Cerita Tian

#23 Disitu Kadang Saya Merasa Sedih

10:17:00 AM

Disitu Kadang Saya Merasa Sedih.

Eits ini mah postingan bukan MEME nya ibu Polwan yah, hihi. 

Merasa sedih. manusiawi banget sih kalau menurut saya. Bahkan memang semua orang yang menghirup udara pernah merasakan sedih, ya kan? hayoh lah ngaku aja. 

Entah itu orang kaya, miskin, setengah kaya, setengah miskin, cantik, jelek, setengan cantik, setengah jelek, pria, wanita, anak, dewasa ah pokoknya semua manusia yang berada dimuka bumi ini pasti pernah merasakan sedih. 


Rasa sedih adalah suatu perasaan dimana kita menunjukkan seuatu kehilangan, ketakutan, rasa sakit, risau, gundah, gulana dan kesusahan yang dialami dalam suatu kondisi. Biasanya, jika sedih maka air mata ikut meleleh, sadar atau tidak. 

Wajar dan normal jika manusia merasakan kesedihan, asalkan tidak berlarut terlalu lama. Bisa jadi suatu kesedihan malah mampu menjadi kebahagiaan, kelak iya kelak. Jika memang suatu kebahagiaan  harus diawali dengan rasa sedih, kenapa enggak. 

Ada beberapa siasat saya melawan kesedihan, biasanya saya lakukan ketika saya sedih. 



  1. Menulis. Lucu yah, masa sih sedang sedih masih bisa - bisanya menulis. Yes saya kerap melakukannya ketika sedih. Saya tulis semua rasa sedih saya, tak jarang sambil bercucuran air mata. Tanggal, jam dan detiknya pun saya cantumkan, tapi gak saya publish. Saya menulis di atas kertas dan saya simpan dibinder. 
  2. Sholat. Meskipun belum waktunya sholat, saya malah suka sholat aja kalau lagi sedih, sholat mutlak namanya. Sholat yang bisa dilakukan kapan saja sesuka hati kita, alhamdulillah setelah sholat, sedih agak berkurang. 
  3. Mendengarkan musik. Klasik banget nih kayaknya, tapi lumayan jitu juga menemani kesedihan. 
  4. Menangis. Jurus  yang menjadi andalan saya ketika sedih tak kunjung hilang. MEnangis, menangis dan menangis. Kadang sampe mata sembab, tapi udahnya legaaaa. 
  5. Saya tidak sendiri. i'm not alone. kata yang selalu saya lontarkan untuk diri saya sendiri. Masih ada bahu untuk bersandar dan masih ada sajadah untuk bersujud. 
Karena memang disitu kadang saya merasa sedih, entah apa sebabnya, entah bagaimana awalnya. Entahlah....





Bandung, 23 Februari 2015....






You Might Also Like

1 komentar

  1. Yang nomor 1 justru saya hindari ketika merasa sedih, Mak hehe

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook