Fashion Wanita

Tips Memilih Kebaya Untuk Wisuda

4:31:00 PM

Beberapa bulan lalu, tepatnya Desember 2014 tanggal 23. Meski telat, namun akhirnya saya wisuda juga, alhamdulillah. Bahagia rasanya bisa wisuda, seperti apa ya bahagianya? ah pokoknya bahagianya gak bisa diungkapkan dengan kata - kata deh. 

Tips Memilih Kebaya Untuk Wisuda

Namun, sebagai cewek sih yah. Everything is ribet, termasuk urusan pakaian yang akan dipakai untuk wisuda. Keputusan wisuda sudah keluar dong beberapa bulan sebelum acara wisudanya dilaksanakan. Buat para cowok sih gampang, ga perlu mikir banyak. Just make jas dan kemeja plus celana bahan dan pantofel, udah oke. Nah buat cewek? duh pake kebaya warna apa yah? jilbabnya gimana? makeup nya juga gimana? aaaah pusing pala berbi.


Pemilihan kebaya memang harus disiapkan dari jauh - jauh hari, mau sewa atau jahit sendiri sih sama harus dipersiapkan. Agar terlihat cantik pada saat memakai toga tentu harus memilih kebaya yang sesuai dong, nah berikut nih tips sederhana dari saya untuk memilih kebaya wisuda, silakan. 
Tips Memilih Kebaya Untuk Wisuda
Foto milik pribadi 

Sesuaikan Bentuk Tubuh 

Menyesuaikan bentuk tubuh penting nih sebelum memilih kebaya, karena kan setiap manusia itu bentuk tubuhnya berbeda, seperti saya nih agak - agak chubby *bacagendut*, hueheheh. Buat yang punya badan langsing nih, cocok memakai kebaya yang berpayet dan model kerahnya shanghai, nanti tubuhnya akan keliatan berisi. Dan untuk yang berbadan langsung *bacagemuk* gunakan kebaya yang bermotif besar dan warnannya jangan yang gonjreng banget. 


Bahan Kebaya 

Pas nanti wisuda bakalan banyak acara yang harus diikuti. Waktunya pun tidak sebentar, nah supaya penampilan tetap cantik dan cuco sepanjang hari harus dong memilih kebaya yang nyaman digunakan. Pilih kebaya yang hiasannya identik dengan brukat, karena dengan begitu bisa mengurangi rasa gatal yang biasanya suka disebabkan karena bahan tile. Dan pilih juga kebaya yang warnanya sesuai dengan warna kulit. Kalau warna kulitnya putih sih bisa pake warna apa aja, hehe kalau warnanya kelam kayak saya sih susah pengen pake warna apa saja. Warna kunyit atau gold sih lumayan bisa masuk lah, hehe. Warna pink juga bisa kok. 

Tipe Kebaya 

Oke, bentuk tubuh udah, bahan kebaya oke sekarang tinggal tipe kebayanya. Banyak sih tipe kebaya, ada yang kebaya muslimah,tradisional sampai dengan kebaya modern. Buat yang berjilbab, kaya saya sih bisa menggunakan paduan antara kebaya muslim dan modern biar tetep kekinian nan syar'i. Untuk model - model nya sih saya biasanya search di pinterest, hehe. Jadi sesuaikan tipe kebaya dengan keinginan yah. Kalau sewa juga masih bisa kok, cari aja model kebaya yang pas. 
Tips Memilih Kebaya Untuk Wisuda
Foto milik pribadi 

Aksesoris 

Aksesoris yang bagus digunakan, jangan sampai kesannya norak. Mulai dari heels atau wedges, tas atau dompet dan hijab yang digunakan harus selaras dengan kebaya dong yah. KAlung, gelang dan lainnya juga perlu diperhatikan. Untuk yang memakai sanggul, hiasan sanggul juga jangan sampai norak. Dan jangan sampai sanggul atau hijabnya mengganggu toga nantinya :). 


Yaaa, dan yang terakhir adalah berdoa semoga lancar prosesi wisudanya dan semoga ilmunya bermanfaat, aamiiin. 






You Might Also Like

11 komentar

  1. Pas wisuda saya milih jahit sendiri Mak, pilih kain sendiri, beli sendiri disesuaikan dgn budger lah pokoknya. Selain itu bisa jadi kenang2an juga. Kebanyakan teman2 saya juga pada jahit sendiri meskipun ada yg nyewa juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang lebih enak bikin sendiri sih kalau ada budget :D heheh, tapi sewa juga enggak kalah keren kok :)

      Delete
  2. Enakkk...punya rias yo genti2 kebaya....
    Tapi kadang aku pengen pake kebaya yang rada aneh --" biar terlihat diantara kebaya2 yang bagus2 :v *pemikiran yg salah 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiihihih iya mak, sini mak tak pinjemin kebaya pengantin sekalian :D

      Delete
  3. Hhhmmm... masih berjuang untuk bisa merasakan moment yang satu ini (Wisuda).

    ReplyDelete
  4. Lebih suka yang simple tapi terlihat elegan sih mba, haha aku kapan ya bisa wisuda???? :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.
      Secepatnya yaaa harus wisuda :) saya doain

      Delete
  5. Aku ga punya koleksi kebaya euy hahaha.... pengen punya satu deh buat lucu-lucuan. Eh bukan, buat dipake kalau ada uundangan resmi :)

    ReplyDelete
  6. Iya harus pilih yang nyaman dan ngga panas. Apalagi kalau wisuda itu didobel ama toga. Beuuh, panasnyah.

    ReplyDelete
  7. biasanya kata salon kalau badannya gede (gendut) atau misal pendek berisi pakenya jangan yang rok seperti cinderella atau barbie tapi pilih yang slim .. yang berekor pun ga masalah ..gitu sih yang saya pelajari :D

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook