#10 Ketika Mood Melemah

by - 12:59:00 PM

Ketika mood melemah. Pasti setiap orang pernah merasakan kehilangan mood, atau lagi gak mood gitu lah. Dalam kerjaan, atau dalam hal apapun juga. Pernah? 

Kalau pernah silakan lanjutkan baca yah, tapi kalau belum pernah ya udah sih close aja gak usah lanjut etapi kalau mau lanjut baca juga boleh banget sih, :D . 

Saya sih, pernah bahkan sering sekali kehilangan mood ketika bekerja. Atau ketika melakukan sesuatu suka merasakan badmood aja, suasana hati juga langsung berubah yang setadinya senang suka berubah drastis jadi gundah gulana aja, aneh memang tapi beneran itu pernah saya alami. Pernah merasakannya juga? 

Kadang suka merasa aneh sendiri aja, kok bisa yah lagi senang eh dalam hitungan detik berubah kadang jadi sedih yang parah sih kalau lagi pengen marah, wkwkwk . Dan sebenarnya sih gak boleh yah kayak gitu, harus atur mood apalagi ketika menghadapi orang banyak, ya kan? 

Badmood itu biasanya datang kalau emang lagi banyak kerjaan atau lagi banyak pikiran. Harus segera diatasi kalau lagi badmood apalagi kalau lagi di kantor, bisa panjang urusannya ya :D. 


Biasanya jika saya sedang mengalami badmood secara dadakan di kantor, ada beberapa ritual yang biasa saya lakukan :D, diantaranya adalah: *benerinhijab*

  1. Berhenti sejenak. Sejenak yah jangan lama - lama. Biasanya kalau lagi badmood saya suka berkeliling ruangan sejenak, paling lama 10 jam eh 10 menit. Setelah tenang kembali deh ke meja kerja. 
  2. Menata ulang meja kerja. Ini nih yang paling saya sukai dan emang berpotensi sangat besar mengembalikan mood.
  3. Musik yang gue banget. Jika sedang badmood biasanya saya langsung mutar lagu the moffatts, sekeras - kerasnya ditelinga saya, sambil bernyanyi masa bodo sebelah saya mau mendengarkan atau tidak wkwkwk, pake earphone donk. 
Dan seketika mood saya suka langsung kembali. Itulah yang saya lakukan jika sedang badmood dikantor. Beda kalau saya lagi dirumah. Kalau lagi badmood dirumah sih biasanya saya suka langsung ambil wudhu dan sholat mutlak, curhat sama yang maha kuasa, Allah Swt dan insyaa Allah ketenangan batin akan merasuk dengan cepat sekali. 

Blogging juga adalah termasuk ritual andalan saya untuk mengusir jenuh dan gulana, suer. 

Kalau kamu gimana???



Bandung 10 Februari 2015

Tian Lustiana 

You May Also Like

0 komentar

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D