Marah Tanpa Alasan?? Inilah Sebabnya

by - 9:56:00 AM

Marah tanpa alasan?? inilah sebabnya. Pernah marah tanpa tahu alasannya? ya tiba - tiba suka ingin marah aja deh, hmm saya sih pernah, hehe. Emang kadang suka datang gitu aja, tanpa alasan sama sekali. Kadang hanya karena masalah sepele saja suka ingin ngamuk - ngamuk. Nah, kalau sering merasakan emosi yang seperti ini, harus waspada lho. Kalau saya sih, suka gini kalau sedang PMS doang.
Marah Tanpa Alasan?? Inilah Sebabnya


Sebenarnya wajar aja sih kalau ingin marah sendiri, karena marah juga kan sebagian dari ekspresi dan kondisi emosional diri kita. Tapi kalau tiba - tiba marah tanpa tahu sebabnya dan itu dilakukan berulang nah baru patut diwaspadai. Ketahui deh apa sih sebabnya kok bisa marah tiba - tiba tanpa alasan yang jelas. 

  • Gangguan psikologis atau gangguan kejiwaan, atau memiliki gangguan kecemasan, pernah depresi atau memang memiliki penyakit bipolar dan gangguan kepribadian. (saya pernah deh bahas tentang bipolar, search aja ya). Gangguan psikologis ini bisa menyebabkan penderitanya mengalami perasaan mudah marah yang over atau berlebihan. 
  • Hipertiroidisme, adalah dimana kondisi tubuh sedang memproduksi hormon tiroid yang sangat berlebihan. Jika berlebihan maka akan mempengaruhi sistem metabolisme dan pada akhirnya akan meningkatkan kegelisahan, gugup dan akan menurunkan konsentrasi.
  • Diabetes. Jika tubuh mengalami ketidakseimbangan kadar gula, otomatis kadar serotonin dalam otak akan mengalami ketidakseimbangan yang akhirnya akan menyebabkan kecemasan, kemarahan dan panik. 
  • Dimensia, miningitis, tumor otak dan stroke. Terdapat kerusakan pada sistem saraf pusat otak, dan akan lebih mudah marah. 
  • Gangguan hormonal. Ini biasanya terjadi pada wanita yang akan menstruasi atau lebih dikenal PMS. Ada ketidakseimbangan hormon estrogen dan progesterone didalam tubuh yang menyebabkan wanita lebih cepat marah, bahkan tanpa alasan yang jelas. 

Mudah marah akan menjadikan kita lebih tempramental, cepet tua, resiko terserang berbagai penyakit lebih tinggi, penurunan konsentrasi dan juga akan menurunkan kualitas hidup. Rugi banget kan kalau senang marah - marah, selain yang disebutkan tadi, cepat marah juga akan menjadikan kita cepet tua dong, kulit cepet keriput dan engga lucu lagi deh kalau selfi, terus kalau pake bedak juga nantinya pecah - pecah, wkwkwkw. Jadi rugi banget kaaan? 

Yuk, setelah diketahui sebabnya kenapa cepat marah tanpa alasan, segera hilangkan dan mari hadapi hidup ini dengan senyuman. Karena senyuman mampu membuat selalu cantik dan awet muda. Heheh, sudahkah tersenyum hari ini???  

Selamat tersenyum dan bahagia selalu :) 


You May Also Like

3 komentar

  1. dulu seringg banget,nggak tau ya..pingin marah aja..pokoknya g jelas banget deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih iya suka geje gitu deh yah :D

      Delete
  2. hihi...langsung ngakak pas baca "terus kalau pake bedak juga nantinya pecah-pecah". apalagi kalau marahnya pas lagi pake masker ya mak? :D

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D