Cerita Tian

Saya butuh ikhlas dan sabar

2:31:00 PM

Ikhlas dan sabar adalah dua kunci rahasia tenang menjalani hidup. Dengan berbekal keduanya, maka hidup akan tenang dan damai, in syaa Allah. Dan saya masih ingin mempertebal rasa ikhlas dan sabar saya, terus dan terus.
Sumber Gambar : akhwatperindusurga.blogspot.com 

Sebagai manusia, saya memang tak pernah luput dari perasaan marah, dan sakit hati. MAnusiawi memang, namun saya ingin hal yang dianggap manusiawi itu tidak berlama menyelinap dalam hati saya. Saya ingin hati saya bersih dan bebas dari perkara yang tidak baik. 
sumber gambar : cahaya - alhamdulillah.blogspot.com 

Ada hal yang membuat hati saya terluka, bathin saya terkoyak dan air mata mengalir. Sampai saat ini saya yang malah memikirkan dan terus memikirkan, padahal ini serius bukan masalah keluarga. Hanya masalah dengan teman, beda paham. 

"sampaikanlah walau satu ayat"... 

 Dengan ini, saya sampaikan apa yang saya tahu, saya memberikan penjelasan kepada teman saya sesuai dengan yang saya pahami. Dan mungkin si teman ini tidak bisa menerima, dan berubahlah sikapnya terhadap saya. Marah? Kesal? Pasti, manusiawi, karena saya manusia. Namun saya tidak ingin rasa marah dan kesal ini merajai hati, saya inginkan ikhlas dan sabar menghadapinya yang sepertinya enggan berkomunikasi lagi dengan saya.
sumber gambar : kisahkita81.blogspot.com

Bukan saya yang memutuskan silaturahmi, saya hanya memberikan penjelasan tentang suatu hal, dan dia tidak terima. Ya sudahlah yang penting saya sudah memberikan penjelasan tentang hukumnya menurut agama islam, dia mungkin bisa menggodoknya dalam pola pikirnya sendiri. Semoga Allah membukakan pintu hatinya... 

"Robbanaa Afrigh 'Alainaa Shobron wa Tsabit aqdaamanaa wanshurnaa 'alal qoumil kaafiriin"

Artinya : 
Wahai Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran atas diri kami dan teguhkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang - orang kafir ( Q.S Al Baqarah : 250 ) 



You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook