Cerita Tian

Sangkalala, Terompet Malaikat Israfil

3:38:00 PM

Duh heboh yah masalah suara sangkakala yang datang dari langit. Kebayang dong kalau itu emang beneran suara sangkakala, hancur punah semua dunia ini, pasti. 

Hampir semua linimasa membicarakan tiupan sangkakala dari langit itu, hmmm. Anehnya banyak sekali yang yakin bahwa itu adalah terompet malaikat israfil, duh kebayang yah kalau emang itu terompet sangkakala yang maha dahsyatnya, kiamat telah tiba atuh. 

IMHO nih yah, kalau suara ajaib dari langit itu bukanlah suara sangkakala deh, itu adalah fenomena alam biasa aja kayaknya. 
Gambar diambil dari fuh.my 

Eh tapi ada juga yang bilang bahwa tiupan terompet itu adalah suara terompet dari langit tahap pertama, wallahuallam. 

Sangkakala itu ditiupkan malaikat Israfil sebanyak dua kali, sebagai tanda kiamat dan untuk membangkitkan kembali atau hari kebangkitan, sesuai dengan firman Allah Swt : 


"Dan ditiupkanlah sangkakala, maka matilah siapa yang ada di langit dan di bumi kecuali siapa yang dikehendaki Allah Swt. Kemudian ditiup sangkakala itu sekali lagi dan tiba - tiba mereka berdiri menunggu (putusan masing - masing)" QS Az-zumar : 68 

Duh,semakin was - was aja, gimana kalau beneran sebentar lagi kiamat? 

Bukankah kiamat itu pasti, kita hanya menantikan waktunya dan mempersiapkan bekalnya, sudah punya bekalnya? Saya? belum atuh, hiks. Saya lagi belajar dan terus belajar nih, memperbaiki diri sendiri, tak peduli diluar sana membenci dan mencibir yang pasti saya hanya ingin lebih baik dan lebih baik lagi, SETIAP HARI. 


Eh ngomong - ngomong masalah bekal untuk akhirat, jujur nih bulukuduk langsung disko, karena jujur saya masih belum siap, bekal saya masih belum cukup untuk mempertanggungjawabkan selama saya hidup, 30 tahun bo. 

“(Ingatlah) pada hari ketika Allah mengumpulkan para rasul, lalu Dia bertanya (kepada mereka), “Apa jawaban (kaummu) terhadap (seruan)mu?” Mereka (para rasul)  menjawab, “Kami tidak tahu (tentang itu). Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib.” (QS Al-Ma’idah, 5: 109)

Manusia memanglah tidak akan pernah luput dari dosa. Saya, kamu dan mereka semua berdosa, namun apakah akan selalu berdosa terus, sampai mati mau berdosa? Naudzubillahimindzalik. Saya ingin berusaha melupakan semua yang menyakiti hati, melapangkan dan meluangkan hati untuk memaafkan mereka yang pernah menyakiti dan melontarkan maaf pada mereka yang pernah saya sakiti, langsung atau tidak. 

Yang pertama harus dilakukan untuk mencapai bekal yang cukup menghadapi akhirat adalah, memperbaiki diri. Minta sama Allah Swt untuk melembutkan hati kita dulu, karena bukankah yang paling susah itu adalah melawan diri sendiri, saya sih gitu. 

Semoga Allah SWt menggolongkan saya, kamu dan mereka kedalam golongan orang - orang yang beriman, aamiiiin. 



You Might Also Like

17 komentar

  1. Sama Mak, saya pas liat berita ini di tv langsung ngeri, inget belum ngapa2in.. Hiks

    ReplyDelete
  2. duh...kudu nyiapin bekal yg banyakkk

    ReplyDelete
  3. Iya, dengernya mirip terompet ya..., tapi mudah-mudahan sih itu hanya fenomena alam. Pergesekan angin yang menyebabkan bunyi. Seperti dua benda bertemu berbunyi "Tuk!" begitu. Atau suara getaran akibat gesekan tekanan yang begitu besar di langit. Seperti bunyi kaca yang bergetar...

    ReplyDelete
  4. Byk kejadian aneh...tanda2 akhir zaman ya mak :)

    ReplyDelete
  5. Aamiin maak...yuuk kita sama2 mempersiapkan bekal, karna sesungguhnya kematian itu adalah pasti...:)

    ReplyDelete
  6. Duh ya itu hoax, suka lebay. Menurutku selama masih ada masjid, selama masih ada yang solat, ada yang baca quran dan sebagainya.... pokoknya masih banyak orang saleh belum kiamat, lah.

    ReplyDelete
  7. Belum punya bekal untuk mempertanggungjawabkan segala yang di perbuat selama ini.

    ReplyDelete
  8. katanya sih pas tahun 2012 juga pernah kejadian yang sama di Australia. Tapi ya ini lah salah satu kuasa Illahi, langsung merinding pas liat di you tubenya :(

    ReplyDelete
  9. Hmmm barutau ada cerita begini. Waktu untuk browsing terbatas sekarng.

    ReplyDelete
  10. Waktu lihat di youtube dengan ankku. Jadi introspeksi diri.
    Setelah lihat videonya anakku jadi makin rajin sholat yang tadinya masih bolong.

    ReplyDelete
  11. waktu itu dapet link videonya wkt malem2, dan gak berani streaming karena lagi sendirian di kamar. hahaha :)))

    ReplyDelete
  12. suara apapun itu, fenomena alam atau apalah ... semua terjadi atas izin Allah, sudah pasti. Astaghfirullah, betapa sedikitnya bekal.
    Nuhun postingannya, neng. Mengingatkan kita semua ...

    ReplyDelete
  13. Bener2 ngeri, ketika mendengar terompet diatas langit..berpikir apakah ini akhir dunia. Meski banyak istighfar, memperbaiki diri untuk bekal diakhir nanti. Sata benar2,masih banyak dosa....
    Mau itu fenimena alam atau apapun ya teh...itu bagai sebuah peringatan untuk qta.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook