#9 Atasi Perut yang kekenyangan

by - 3:56:00 PM

Atasi perut yang kekenyangan. 

pernah merasakan perut yang begah akibat terlalu banyak makan? Saya pernah dan rasanya gak enak banget, rasanya perut sakit dan mual. Ah pokoknya gak enak banget. 

Saya pernah merasakan perut yang begah akibat kebanyakan makan ini pas saya lagi kerja. Kebayang dong gimana tersiksaanya? Mau ditidurin gak bisa, ah pokoknya serba salah deh. 

Memang, jika makan dalam porsi yang berlebihan itu gak baik, yah apapun juga kalau berlebihan emang gak baik. Kalau perut yang berlebihan muatan biasanya suka mual - mual, persis yang saya pernah alami.Karena memang tidak enak, maka saya perlu menetralkan perut saya yang full itu. Biasanya saya melakukan dengan mengolah nafas, meskipun memang saya tidak mahir yoga. Namun olah nafas ini sering saya lakukan jika saya sedang merasa tidak enak hati atau sedang banyak pikiran. Namun ternyata ini juga bisa saya andalkan jika sedang kekenyangan. 

Kalau sedang kekenyangan dirumah sih gampang, saya biasanya mengambil posisi tidur terlentang dan mengatur nafas dengan melakukan olah nafas dengan nafas panjang yang tentunya dengan ritme yang pelan, setiap 15 detik menarik nafas, tahan dalam hitungan 10 dan lepaskan juga dalam hitungan 10.Biasanya melakukan 3 kali aja udah lumayan perut gak terlalu begah. 

Kalau sedang dikantor sih bisa dilakukan sambil duduk aja, relax. Dan lakukan juga olah nafas dengan ritme pelan. Biasanya dalam hitungan 10 - 15 saja. 

Ketika melakukan olah nafas dengan ritme yang teratur ini terjadilah proses pembakaran dalam tubuh. 

Selamat mencoba :) 







You May Also Like

5 komentar

  1. kmrn perutku juga kekenyangan mak.patut dicoba ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi silakan mencoba mbak Susan

      Delete
  2. Ahhh bisa dicoba nih kalau lagi begah :)

    ReplyDelete
  3. Iya nih suka begah, biasanya makan yg kurang serat, trus jadi gak nyaman perutku Mak. Perlu dipraktekin niiih

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D