Kamis, 27 November 2014

Seminar internasional PIKSI GANESHA BANDUNG

Alhamdulillah, ini kali pertama PIKSI GANESHA BANDUNG mengadakan seminar bertaraf internasional. Sebagai mahasiswi politeknik piksi ganesha, tentunya saya merasa bangga dong. Apalagi dalam seminar internasional ini, mengundang Bapak Ilham Habibie, yang notabene menjadi icon kecerdasaan seperti sang ayahnya. 

Baiklah back to PICKS, Piksi International COnference on Knowledge and Science. Diikuti oleh ribuan peserta mulai dari mahasiswa/i, dosen, dan semua praktisi pendidikan serta ilmuwan dari berbagai disiplin ilmu. 



first conference itu diadakan tanggal 18 Nopember 2014, di Gedung Sasana Budaya Ganesha, jalan tamansari Bandung. Tema dari acara ini adalah enforcing suistinable develoment towards a characterized and global competitiveness nation through various aspect on knowledge and science. Dan konon katanya, acara bergengsi ini akan diadakan setiap 2 tahun sekali. 


Acara ini dipersembahkan Politeknik Piksi Ganesha Bandung yang memiliki maksud serta tujuan sebagai sarana bagi kampus agar bisa menjadi perguruan tinggi bertaraf international. 


Adapun pengisi acara yang berkesempatan pada hari itu adalah, Dr -ing Ilham A Habibie,MBA. Prof Dr. Sucherly,SE, MS. H. Dedi Mulyadi, SH. Dr Salmi bt Che Meh dari politeknik seberang Perai - Malaysia, dan ada juga dari pihak PT. Telkom Indonesia. Dan semua paralel seminar yang diberikan memberikan banyak manfaat nya untuk kami sebagai mahasiswa. Bagaimana kami harus mempersiapkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menghadapi era globalisasi ini.

Saya pribadi, memberikan nilai 100 untuk acara ini, namun sayangnya pas sesi tanya jawab tidak ada kesempatan bertanya untuk mahasiswa, padahal saya sudah mempersiapkan pertanyaan untuk ibu Dr. Salmi by che meh yang dari Malaysia itu lho. so far kegiatan seperti ini wajib dirutinitaskan ya. I proud of you Politeknik Piksi Ganesha Bandung. 


1 komentar

  1. Keilmuan apa yang dibicarakan? Saya tidak datang di sini

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon