Cerita Tian

Tertawa Itu Asyik Lho

1:31:00 PM

Tertawa, menyenangkan dan menenangkan. Jadi mari tertawa sebelum tertawa itu dilarang, hahahha. Selain menyenangkan, tertawa ini banyak banget ya manfaatnya, hmm kecil sih tapi gede :D. Eh tapi jangan juga tertawa secara berlebihan, ntar bisa ganggu dan dianggap orang gila :D, gak mau kan dianggap orang gila?

Untuk menjadi bahagia, gak usah tertawa terbahak - bahak, tertawa kecil juga bisa mendatangkan kebahagiaan dalam hati. Tertawa kecil dan dinikmati bisa menimbulkan manfaat bagi tubuh juga lho, wah hati bahagia nih kalau sering tertawa *senyum*. 


Dengan tertawa juga bisa mengurangi stress dan emosi, hayoh siapa yang suka emosian dan sering stress? biasain tertawa aja biar plong, hihih. Jika hati sedang lara dan terluka *uhuk* maka ujung - ujungnya pasti akan sedih dan jika cobaan itu berat maka datanglah stress. Rasa sedih dan stress bisa menunda rasa ingin tertawa karena otak terlalu fokus pada rasa sedih. Jadi jika dalam keadaan sedih, bacalah lelucon atau mungkin bisa nonton acara komedi yang lucu agar bisa tertawa. Ketika tertawa itu otomatis otak akan memberikan respon ke semua syaraf untuk memunculkan ekspresi bahagia dan dengan begitu perlahan sedih dan stress pun berkurang bahkan hilang, eh tapi jangaan tetiba tertawa sendiri ya setelah sedih, bisa - bisa dianggap gini *simpan telunjuk dimiringkan dikening*. Hahahah. 

Tertawa itu baik lho untuk fisik. Tertawa bisa meningkatkan memori, membantu mencegah penyakit jantung dan juga disinyalir bisa menambah kekebalan tubuh agar tubuh enggak gampang sakit. 

Saat sedang bosan bolehlah dicoba menonton acara komedi atau mungkin membaca buku humor dan dijamin bakalan tertawa. Dengan tertawa maka perlahan rasa bosanpun akan hilang, dan kembali bersemangat. 

Dengan tertawa, yang menakutkan bisa agak berkurang. Hihi bayangkan saja preman dengan banyak tato, jaket khas preman, rambut gondrong namun ketika berbicara lemah lembut, bukankah itu akan membuat kita tertawa, hueheheh. Jadi jangan terlalu serius deh ngadepin hidup, tertawa saja dan tertawa :). 

Simple banget kan rasanya, hanya dengan tertawa bisa tenang, hanya dengan tertawa bisa menghilangkan bosan dan hanya dengan tertawa mampu menghilangkan stress dan rasa sedih, ah thats so simple right? 

So, kalau ada yang gampang ngapain juga nyari yang berat? 


Salam tertawa
Heheheh 





You Might Also Like

7 komentar

  1. Saya juga senang jika bertemu dan berteman dengan orang yang mudah tertawa. Rasanya garing jika berhadapan dengan orang yang terlalu serius dan sukar tersenyum.
    Terima kasih
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  2. Dengan tertawa lepas hidup akan merasa bahagia dan merasa terbebas dari masalah yang ada :D

    ReplyDelete
  3. Setujuuu..., ketawa bikin happy! Rasanya plong kalau abis ketawa gitu. Jadinya seperti nggak punya masalah lagi.
    Ketawa selesai, keinget masalah lagi deh. Galau lagi.. huhuhu... Ketawa lagi, yuk!

    ReplyDelete
  4. betul malah sekarang ada komunitas tertawa yang setiap minggu tertawa bersama dan katanya ada tekhik tertawa yang bikin sehat

    ReplyDelete
  5. senyum adalah sedekah yang paling mudah...kalo ketawa itu rasanya lepas banget,bahagianya luar biasa ya mak
    maaf baru bisa bewwe^^

    ReplyDelete
  6. senyum itu sebagian dari iman,,tertawa itu memang mengasyikan bisa bikin hati senang :))

    ReplyDelete
  7. Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang. Warkop.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook