Gadget

Smartfren 4GLTE, bikin betah internetan

4:45:00 PM

Terus deh, perkembangan teknologi teruuuus berkembang dengan sangat pesatnya. Jaringan provider juga, yang dulu pake GPRS udah kece, ditimpah lagi dengan jaringan 3G dan kemudian mereka semua ditimpah habis sama jaringan 4GLTE, baiklah. Sebagai emak - emak yang sangat mencintai dunia per-internetan ini, saya harus terus maju pantang mundur untuk mengejar sang jaringan yang selalu berkembang dan bertumbuh dengan pesatnya, *gak mau banget dibilang emak kudet*. 

Smartfren 4GLTE



Oke, beli nomor dengan jaringan 4GLTE saja enggak cukup, ENGGAK. Karena kalau henponnya gak update juga percuma aja keleeeus. Langsung buru - buru deh cek kelayakan henpon, hhuhuhuhu. Dan ENGGAK LAYAK, baiklah kudu nyari yang baru deh. 

Eh, smartfren juga sekarang punya jaringan 4GLTE, yang enggak buffering meski saya pantengin buat nonton yutub nya Jang Hyuk dong, palingan pulsa doang yang kesedot. Jaringannya kenceng pisan. jadi gini ceritanya, saya dan beberapa teman blogger itu diberikan kesempatan untuk ikut dalam acara Network Drive Test Smartfren 4G LTE Advanced yang sebelumnya diadakan juga dibeberapa kota, dan Bandung mendapat giliran. 

Jadi, hari itu kami semua berkumpul di Hotel Padma, ciumbuleuit Bandung. Untuk test jaringannya Smartfren terbaru yaitu 4GLTE. Dari hotel Padma, kami menggunakan bis keliling Bandung untuk test jaringan, sambil ngetest saya langsung nyalain you tube dan nonton fated to love you nya Jang Hyuk, dari episode pertama, hihihi. 

Ih, keren dong. Selama perjalanan dari hotel Padma, Ciumbuleuit itu jaringan 4GLTE nya Smartfren nyaris sempurna, tanpa buffering. 

Eh sebelum makin memanjang dan melebar ceritanya, cari tahu dulu deh, apaan sih smartfren 4GLTE . 4GLTE itu adlaah semacam generasi ke empat dari teknologi mobile internet, nah smartfren berbaik hati menghadirkan teknologi 4G LTE advanced dengan jangkauan yang luas plus koneksi internet yang lebih cepat dan stabil di Indonesia. 


Kan smartfren itu merupakan operator selular 4G LTE advanced yang akan membuat pelanggannya bisa menikmati layanan 4G LTE dengan cakupan wilayah yang luas ( FDD/Frequency Division Duplex) dan lebih optimal plus dengan kapasitas bandwidth (TDD/Time Division Duplex) yang akan jauh lebih besar jika dicompare dengan operator lain, buktinya smartfren 4G LTE advanced ini lebih cepat dan lebih stabil. 

Oke, sekarang balik lagi pada pengalaman saya menggunakan jaringan smartfren 4G LTE untuk you tube an nonton drama korea, hehe. 

Ih, beneran dong, you tube an tanpa buffering sama sekali, lancar jaya pisanlah hingga pada daerah Pajajaran rada - rada down dikit, mungkin jaringannya lelah. 

Smartfren 4GLTE

Tapi untuk coverage areanya sih oke ya untuk daerah Bandung, cukup stabil meski ada dibeberapa daerah agak down tapiiii meski down percaya deh teteeep you tube an mah non buffering, heheh. 

Setelah berkeliling kami pun menyambangi SMKN 4 Bandung yang sedang ada acara community development dari smartfren juga. Tema yang diusung "Pemanfaatan smartphone dan Teknologi 4GLTE di Bidang pendidikan". Dengan diadakan acara ini, smartfren memiliki keinginan agar bisa menjadi bagian dalam upaya mencerdaskan generasi penerus bangsa, aaah keren banget nih smartfren. 


Oke, so far jaringan smartfren 4G LTE advanced nya keren dan coverage areanya juga sip banget. Oh ya buat yang ingin menggunakan jaringan kece ini, jangan lupa buat upgrade dulu kartunya atau buruan beli gadget yang update juga yah. Oiya dipostingan selanjutnya saya bakalan review gadget keren yang sudah 4GLTE dari SMARTFREN, tungguin yah. 



You Might Also Like

12 komentar

  1. memang punya koneksi okeee bangeeet itu surgaaa ya :)..saya juga sangat menikmatinya di siniiii

    ReplyDelete
  2. emang kenceng banget nih jaringannya, keren

    ReplyDelete
  3. Jaringan di Garut belum terlalu bagus sih, tapi emang smartfren keren deh. ditunggu review gadgetnya yaa teh Tian

    ReplyDelete
  4. Drama nya Jang Hyuk sudah mulai looh... sudah aman dong, link streamingnya dgn 4G Smartfren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iyaaa bangeeeet,, kangeeen bangetlah :D

      Delete
  5. 4G bikin betah internetan, asal jangan sampai lupa kewajiban.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betah banget, inshaa allah kalau kewajiban engga lupa

      Delete
  6. kece badai dah smartfren 4g lite ini ya mbak, jd pengeeenn

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook