Ada Networking Disini lho

by - 10:44:00 AM

Membangun koneksi atau hubungan baik itu penting yah. Apalagi untuk membangun atau melancarkan karir, penting banget lah. Kalau masalah keahlian atau skill emang penting juga, namun menurut saya itu mah mentahan aja yang belum mateng dan belum langsung dengan begitu saja mendatangkan hal yang diharapkan, meski memang pada umumnya sih skill atau talenta sangat mendukung menuju kesuksesan. Menurut saya nih yah kalau koneksi itu semacam akseleran yang lumayan memiliki potensi bagi kesuksesan karir, gitu aja. Tapi memang tiap orang punya pikiran yang berbeda tentang hal ini sih, jadi silakan dengan cara pikir masing - masing saja. 

Ada Networking Disini lho

Sebuah networking itu penting, jadi dalam menjalinnya kita harus proaktif dengan individu dalam lingkaran networking. Jangan banyak talk juga sih, jangan berlebihan maksudnya. Jadi apa adanya saja, jalinlah networking dengan sebaik mungkin. Misalnya nih saya memiliki networking baik dengan para blogger keren dan kece, ada sekitar 80 persen lah yang saya yakini bahwa saya akan kecipratan job keren juga, kurang lebih kayak gitu sih kalau penilaian saya, entah penilaian temen - temen.


Yuk perbanyak koneksi atau networking, karena kesempatan untuk menjalin networking itu sebenarnya ada dimana - mana, kita tinggal pinter memanfaatkannya saja. 

Ada dimana saja emang networking yang bisa kita ambil dan manfaatkan??? 

Hobi,

Networking bisa dengan begitu saja hadir dalam kegiatan sehari - hari. Misalnya hobi saya nih jalan - jalan atau olahraga atau ngeblog, nah setiap orang yang kita temui dengan hobi yang sama itu memiliki potensi untuk menjalin networking yang baik lho. Dari obrolan ringan tentang kesamaan hobi yang pada akhirnya kemudian merambah ke arah seputar karier, saya pernah bekerja di perusahaan dan itu saya dapatkan dari teman, awalnya gak ngomongin masalah kerjaan sih eh tapi akhirnya merembet kesana dan saya langsung deh menangkap peluang itu, kan alhamdulillah banget. 

Sharing keahlian,

Punya ilmu atau keahlian khusus, silakan sharing saja dengan teman. Mau teman online atau teman offline, sebisa mungkin sharing saja dengan teman. Saya pernah juga sharing tentang make up sama teman yang baru saya temui, ibunya temen sekolah Marwah. Dengan begitu dia kan jadi tahu bahwa saya juga bisa make up, dan akhirnya dia pun kalau mau ke undangan atau ada pesta suka call atau chat buat janjian, lumayan banget kan? nambah lagi deh koneksi, dia juga kasi tau temen - temennya kalau ada yang mau nikah jangan ragu untuk email saya atau inbox yaaa, heheh kan jadi promosi nih. 


Social Media, 

Sekarang sosmed bener - bener memberikan kontribusi positif untuk kehidupan, bahkan kesempatan karier tak jarang didapatkan dari aktif ber-sosialmedia. Hanya saja kitanya harus sedikit lebih aktif, aktif bersosial media. 

Aktif di twitter, instagram, facebook, blog dan sosmed lainnya, tapi jangan menebar status yang bikin orang sebel, stay calm aja. 

Reuni, 

Acara reuni juga membuka peluang lho, tapi jangan terlalu agresif karena kalau sedang reunian itu asiknya sih bernostalgia dengan teman - teman. Mulai dengan obrolan asyik bersama teman, jangan langsung cuuus ke networking, perlahan saja tapi pasti. Kadang saya juga suka sebel kalau reunian tiba - tiba ada temen yang nodong buat ikutan ini itu lah, ilfeel jadinya. Nah jangan sampai kayak gitu, think smart aja. 


Nah, banyak kan kesempatan untuk berkoneksi atau networking??? Semoga selalu sukses dan sehat yaaa, selamat bernetworking dengan sehat juga :). 




You May Also Like

2 komentar

  1. Bener teh ke 4 nya sangat pas dan bagus buat membangun networking ya, apalagi kalau hobi dan sosial media.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D