The moffatts sekarang

by - 1:21:00 PM

Photo credits by Bob Moffatt
Masih ingat dengan lagu if life is so short? miss you like crazy? atau i'll be there for you? 

Yaa itu adalah lagu dari THE MOFFATTS, band kakak beradik asal Kanada yang digawangi oleh Acott, Clint, Bob dan si bungsu Dave. Mereka berkarir dari usia belia, banyak penghargaan yang mereka terima. Ajang bergengsi juga banyak menominasikan nama mereka menjadi band muda yang keren dan sukses. 


Mereka tumbuh dan berkembang di Tumbler Ridge, kemudian di Victoria, kanada. Awal karir mereka dimulai sebagai penyanyi country anak - anak. Memang buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya, mom Darlana lah yang menjadi guru mereka bernyanyi country. Mom Darlana adalah seorang penyanyi country. Pada tahun 1990 mereka tampil pertama kali, hmmm ketika itu usia mereka masih sangat muda belia ya, sekitar 6 - 7 tahun an lah ya. Dan kemudian di tahun 1992 mereke dinominasikan langsung 5 penghargaan dalam British Columbia Country Music Association. Keren kan? 

Album " its a wonderful world" adalah album debut mereka, lalu lanjut dengan album The moffatts pada tahun 1995. 

Masa Kejayaan 

Beranjak remaja, mereke berganti aliran musik menjadi pop rock dan juga memainkan alat musik sendiri. Scott saat itu memegang gitar, clint di bass, bob sebagai penggebuk drum dan si cute Dave di keyboard. Lead vocal dikuasai oleh Dave dan Scott. Album mereka Chapter 1 : a new beginning sukses terjual lebih dari dua juta copy diseluruh dunia dan juga mendapat double platinum di Kanada. Single Miss you like crazy bertahan di puncak chart asia. Betapa indahnya masa kejayaan mereka. 

Saking cintanya sama gadis asia, mereka mempersembahkan album khusus " Tour Souvenir package". Wiiih aku tahu kalau kamu begitu mencintai aku bob, gila kumat. 

Single Until you loved me menjadi soundtrack film Never been kissed yang dibintangi Drew Barrymore, sementara Misery menjadi soundtrack film teaching mrs Tingle yang dibintangi sicantik Katie holmes. 

Tahun 2000, mereka mengeluarkan album Submodalities tepatnya Oktober 2000. Musik mereka semakin matang, dan lagunya pun semakin variatif. Bob rock adalah produser album mereka, itu lho Bob rock yang juga menjadi produser Metallica dan Bon Jovi. Dan pada 2001 mereka membuat sebuah fil dokumentasi Moffatts : Closing of chapter one, dan kemudian mereka bubar barisan, jalan. 

Setelah The Moffatts bubar 

Clint dan Bob membuat band baru bersama beberapa temannya, HIDELL dan mengeluarkan album "Up and Coming". Sementara Scott memutuskan untuk bersolo karier dalam album nya "The Allegory Of City". Setelah Hidell bubar, Bob dan clint memutuskan untuk hijrah ke Thailand dan kemudian muncul lah SAME - SAME, mereka pernah kolaborasi dengan Audy lho, dengan lagu Without You. Hey dimana Dave? Dave memang agak misterius sampai sekarang, jarang eksis seperti kakak - kakaknya. 

Sekarang Scott semakin giat bersolo karir dengan beberapa lagu yang bisa di search deh di youtube, reverbnation atau soundcloud. atau bisa http://scottmoffattproductions.com/

Bob dan Clint aktif dalam duo nya LIKE STRANGERS, dan mengeluarkan beberapa lagu juga. Sementara Dave, menurut kabar terakhir Dave berada di toronto menjadi guru Yoga, namun Dave juga tetap eksis bermusik, lagu - lagu nya dia upload di Youtube juga. 
Bob dan Amanda, photo by Bob Moffatt

Photo by Amanda Z moffatt
Video Scott, Bob dan Clint dalam Ice bucket Challenge disini
Clint, scott, Bob.. Photo Credit by Jordan Cook 

Photo By Amanda Z moffatt
Dave Moffatt , photo by Dave 

support mereka terus untuk selalu berkarya #wewantthemoffattsback 




Artikel ditulis oleh : Tian Lustiana 
Photo oleh : Bob Moffatt, Jordan Cook, Amanda Z moffatt, Dave moffatt 

You May Also Like

17 komentar

  1. huaaa suka banget ma artikelnya... sampe setuwir ini tetep The Moffatts jadi cinta pertamaku deh. bisa bahasa Inggris juga karena lagu2nya :D penasaran nih ma si Dave.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaah samaaa mak, aku juga belajar bahasa inggris karena lagu mereka, hihihi aku juga sama Bob adalah cinta pertamaku,, aiiish emak - emak gila :D

      Delete
  2. Waaaaa.....jadi kembali ke jaman SMP hihihi

    ReplyDelete
  3. Hiyaaaa..baru tau kalau same-same yang nyanyi sm audy tu bagian dari mereka... First time i saw you i knew, i knew i love you coz my heart stop.. Hihihihi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiiih masa baru tau? Hihihi itu si Ganteng Bob dan Clint, kemudian di Thailand mereka jadi guru bahasa inggris juga

      Delete
  4. wajahnya beda banget dengan jaman pas saya liat SMP dulu.. ah... masih keren dulu #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih sekarang lebih dewasa mungkin ya, kalau dulu kan cute banget :D

      Delete
  5. :D Postingannyaaaa... :D aish, serasa zaman SMP ini... hihihi. Kita seangkatan dong klo gitu mak. Saya masih punya kaset the moffats di rumah, gara2 teman sebangku ngefans, jadi ikutan juga deh. Btw klo saya dulu sukanya sama si Dave... :D Sampe dulu buku-buku ditulis2in nama Dave gitu. Apaaa coba... Klo ingat sekarang jadi ketawa sendiri... hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi toss dulu dong mak, hihihi kalau aku cinta mati sama BOB maaak, sampe nulis2in pacarnya bob dibuku :p wkwkwkkw

      Delete
    2. klo saya sukanya sama clint...
      tp pacar saya sih taylor hanson :))

      Delete
  6. Mmmmmmmbbboooooopppp dulu aku sukaaaa ini....*jadi berasa muda xixixi...*abis liat yutub moffat xixixi *stalking :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmmmbooop itu lagunya Hanson mak bukan The moffatts :p hihihihih

      Delete
    2. muahahahahaha ngikik baca komen ini x)))

      Delete
    3. Hihihi kenapa mak? geli yaaa di kitikin

      Delete
  7. Sepertinya kita seumuran nih mbak..hahaha
    tau banget sama The Moffat dan gimana kegilaan dulu sama mereka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mak kalau seumuran :D,, iya cinta mati pula sama THE MOFFATTS aaw aaw

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D