Cerita Tian

Keliling Bandung Dengan Bandros

11:11:00 AM


Parijs Van Java

Parisj van java, sudah tidak asing lagi kan? Apalagi untuk warga Bandung. Yup, selain dijuluki kota kembang, Bandung juga mendapat predikat sebagai parisj van java atau kota parisnya jawa barat lah yah. Bandung termasuk kota besar, hamparan kotanya yang terhampar luas sekitar 768 meter di atas permukaan laut yang menciptakan udara Bandung menjadi sejuk. Selain itu juga jajaran bangunan di Bandung yang memiliki keunikan dari segi bangunannya yang bergaya art deco disertai dengan sejarah yang kadang membuat para turis dari luar kota bahkan luar negeri serta turis asal Bandung pun menjadikannya sebagai tujuan rekreasi dan belanja.


Banyak tempat indah yang wajib dikunjungi di Bandung. Pemandangan alam yang denganmudahnya dinikmati siapa saja selama berada di kota Bandung. Untuk masa sekarang ini jangan harap kota Bandung sepi lalu lintas, apalagi setelah adanya Tol Cipularang yang menghubungkan antara Bandung – Jakarta jadi lebih dekat. Dengan begitu para wisatawan pun akan dengan mudahnya menikmati suasana sejuknya kota Bandung, hanya untuk sekedar jalan – jalan dan bersantai membuang penat kesibukan Jakarta.


Ke Bandung juga bias ditempuh melalui akses jalur udara, tambah cepet aja nih mencapai Bandung. Akses melalui jalur udara ini dengan menggunakan Bandara Husein Sastranegara. Tambah mudah bukan hilir mudik ke Bandung?
Maskapai penerbangan seperti Lion Air, Citilink dan maskapai lainnya pun cukup padat setiap harinya. Jadwal pun variatif, mulai jadwal satu kali penerbangan hingga tiga kali dalam sehari pun ada. Untuk melihat jadwal penerbangan pun kini dengan mudahnya diakses melalui website resmi dan tidak perlu datang langsung ke Bandara. Traveloka.com , Wegodan skycanner bisa dijadikan pilihan untuk mendapatkan jadwal penerbangan yang lebih lengkap dan pasti.

Inovasi Wisata di Bandung, BANDROS.

Dengan banyaknya para wisatawan luar dan dalam negeri menjadikan Bandung semakin ramai, terutama diakhir pecan. Hal inilah yang membuat Pak walikota membuat sebuah inovasi demi kenyamanan para wisatawan yang ingin menikmati Bandung, adalah dengan BANDROS. Bandros adalah Bandung Tour On The Bus, bukan bandros yang terbuat dari kelapa dan dikasi gula itu ya. Bandros ini sekilas terlihat nyaris seperti bus double dekker yang ada di London, ih keren. Bus bertingkat ini disediakan pemerintah kota Bandung bagi wisatawan yang ingin berkeliling menikmati sejuknya kota Bandung. Bandros mulai beroperasi sejak malam tahun baru 2014.

Bandros berwarna merah ini adalah bentuk Corporate social responsibility dari perusahaan yang bekerja sama dengan pemkot Bandung. Bus ini pun dirancang untuk kapasitas penumpang 40 orang plus dilengkapi system audia yang akan membantu menjelaskan pramuwisata mengenai kota Bandung. Naik Bandros lebih enak ditingkat atas, karena dengan leluasa bisa memotret pemandangan. Jangan khawatir kehujanan, karena pada tingkat atas Bandros ini ada atap yang bisa dibuka tutup, jadi nyaman dan asik. Sebenarnya BANDROS ini difungsikan untuk mengurangi kemacetan kota yang semakin menjadi, diharapkan dengan adanya Bandros bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

Rute yang dilalui BANDROS ini cukup memanjakan mata dan akan memnuhi memori kamera juga. Rutenya mengitari jalan supratman, Dipenogoro, gedung sate, sulanjana, dago, ganesha, taman sari dan berakhir di Taman Pustaka Bunga. Untuk jam operasionalnya sejak pukul 08.00 sampai 15.00 dari hari senin hingga minggu, oiya hari jumat libur.

Fasilitas Bandung Tour On The Bus

Karena Bandros bukan bus sembarangan, jadi wisatawan bisa merasakan fasilitas plus dari Bandros ini. Salah satu fasilitasnya dalah dengan disediakannya GPS, GPS ini berguna untuk mengetahui posisi bus yang lengkap dengan data dan informasinya, jadi lebih mudah deh mengakses kota Bandung. Rutenya pun ada empat zona yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan para wisatawan, mulain dari heritage track, shopping track, history track sampai segmented track.

Heritage track berada dipusat kota. Shopping track akan melewati pusat perbelanjaan, diantaranya factory outlet dijalan Riau atau Cipaganti. Wisatawan juga bisa diantarkan ke tempat – tempat bersejarah di kota Bandung seperti monument Bandung lautan Api, Braga dan tempat lainnya, itu history track. Sementara segmented track bisa dikoordinasikan dengan permintaan lho. Tambah asik kan menghabiskan waktu di Bandung??



You Might Also Like

14 komentar

  1. Weekend kemarin keluarga sy jalan2, bus BANDROS menarik perhatian Vito, dia excited banget. Makasih infonya ya mak Tian, next weekend jadi schedule kita buat jalan2 keliling Bandung pake Bandros. :)

    ReplyDelete
  2. kirain bandros itu yg makanan itu mbak, ternyata bandung tour on the bus toh hehe...makasih infonya mbak :)

    ReplyDelete
  3. Belum puas jalan-jalan naik Bandros. Ulangi lagi yuuk :)

    ReplyDelete
  4. Kalo di Surabaya ada yang namanya Surabaya Heritage Track dan Surabaya Shopping and Culinary Track. Keduanya punya rute yang berbeda. Sayangnya pake bus tidak bertingkat seperti di Bandung, hiks. Tapi aku sudah coba kedua armada wisata tersebut. Seru euy!

    ReplyDelete
  5. makkk aku pengen naik bis bandros beginian..nih asik banget sepertinya :)

    ReplyDelete
  6. tapi lucu ya bisnya, jadi pengen coba :D

    ReplyDelete
  7. Itu itu ituuu bus yang pengen banget aku naikiiinn...

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook