Selasa, 04 Agustus 2015

Candy Candy Part 1

Candy - candy, suuuka banget deh sama karakter kartun satu ini. Dulu sih ada setiap hari minggu tayang di RCTI jam 8 pagi, juga dalam bentuk komik berseri. Setiap hari sabtu minggu saya diperbolehkan mama untuk baca komik ini, hehe seneng banget. 
candy candy
foto searching dari GOOGLE 


Eniwei, saya kok merasa kangen nonton serial candy - candy deh. Yang masa remaja dan masa kanak - kanaknya tahun 90-an pasti tahu bener nih sama si candy candy, tokoh kartun jepang dengan rambut yang kuning. Seorang gadis Amerika yang berambut pirang, ikal dengan wajah yang ada bintik hitamnya akibat noda matahari kali yah karena sering bermain panas - panasan, hehe. Serta mata yang besar dan hijau. 



Dulu candy candy ini muncul pertama kali berupa prosa novel yang ditulis oleh Kyoko Mizuki sekitar tahun 1975 yang kemudian sang penulis bekerjasama dengan ilustrator manga Yumiko Igarashi yang kemudian membuatkan versi candy candy manga. Cerita candy candy versi manga ini kemudian menarik perhatian majalah jepang Nakayoshi yang akhirnya memuat serial manga candy candy ini sebagai cerita bersambung selama empat tahun, kalau ga salah sih tahun 1975 - 1979, dan saya belum lahir hehe. 

candy candy
foto searching dari GOOGLE 


Serial manga ini mampu memenangkan penghargaan pertama Manga kodansha untuk kategori Shojo di tahun 1977 yang kemudian diadaptasi menjadi serial anime oleh Toei animation. 



Kalau berdasarkan dari serial komik yang pernah saya baca, puluhan tahun lalu. Isi ceritanya adalah mengungkapkan kisah perjalanan hidup dan cinta candy. Cinta pertamanya adalah tokoh pangeran bernama Anthony Brown. Tapi kebanyakan lebih ingat bahwa candy memiliki kisah cinta lain yang sejati dan konon katanya lebih dicintai candy, adalah Terry atau Terrence Grandchester. Ada pangeran bukit, adlaah seorang pemuda misterius yang bertemu dengan Candy di bukit Pony saat candy masih berusia enam tahun dan ketika masih tinggal di rumah Pony. 



candy candy
foto searching dari GOOGLE 

Candy adalah gadis berusia enam tahun yang tinggal di panti asuhan yang dipimpin suster Lane dan ibu Pony yang terletak di dekat Danau Michigan. Candy ditemukan ketika masih bayi, berbarengan dengan ditemukannya Annie dan kemudian menjadi sahabat dekat Candy. Candy yang ceroboh dan pemberani yang tidak segan - segan akan menghukum teman - teman lain yang nakal dan yang mengganggu Annie. Candy juga sering berbagi kue dengan Annie.  Hingga suatu hari Annie diadopsi oleh keluarga Brighton yang kaya raya. Sebelumnya Candy yang akan diadopsi keluarga Brighton namun Candy menolak karena tidak ingin berpisah dengan Annie. Setelah Annie menjadi bagian dari keluarga Brighton, ia dilarang ibunya untuk menyurati dan memberi kabar pada Candy lagi. Candy sedih dan langsung deh ia pergi ke bukit pony untuk menangis seorang diri disana. Ketika Candy sedang menangis datanglah seseorang dengan pakaian skotlandia lengkap dengan alat musik tiupnya, bag pipe. Candy pun terpesona dengan penampilan pemuda itu, kemudian pemuda itu hilang secara misterius bersamaan dengan surat Annie yang tertiup angin. Candy memberi nama pemuda itu "pangeran di bukit" (bersambung ke postingan berikutnya). 


Semoga saya masih bisa mengingat cerita selanjutnya yaa, hehe. Sampai jumpa dipostingan berikutnya. 








30 komentar

  1. ... menunggu part2 mak, waktu TK suka nonton filmnya :D jadinya dewasa dini deh gara2 film ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihih siap nanti saya share part dua nya :D

      Hapus
  2. Komik cinta-cintaan pertama yg pernah kubaca dan kutonton pas SD dulu suka bayangin cowok tampan itu wajahnya kyk Pangeran di candy-candy....hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaaa, aku juga gitu suka sama cowok ganteng kayak Anthony

      Hapus
  3. ya ampuuuuun, komik jadul banget tapi saya nggak seberapa ngikutin jg ini, dulu sukanya Salad Days hihihi ketauan deh angkatan berapa :)

    BalasHapus
  4. entah knapa menurutku cerita candy2 aga sedih yaa

    BalasHapus
  5. Daku nangis lho Mak, baca komiknya T.T

    BalasHapus
  6. Candy-candy itu komik jepang pertama yang saya baca selain Doraemon dan Kungfu Boy ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, saya juga baca komik jepng pertama yang candy - candy

      Hapus
  7. btw...candy-candy ini satu era sama sailermon gak? aku baru tau sekarang ada cerita candy2 ini =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. satu era deh kayaknya, hhihi lupa - lupa inget

      Hapus
  8. hmmm ... candy-candy ya, cuma tau tapi ngga pernah baca.

    BalasHapus
  9. Suka banget sama Candy-candy, mau anime atau komiknya ^^b

    BalasHapus
  10. ane tunggu dah postingan selanjutnya :D

    BalasHapus
  11. saya kok kurang tahu ya

    mungkin karena dulu sukanya yang tipe aksi dan robot-robot sama mainan makanya saya kurang tahu.

    yg saya inget pas 90-an. digimon, yuyu hakusho. nube,
    ah ya ada juga selain aksi kayak kobo-chan sama chibi maruko chan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini dulu happening banget lho untuk anak2 perempuan tapi :D

      Hapus
  12. aaaahhhh aku sukaaaa ini, baca komik dan juga nonton serialnya di tv dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, kangen nonton candy dan anthony lagii deh

      Hapus
  13. Dulu aku hobi banget ke rentalan komik demi candy candy ini. Rental komik masih 250 perak xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang berapa yah rental komiknya? :D

      Hapus
  14. Aku ga tahu candy candy ini, mba. Huhu. Tahunya dragon ball, conan, sama doraemon, hehe

    BalasHapus
  15. Favorit saya, nih. Komiknya pun lengkap :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon