Ternyata bebek itu enak

by - 1:43:00 PM

Ternyata bebek itu enak. Itulah yang saya ucapkan setelah menandaskan sepiring nasi merah dan bebek sambel ijo plus satu porsi sate bebek muda.
Dulu, bayangan saya tentang bebek adalah bau amis. Jangankan untuk menikmatinya, membayangkannya saja saya sudah tak nafsu. Namun seketika saja bayangan saya tentang bebek berubah 180 derajat. Ternyata bebek itu enak, suer deh. Bebek muda sambel ijo yang saya nikmati di Bebek Kaleyo ini dagingnya empuk dan tulangnya crunchy. Bau amisnya pun tak terendus. Bumbunya juga pas dan tingkat kematangan bebeknya pun pas. Tidak terlalu matang dan tidak juga mentah, saya suka - saya suka.
Sate bebeknya pun ya ampun enak bingit, empuk dan gurihnya meresap sampai kedalam daging. Tumis - tumis nya juga enak, ada tumis pepaya, tumis jamur dan ada kesukaan saya juga dong yakni ulukutek leunca. Nah ulukutek leunca ini Bandung banget deh. Sambelnya pun bermacam - macam. Ada sambel bajak plus ati ampela, sambel mangga "mangga dicobian" eh maksudnya sambel buah mangga, dan ada sambel khas bebek kaleyo yang pedesnya menendang sampai ke sini #tunjukperut. Jadi, makan nasi merah atau nasi putih plus bebek sambel ijo, bebek cetar atau bebek rica jangan lupa tambahin sambelnya supaya lebih hot. Daaan untuk minumannya banyaaak banget variannya mulai dari air mineral biasa sampai jus stamina juga ada. Iya jus stamina, untuk memulihkan stamina deh kayaknya, hihi. Untuk saya sih cukup dengan es teh leci aja sudah cukup menghilangkan pedas setelah makan bebek beserta sambelnya.
Bebek kaleyo ini memiliki tempat yang natural atau back to nature. Pohon dan kolam ikan yang identik dengan alam itu ada disini. Desain hampir kayak rumah joglo dengan nuansa yang unik dan etnik. Menjadikan lapar akan menguasai selama berdiam disini, hohohoh. Tempat yang nyaman tentunya akan membuat makan pun menjadi nikmat, betul tidak?. Space untuk pengunjung pun banyak. Jadi untuk yang mau mengadakan acara gathering, arisan atau sekedar kongkow bawa pasukan bisa deh melipir kemari.
Bebek kaleyo Bandung ini pun menyajikan menu yang tidak melulu bebek, ada menu lain yang bisa dinikmati. Tapi saya yakin banget deh kalau yang awalnya enggak suka bebek pasti jadi suka bebek. Nih buktinya saya. Hehe...
Kuliner Bandung kini terus bertambah. Salah satunya adalah kehadiran Bebek kaleyo yang telah mampu mengalihkan perhatianku ini. Tempat makan yang enak dan murah plus suasana yang adem jadi menambah hasrat ingin makan semakin memuncak.
Untuk masalah harga, tenang saja masih manusiawi kok. Nasi merah dibandrol harga Rp. 7000,- dan bebek sambel ijonya Rp. 24.500,- saja. Sate bebek dengan porsi 4 tusuk cuman 24.500,- saja. Lumayan murah kan untuk mengenyangkan perut? 
Eits tunggu dulu, jangan pernah datang ke Bebek Kaleyo pas hari minggu. Karena jadwal praktek mereka tutup. Jadi, datanglah dihari senin sampe sabtu. 
Yeee. Akhirnya saya bisa menikmati sensasi makan bebek. Ini bebek pertama yang saya makan, dan saya bilang ENAK.


Yuk mampir ke BEBEK KALEYO dan rasakan sensasi makan bebek tanpa rasa amis. 







You May Also Like

21 komentar

  1. Andai aja Malang-Bandung jarak tempuhnya 10 menit T___T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhihihi yuk kalau liburan mampir kesini yaa mbak

      Delete
  2. iyaa ya..ternyata enak bebek ntu..
    aku baru nyobain juga !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak bingit, langsung suka

      Delete
  3. Sedap bangeeet....!
    Di Jember ada Bebek Galak. *duh nulisnya aja dah ngiler*
    Makan itu kaya mau ngamuk-ngamuk. Pedesnya serasa pengen bongkar pasang tenggorokan sejenak. Biyyuuhh.... gak kuaaat! Pedes lombok!!

    ReplyDelete
  4. Tempatnya bagus ya yang disini
    Btw sambele enaaaakkk
    Aku sampe bawa pulang *tutup muka

    ReplyDelete
  5. Loh? Kenapa hari minggu tutup ya padahal kan kita2 yg dr jakarta ke bandungnya weekend...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yah, disitu kadang saya merasa aneh

      Delete
  6. Bebek sambal ijonya mantap, plus jus stamina bikin jos gandos, hahaha :D

    ReplyDelete
  7. perut ane kekenyangan saking nikmatnya makan bebek kaleyo lupa udah nambah 3 porsi + jus stamina + sop durian + kopi mocacino wkwkwkwk :D

    ReplyDelete
  8. minumannya seger banget ya...bikin haus dan lapar deh mak...

    ReplyDelete
  9. ngiler mak, ya ampuuunnn suka banget saia sm bebek goreng

    ReplyDelete
  10. bebek mah enak ya tian, saya juga suka, tapi disini adanya baru bebek goreng...

    ReplyDelete
  11. Bgs tempat yg di bandung sepertinya drpd pusatnya yg di cempaka Putih. Aku jg lumyan suka ama bebek di sana mba. Dulu aku ga mwmakan bebek bukan krn ga suka, tapiiiii ga tega makannya -_-. Cuma nth KNP lama2 suami bisa nih ngerubah pikiranku jd suka aja bebek. Tp ttp kalo liat bebeknya lgs mah ga tega....lucu soalnya....:D

    ReplyDelete
  12. Bebek emang enak maakk.. tapi emang yang masak harus tau gimana cara ngolahnya. Kalau di Kaleyo sih juara yaa.. terus resto bebek2 lain yang emang juga terkenal juga ga kalah enak :)
    Jadi kepengen ngebebekkkkk aarrrgghh haha

    ReplyDelete
  13. Bagi yang punya usaha nasi bebek, ini ada dus makanan khusus untuk nasi bebek lho..
    Silahkan cek di sini http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D