Cerita Tian

Lakukan Ini Jika Sedang Stress

4:34:00 PM

Stress, belakangan ini saya kerap stress. Huh, penat sekali pikiran ini. Memang, suatu pekerjaan itu bukan hanya dikerjakan dengan otak saja, namun harus dengan hati. Jika hati tidak nyaman mengerjakannya maka timbullah stress. Stress memang bisa datang kapan saja dan dimana saja. Dan ternyata stress mampu menurunkan sistem imun tubuh yang pada akhirnya akan menimbulkan penyakit. Akibatnya? semua aktivitas akan terganggu. 

Lakukan Ini Jika Sedang Stress
Taken from www.scienceofrelationships.com

Kalau aktivitas sudah terganggu, tentu akan membuat kita repot tiada tara. Sudah pikiran terganggu, kesehatan juga terganggu. Huh sangat menyebalkan. 

Eh, tunggu dulu. Jangang menyerah begitu saja dong. Meski sedang dalam tekanan dan kerjaan yang seabrek *curhat*, jangan pernah mau diperdaya oleh stress. Hilangkan stress itu dengan segera dengan cara yang cantik. Gak usah abisin uang juga dalih - dalih hilangkan stress dengan shopping atau nyalon. Cukup makan aja, iya makan bisa menghilangkan stress, jenis makanannya ini nih : 

Lakukan Ini Jika Sedang Stress
Taken from www.scienceofrelationships.com
  • Teh Hiaju. Green tea bisa diminum saat stress melanda. Kandungan dalam teh hijau ini amat baik untuk kesehatan. Ada catechin yang dipercaya mampu mencegah radikal bebas dan juga membuat mata lebih sehat. 
  • Ikan. Ini sih udah pada tau kali yah. Bahwa ikan itu adalah makanan yang baik untuk otak dan kesehatan, disamping itu ikan juga mampu mengurangi dan menghilangkan stress. Omega 3 yang terdapat pada ikan bukan hanya bisa membantu perkembangan otak namun juga bisa menenangkan otak dari hal yang membuat stress. 
  • Brokoli. Menandaskan tumis brokoli lumayan bisa membuat saya tenang, *lapar ituh mak*. Eh beneran, brokoli itu mengandung antioksidan yang mampu mengurangi stress. Bukan itu saja, vitamin B, folic acid yang terkandung dalam brokoli bukan hanya mampu meredakan stress namun juga bisa meredakan panik, gelisah sampai depresi. Kalau galau? bisa kayaknya. 
  • Es krim. Ini nih yang bener - bener stress relieve yang paling keren dan manjut. Jadi kalau sedang galau sih emang enak ngemil es krim. Susu dan krim yang terkandung dalam es krim memiliki banyak asam amino tryptophan yang sanggup menenangkan otak. Stress hilang sih iya, tapi lemak bertambah, huehehhe. 
  • Cokelat. Takut gendut ah kalau makan cokelat, eits jangan salah. Nyemil dark coklat aja. Kandungan polyphenol yang ada pada dark coklat ini akan membuat tenang dan menghilang kan stress. 
Ada info lain tentang makanan yang mampu menghilang stress dan menenangkan?? Yuk share saja. 

Intinya sih, dekatkan diri pada Allah Swt dan mohon ketenangan hati dan jiwa, agar dijauhkan dari hal - hal yang tidak baik, aamiin. Daaan jangan lupa untuk selalu tersenyum dan bersyukur dengan apa yang sudah terjadi dalam hidup ini :). 

Sampai jumpa dipostingan selanjutnya. 


You Might Also Like

19 komentar

  1. aku malah suka teh panas atau kopi putih kalo pas lagi pusing stres.. Atau tiduuure

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, tidur. Saya juga suka tidur hueheheh

      Delete
  2. Setuju mak. Es krim paling manjurr... kalo lg suntuk aq bisa tiap hari ngemil eskrim hehe

    ReplyDelete
  3. sushi... secara aku tergila2 ama sushi :D stress ilang deh kalo ,makan sushi... krn ikan jg kali yaa ;p

    ReplyDelete
  4. Biasanya stressku ilang kalau belanja sih, Tapi berhubung lagi krisis ekonomi begini, nggak bisa blanja, kudu ngirit. Stess mulu deh hahahaaa... Thanks infonya.

    ReplyDelete
  5. kurang kalo makanan doang....BELANJAAAAAA

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaa kalau saya belanja, pulangnya suka streesss mak :D

      Delete
  6. hahaha..cokelat aku suka cokelat..bener sekali nih....

    ReplyDelete
  7. kalau lagi stress biasanya suka makan es krim sama coklat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asik kan, paduan cokelat dan es krim

      Delete
  8. Yang paling ku suka es krim coklat atau coklatnyaaa hehhee

    ReplyDelete
  9. yang paling mujarab buat aku, es krim sama coklat :D

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook