MY GRADUATION

by - 12:43:00 PM

Sedikit flash back aaah, masih inget banget bahagianya pas lulus SD dan akan melanjutkan sekolah ke SLTP, bahagianya pake banget karena saya akan belajar ke jenjang yan lebih tinggi. Dan begitupun ketika saya lulus SLTP saya pun merasakan kebahagiaan yang sama saat memasuki jenjang yang lebih tinggi. Hingga akhirnya saya lulus SMK. 

Saat lulus SMK, saya tidak memiliki niat untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Entahlah kenapa saat itu saya enggan kuliah dan malah memilih untuk langsung bekerja. Ada beberapa yang menjadi bahan pertimbangan saya waktu itu hingga akhirnya saya memutuskan untuk langsung bekerja. 

Hingga akhirnya dari 2003 setelah lulus SMK, saya bekerja dan 2007 saya pun menikah. Dan keinginan untuk kuliah sama sekali tidak terlintas hingga saya memiliki anak. Hingga pada akhirnya tiba, bulan september 2010 dengan sangat tiba - tiba sekali terbesit keinginan kuliah dalam hati. Namun saya urungkan kembali niat itu, mengingat saat itu saya tidak bekerja dan Marwah juga masih kecil. Saya hanya menyimpan keinginan ini dalam hati saja, iya dalam hati saja. 


Namun dahsyatnya keinginan ini membuat saya nekad, saya nekad bergegas ke sebuah kampus yang memiliki kampus sepanjang jalan gatsu ini. Sambil menggendong Marwah dan naik angkot saya membulatkan tekad, insya Allah saya bisa membiayai kuliah saya. Dengan MArwah yang kepanasan diangkot saya pun segera mendatangi kampus dan menanyakan banyak hal kepada petugas FO. Biaya kuliah disini bisa dicicil, ah lega sekali saya. 

Saya bawa brosur berikut rincian cicilannya. Dan akhirnya saya pun memutuskan untuk kuliah. Dan 31 Desember 2010 saya mulai masuk kelas dan belajar. Hhii agak lucu sih angkatan 2010 padahal cuman sehari tuh belajar ditahun 2010, yeps aneh memang. 

Kuliah pun saya jalani hanya dengan niat, masalah biaya nomor sekian saja lah yang penting bisa dicicil ini. Masuk semester pertama, kuliah padat dari sore sampai jam 10 malam. Hingga akhirnya semester demi semester saya lalui, dan berkah kuliah saya rasakan karena mendapatkan pekerjaan pas sedang kuliah semester 2. Alhamdulillah jadi buat bayar kuliahnya sudah ada dana. 

Alhamdulillah, cobaan demi cobaan semasa kuliah bisa teratasi. Rasa malas dan berjuta rasa tak karuan pun saya jalani denganikhlas meski rincian keuangan yang membabi buta, saya ikhlas bayar kok. 

Hingga pada akhirnya saya lulus dan wisuda, yeyeeyeyeey. kelulusan sidang yudisium dengan predikat sangat memuaskan ini saya haturkan untuk mamah dan bapak tersayang. 




You May Also Like

6 komentar

  1. Salut untuk Mbak Tian
    Meskipun sudah punya baby tapi tetap semangat untuk sekolah. Saya jadi penasaran bagaimana mbak Tian membagi waktu antara kerja, ngurus baby, dan sekolah. Mau dong mbak kapan2 diceritain di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaa Allah saya selalu semangat mbak, siap nanti saya posting yaa :) hehe

      Delete
  2. uwaaa...kerrenn,selamat ya mak.

    ReplyDelete
  3. Selamat teh Tian, makin sukses yaaaa ^^

    ReplyDelete
  4. selamat wisuda mbak Tian...sukses selalu yaaaa....

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D