Selasa, 25 Agustus 2015

Extreme HD 360° with XL

Asiknya menjadi blogger itu adalah bisa menggunakan fasilitas yang lagi kekinian, halah. Iya lho, buktinya beberapa waktu lalu saya dan beberapa teman BloggerBDG diberikan kesempatan untuk menikmati dinner di jalan, keliling Bandung menggunakan Street gourmet. 

Extreme HD 360° with XL

Street gourmet adalah restoran dalam bus yang sebenarnya sudah ada di Bandung beberapa bulan lalu, tapi di Bandung ini adalah yang pertama di Indonesia, ah kece badai ini mah. 

Dalam Street gourmet itu kita dilayani bak didalam restoran saja. Makanan yang disajikan pun enak dan lezat, sayangnya saya tidak bisa menikmatinya karena saya memiliki kelainan jika menyantap makanan dalam mobil, mobil apa saja. Kasian banget kan, saya tidak bisa benar - benar menikmati, hiks. 




Oke, postingan saya kali ini bukanlah ingin menceritakan tentang Street gourmet bus. Saya dan beberapa rekan bloggerBDG diundang untuk melakukan demo Extreme HD 360° video. Jadi, pihak XL itu terus berinovasi dan mengembangkan serta melengkapi ekosistem penyediaan layanan 4G LTE nya. Yang sudah diketahui semuanya bahwa saat ini XL itu punya layanan 4G LTE yang sudah menyebar di 8 kota, diantaranya Jakarta, Medan, Bandung, Bogor, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar dan Mataram. XL terus melakukan edukasi kepada pelanggan tentang apa sih manfaat dari layanan 4G LTE itu. Demonstrasi Extreme HD 360°  yang diadakan kemarin itu adalah salah satu bentuk edukasi yang dilakukan XL. 



Untuk apa sih Extreme HD 360° dilakukan?? 

Jadi, menurut *siapa yah* duh saya lupa, Pak Indra apa pak Bambang yah? pokoknya mereka dari XL aja, hehe *maaf* mereka melakukan ini sengaja lho, ya sengaja untuk menunjukkan kualitas layanan 4G LTE dari XL. So, kalau layanan ini mampu membuat dan menayangkan video 360 derajat dengan kualitas yang cuco deh alias bagus, artinya layanan internet super cepat dari XL juga akan cukup baik untuk mendukung layanan yang inovatif. Pihak XL berharap akan bisa menghadirkan layanan video terbaik untuk pelanggannya, keren. 


Pihak XL juga menyebutkan bahwa pemutaran video 360 derajat ini adalah bagian dari program edukasi manfaat jaringan 4G LTE, supaya nanti layanan 4G LTE ini bisa dilakukan komersial merata diberbagai kota dengan kualitas yang oke. 





Paket yang ditawarkan XL ini menarik banget, karena berlaku 24 jam tanpa time-band. Pilihannya ada HotRod 4G yakni 2.5 GB ditambahkan 1 GB dan diberikan dengan harga 100 ribu per bulannya, untuk yang 6 GB plus 2 GB dibanderol dengan harga 200 ribu saja perbulannya dan yang 10 GB ditambah dengan 4 GB ini cuman dikasi harga 300 ribu perbulannya, puas - puasin tuh donlod drama korea, hehe. 

Nah sekarang giliran yang mau tahu nih paket - paket  yang disediakan XL yang mumpuni plus bisa dicicil pula, aih emak doyan nih kalau beginian. Paket yang ditawarkan ada empat kategori dan semuanya sudah termasuk dengan paket data internetnya, cihuy kan? 


Paket bundling pun ada, tentunya XL bekerja sama dengan beberapa produsen penyedia smartphonenya. Kategorinya berdasarkan harga, jadi bisa disesuaikan budgetnya kan. 

Paket pertama, 
Masuk kedalam kategori harga terjangkau. Paket ini bisa dibeli dengan cicilan skitar 149 ribu per bulannya. Apa yang didapatkan? adalah kuota 1,5 GB, nelepon ke sesama XL sebanyak 200 menit dan sms sesama operator sebanyak 300. Itu aja? enggak lah. Masih ada 400 sms gretongan ke semua operator. Terus smartphonenya apa? Seusia budget kan? kategorinya terjangkau, tapi percayalah smartphonenya masih keren pisan, merk Xiaomi Redmi 2 dan Lenovo A6000. Lumayan keren kan?? 

Paket kedua,
Mari kita memasuki kategori harga menengah, dengan smartphone merk lenovo P70, Sony M2 Aqua dan Asus Zenfone 2 (2G). Paket data yang didapatkannya seharga 249ribu per bulannya dengan kuota data 1,5 GB, 200 menit nelepon sesama XL, 300 sms kesemua operator. Paket 299 ribu per bulan akan diberikan kuota data 3 GB, 300 menit nelepon ke sesama Xl dan 400 sms ke semua operator. Ajib dah. 

Paket ketiga,
Harga atas, jadi harganya lumayan merogoh kocek dalam nih. Tapi masih bisa dicicil sih masih oke lah. Kisaran harga 4 juta dengan smartphone Sony M4 Aqua. kuota datanta 399 ribu per bulan yang isinya kuota data 3 GB, 300 menit nelepon ke sesama Xl plus 400 sms ke semua operator. 

Paket empat,
Paket terakhir adalah paket ekslusif untuk pasca bayar, dibekali dengan iphone 6, ngiler deh. kuota data 7 GB, nelepon sepuasnya ke sesama XL dan sms sepuasnya ke semua operator tapi belaku batas pemakaian wajar yah. Selain itu juga pelanggan akan mendapatkan nomor cantik sebagai bonus, penggunaan jaringan secara prioritas dan cs nya juga khusus, ada harga ya ada kualitas bo. 

Tapi pelanggan bisa kok menyesuaikan paket yang sesuai dengan kebutuhannya, kapanpun dan dimanapun. Paket HotRod video pun terbagi atas tiga paket, masing - masing dengan harga paket 5000 untuk 3 hari masa aktif dan 100 MB kuota data. Paket 10.000 bisa dipake selama 5 hari masa aktif dengan kuota data sebanyak 250 MB, paket 25 ribu untuk 7 hari dan data nya sebanyak 750 MB. 

Kecepatan akses yang ditawarkan dengan paket Hotrod video ini sampai 14,4 Mbps untukn jaringan 3G dan hingga 50 Mbps untuk 4G. XL akan terus meningkatkan kecepatan akses hingga 42 Mbps dan 100 Mbps, cepetan ya udah ga sabar nih. 



Jadi paket bundling yang mana nih yang cocok dengan budget sodarah - sodarah semuanya????


FYI:

Foto dipinjam dari :

- catatan-efi(dot)com
- prameswariedyah(dot)wordpress(dot)com






22 komentar

  1. emang asik bener deh mbak jd blogger itu..percaya deh aku...hehehe

    BalasHapus
  2. waa.. emang bener kece badai itu mah :D

    BalasHapus
  3. Hoahhh mau jaringannya 4G tapi kalo Hape nya gak support mau bagaimana lagi mba,,, sabar dech hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi sama hape saya juga belum support 4G

      Hapus
    2. kalo ngikutin perkembangan gadget mah kudu kuat duit banyak hihihihi,,,,,

      Hapus
  4. Kemarin di Surabaya juga ada launching XL 360, tapi masih sebatas edukasi aja Mbak. Semoga suatu hari nanti Surabaya kebagian tes jaringan 4G nya XL :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga secepatnya ada test jaringan juga yah

      Hapus
  5. Aku belom jadi blogger yang seru nih.. Gagal T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah semua blogger seru, ga ada yang ga seru

      Hapus
  6. Aku milih yang paling ramah di kantong aja deh

    BalasHapus
  7. Jadi blogger banyak manfaatnya. Pelan tapi pasti, ada-ada saja acara yang datang menghampiri.

    BalasHapus
  8. Waaah xl bole juga ni brandingnyaa
    Ap ku hrs ganti provider? Kekek

    BalasHapus
  9. ga ada yang merek biasa kayak samsung dll ya mak... lenovo, sony, sama redmi kurang sip rasanya.. *nawar

    BalasHapus
  10. XL semakin melakukan inovasi yang terusterusan yaa keren bangeet :D.. udah ada 4G LTE kaya kemarin telkomsel baru luncurin juga ..

    BalasHapus
  11. memang jadi blogger banyak manfaatnya dan asik ya mbak

    BalasHapus
  12. paketnya banyak yaaah...seruuu itu jalan mulu hehehe

    BalasHapus
  13. Tak wakilke makan di mobil sini, Mbak. Hahaha *kasihan* *pukpuk*

    Aku sih maunya pilih yang keempat, dong. Pingin ipun6. :D

    BalasHapus
  14. Trus mari berdoa biar dapat hadiah HP 4G biar bisa nikmati layanan 360˚ ini gituh...

    BalasHapus
  15. wuaahhh..itu poto kite bdua knapah di aplod
    merusak citra emak2 keceh bo :v

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon