Charge lagi semangat kerja

by - 11:08:00 AM

Liburan yang memanjakan para karyawan cukup akan membuat terlena dengan hiburan serta liburan. Begitu masuk kerja, sepertinya sudah tidak ada semangat, karena kelamaan liburan. Atau mungkin memang sedang butuh suntikan semangat kerja *sepertisaya*. 

Sebagai karyawan, memang kita diberikan jatah cuti 12 hari dalam setahun, dan logikanya sehari sebulan lah jatahnya, ya kan? 
Sumber : Bisnis.liputan6.com 

Rasanya senang sekali jika sudah mendapatkan acc cuti, meskipun cuti hanya untuk stay at home saja. senangnya bukan main, itu tandanya semangat bekerja sudah melemah, yuk kita charge lagi agar semangat kerja meningkat dan kinerja pun tambah oke. 

  1. Hias Meja kerja, saya selalu mengubah - ngubah letak PC, Printer dan dokumen serta berkas yang berserakan dikantor. Dan semangat kerja pun kembali ketika mendapati meja kerja yang selalu berinovasi setiap saat. 
  2. Rehat, jika sedang kelelahan bekerja. Saya tidak pernah memaksakan untuk tetap duduk dikursi dan tetap mengerjakan kerjaan dengan otak yang lelah. Biasanya saya berjalan mengitari koridor kantor atau berjalan sebentar agar tidak terlalu stress dan lelah. Biasanya 10 menit cukup memberikan kesegaran. 
  3. Jangan Lapar, kalau lapar, saya suka pusing dan bekerja pun ogah - ogahan. Jadi saya selalu meminimalisasikan rasa lapar dengan menyediakan cemilan untuk waktu genting saat lapar. 
  4. Mengerjakan pekerjaan yang lebih sulit dahulu, karena kalau ditumpuk maka bekerja akan semakin malas. 
  5. Hiburan, tidak melulu bekerja, selipkan hiburan untuk diri sendiri disela - sela jam kantor seperti mendengarkan musik atau sekedar bercanda dengan rekan kerja, itu akan membuat lebih nyaman dan semangat bekerjapun kembali. 

Silahkan untuk menyamankan diri senyaman mungkin dengan lingkungan kerja anda, dengan begitu semangat kerja pun akan muncul dengan sendirinya. Bukan kah ini yang paling penting??? 





Bandung, 03 Januari 2014 



Tian Lustiana

You May Also Like

6 komentar

  1. Ini juga bisa diterapkan untuk saya yang "kerja di rumah".

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang kerja dirumah juga bisa mak :D

      Delete
  2. Wah bener bgt mak kl lapar emg suka pusing dan g konsen gitu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihih urursan perut emang number one ya mak :D

      Delete
  3. hihihi... saya juga kalo laper suka pusing mak....

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D