Rabu, 07 Oktober 2015

Tentang Kartu Nama

Tentang Kartu Nama, pada zaman ini rasanya semua eh hampir semua orang memiliki kartu nama. Jadi, kalau ketemu langsung deh tukeran kartu nama. Namun, sebenarnya kapan sih sebenarnya kartu nama mulai ada?

Yang saya tahu sih, kartu nama sudah ada semenjak saya lahir tentunya, karena begitu saya dewasa pada bertebaran tuh kartu nama. Mulai dari yang modelnya biasa saja sampai yang modelnya kece badai sekali. 



Sebenarnya, kartu nama sudah ada sejak abaad ke - 17 di Perancis. Pada awalnya kartu nama yang digunakan saat itu adalah visiting card. Visiting Card ini digunakan para visitor sebuah permainan untuk membubuhkan tandatangan, janji dan pesan yang kemudian berkembang untuk mengucapkan salam dan selamat serta lain sebagainya. Setelah visiting card kemudian muncullah tradecards di Inggris yang ditemukan pada mulanya di London masih sekitar abad 17. Tradecards ini digunakan sebagai iklan dan peta yang nantinya akan mengarahkan orang - orang pada toko atau usaha si pemilik kartu itu. Pada zaman dulu sih belum ada nomor rumah atau toko kayak sekarang, makanya bentuk Tradecards dulu itu dicetak dengan menggunakan metode woodcut serta letterpress. 


Kemudian pada abad ke - 18, tradecards mulai menggunakan ukiran pada lembaran tembaga dan dianggap sebagai bentuk yang sangat dan paling populer. Seiring berkembangnya produksi dan distribusi maka ikut berkembang pula produksi tradecards meskipun masih dalam bentuk yang sangat sederhana sekali. Mulailah pada awal tahun 1830 an, masyarakat di Eropa mulai menggunakan kertas dan menggunakan tinta cetak yang berwarna - warni. 


Keren kan, kartu nama sudah happening dari dahulu kala. Dulu aja gara - gara kartu nama, jualan jadi meningkat. Jadi kalau sekarang kamu belum punya kartu nama, keterlaluan sekali. Karena kartu nama itu memiliki banyak manfaat, dengan bertukar kartu nama kita bisa mendekatkan tali silaturahmi dan pertalian bisnis juga, atau mungkin ada yang ingin menjalin hubungan semenda juga bisa, hahah modus tuh. Dan kalau mau order kartu nama yang praktis dan bisa hanya order sekotak aja, silakan ke www.praktisprint.com . Beli hanya satu kotak pun dilayani dengan baik lho, jaid nungu apalagi buruan deh buka websitenya dan pilih desain yang sudah ada atau mungkin jika kamu punya desain sendiri ya silakan upload saja disana. 

Dengan bertukar kartu nama, semoga semakin mengeratkan tali silaturahim dan juga melebarkan sayap bisnis, apalagi untuk seorang blogger, siapa tahu dengan bertebaran kartu nama akan menambah job reviewnya, aamiin allahummaamiin.


Selamat bertukar kartu nama, 




Tian Lustiana




7 komentar

  1. wah ternyata kartu nama udah ada dari dulu yah teh..
    nanti kita tukeran yaah :D aku suka maluan kalo mau ngasih kartu nama hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sama aku juga sebenarnya malu kalau mau tukeran kartu nama :D

      Hapus
  2. Saya suka meremehkan kartu nama, begitu butuh baru panik. Jadi kepengen punya deh! Tampilannya simple, sukaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang, kadang kartu nama suka dianggap remeh temeh padahal manfaatnya besar ya :), makasih mbak Mutia

      Hapus
  3. Iiih.. Kita kok gk tukeran kartu nama yaa kemareen XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iyaaa, hihihih fokus sama Wulan Guritno sih :D

      Hapus
  4. kicep saya mbak, ketika ketemu orang kece gak punya kartu nama hahahahha, bikiiiinn ahhhh

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon