Cerita Tian

Antara Kuantitas Dan Kualitas

10:52:00 AM

Antara kuantitas dan kualitas. 

Pertanyaan yang sering berada dibenak saya, apakah tulisan / postingan blog itu mendingan mengutamakan kuantitas apa kualitas tulisan? ... 

Dan saya pun bisa menjawabnya sendiri, jawaban untuk diri sendiri. Yang penting sih kualitas tulisan kali yah, karena kebayang aja kalau kuantitas seabrek tapi membosankan kan males juga bacanya. So, mendingan tulisannya gak banyak tapi "ngena" banget, begitulah kira - kira menurut pendapat saya. Namun kan setiap kepala memiliki pemikiran yang berbeda yah. 

IMHO, saya ada beberapa hal antara kuantitas dan kualitas, diantaranya adalah :

  1. Panjang tulisan. Jika kuantitas yang dimaksudnya adalah banyaknya jumlah tulisan. Dalam artian, buatlah tulisan untuk diposting yang sewajarnya alias gak pendek dan gak panjang, jadi orang yang baca pun enggak lelah dan enggak bosan. Yang saya rasakan sih gitu, kadang kalau lagi lelah males gitu baca postingan yang panjang dan lebar. 
  2. Jumlah postingan. Jika berbicara dengan jumlah postingan yang disebutkan, maka kuantitas perlu dalam hal ini. Agar kuantitas postingannya selalu naik maka saya berkomitmen dengan diri sendiri untuk selalu one day one post, meskipun suka dilanggar juga, hehe. 
  3. Seimbang. Antara kualitas dan kuantitas tentunya harus seimbang, maksudnya ya jika ingin blognya banyak yang baca harus dong menulis dengan kualitas yang bagus dan dengan kuantitas yang banyak. Tulisannya berkualitas dan postingannya berkuantitas, cucok deh kayaknya. 
Itulah beberapa yang saya lihat dan telaah dari beberapa blog lain yang memang memiliki pagerank keren dan alexa yang ramping. Tulisan mereka itu kuantitasnya banyak dengan kualitas yang KEREN. 

Selamat berposting dan selalu utamakan keselamatan kualitas postingan. 



Bandung, agak sedikit mendung 


Tian Lustiana 

You Might Also Like

17 komentar

  1. Setuju Mbak...
    Kualitas no 1 kuantitas ngikut di belakangnya. Tapi ya jngan sebulan sekali post. Kelamaan hahaha kecuali kalo butuh riset mendalam yg njlimetnya se rumit jomblo temukan cinta hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhihihi iya lah jangan ampe sebulan sekali postingnya :D

      Delete
  2. Idealnya gitu yaa, kuantitas setara kualitas.

    ReplyDelete
  3. Idealnya sih gitu yaa, kuantitas harus sebanding kualitasnya

    ReplyDelete
  4. tahun lulu one oday one pos,tapi ketetran..dalam artian,jaraknya terlalu dekat,jadi tahun ini dua hari sekali atau lebih..lebih nyantai dan leluasa balas komen dan bewe hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya mbak Hana, biar seimbang atur2 aja yah jadwalnya sesuka hati yang penting menyenangkan dan menebar ilmu

      Delete
  5. Aku setuju dengan nomor 1. Kalo nemu postingan yang puanjuang buanget...akhirnya malah diskip gak dibaca semua. Jadi sebenernya pesan yg dia tulis malah gak dibaca orang sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. eaa samaan yaa mak :D pengennya baca tulisan yang singkat namun kaya makna :)

      Delete
  6. ada yang bilang, tulisa di blog jangan panjang-panjang biar yang baca gak cape. Tapi, beberapa kali saya temuin blogger yang menulis panjang dan tulisannya asik. Memang yang utamanya kualitas dulu, sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya MakChi kalau kualitasnya oke sih meskipun panjang pasti dibaca yah :)

      Delete
  7. Dirimu rajin banget ngeblog Mak.... kapan waktunya tuh .... tularin dong semangatnya ....^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, waktu untuk ber me time alias ngeblog selalu ada disela - sela kesibukan aku mak :D , semangaaat

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook