Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

by - 9:55:00 AM

Pernikahan adalah sesuatu hal yang sangat sakral, kebahagiaan yang bukan hanya dirasakan oleh kedua mempelai, namun dua keluarga besarnya. Mungkin saudara dan teman juga sahabatnya. Tidak ada salahnya ketika pernikahan berlangsung, biasanya diadakan resepsi. Tujuan resepsi ini selain meminta doa serta restu para tamu undangan juga ingin berbagi kebahagiaan kepada para tamu undangan. Mungkin ini juga yang menjadi tolak ukur Raffi dan Nagita untuk membagi kebahagiaan mereka dengan menayangkan secara live kepada rakyat Indonesia, analisa saya sih seperti itu. Saya rasa Rafi dan Nagita tidak memiliki rasa ingin pamer atau semacamnya, mereka hanya ingin berbagi kebahagiaan saja. 
Dengan menggunakan riasan YOGYA Putri, Nagita terlihat lebih cantik dan anggun 

Namun namanya juga manusia, beda kepala beda juga dong pemikirannya. Ada yang pro dan ada juga yang kontra dengan acara pernikahan Raffi dan Nagita ini. 


Jadi ada baiknya kita tidak ikut serta merta menjudge bahwa mereka menayangkan ini hanya untuk pamer. Saya rasa sih mereka malahan ingin menaikkan citra ke - tradisionalan yang selama ini mungkin sudah jarang dipakai secara keseluruhan. Alasan ribet adalah selalu menjadi jawaban dari pertanyaan itu. Namun dengan penayangan pernikahan Raffi dan Nagita yang kental akan adat Jawa bisa menjadi masukan bagi para anak muda lainnya untuk melakukan hal serupa. Untuk itu bukan itu saja, dengan tayangan ini saya rasa, Indonesia bisa lebih memperkenalkan kebudayaan jawa yang kental. Ini hanya opini saya ya, sudah dikatakan tiap kepala beda isinya, dan dikepala saya isinya ini. :D hhihihi 
Cantiknya :)

Adat siraman juga dilakukan Nagita 
Mas kawin nya yang sangat kental dan cinta Indonesia, look thats Wayang

Semoga Raffi dan Nagita menjadi keluarga yang sakinah, Mawwadah dan Warrohmah. :) 



Artikel ditulis oleh : Tian Lustiana
Photo by :
Detik.com
Google.com 
Trans TV



You May Also Like

29 komentar

  1. Nagita cantik banget ya

    ReplyDelete
  2. semiga mereka langgeng ya bu.
    amiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin,, semakin banyak doa untuk mereka

      Delete
  3. Cantiknya alami ya.... pangliiiing deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cantik banget ya, jarang dandan kayaknya jadi pangling

      Delete
  4. Rafi ini udah kaya Indonesia Sweet Heart ^^
    Penggemarnya ibu-ibu dan artis paling laris dan kayaknya mahal juga
    Makanya stasiun tipi ngga mau ketinggalan ambil untung wekekek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi jadi nguntungin juga untuk pihak lain ya mak, meskipun ada yang bilang bosan :D

      Delete
  5. Nagitaaaa cantikkkk ♡♡♡♡
    Semoga langgeng
    dan anakku kecipratan rejekinya kayak dia juga xD*doa seorang ibu xD

    ReplyDelete
  6. bagus sih, tapi kalo ditayangin di tv seharian juga asa berlebihan yang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi kan itu uniknya Lu, kl bosen bisa ganti chanel dan kalau mau liat ganti chanel lagi :D hihii #emakpenggemarnagita

      Delete
  7. Semoga aja mereka langgeng. Gak cuma setaun atau 2 tahun sajaahh... karena nikahnya udah ngabisin duit bingits :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya semoga saja mereka juga berpikiran yang sama ya, jadi kudu langgeng karena sayang uang yang dihabisin banyak buanget mak :D

      Delete
  8. itu juga yang saya rasakan mbak... tossss.... suka suka sukaa... jarang2 saya mantengin TV seserius kemarin itu :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosssss mak, saya juga jarang banget mantengin tv, kmrn seneng deh bisa liat kebahagiaan mereka :D

      Delete
  9. nagita malah mirip sama shaskia sungkar yaa kalau begitu, tjantik bingit yang dandani kece poll "D

    ReplyDelete
  10. suka sama nagita, sederhana tp cantik...
    tp pas udah didandanin malah jd mirip siapa gt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kesederhanaannya yang membuatnya tampil cantik

      Delete
  11. Aah... saya sepemikiran sama Mak Tian. Ga berpikiran negatif gitu deh intinya. Ikut bahagia. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak, memang seharusnya mikir positif dulu ya :D hihih

      Delete
  12. Tayang life di TV kan untuk menggali dana juga ya mbak. hehe...
    pengantinnya cantik & bagus. Moga langgeng dan jadi keluarga SAMAWA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... iya cantik dan tampan ya, gagah sekali terlihatnya dengan busana adat yang anggun

      Delete
  13. Kalau Indonesia Sweet Heart nikah, pasti jadi tontonan khalayak ramai :D
    Setuju denganmu, Tian, jadi mengangkat budaya lokal juga sih, karena dengan upacara adat yang dilakukan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadi tontonan khalayak ramai dan mereka cukup terhibur termasuk saya :D, iya adat jogja nya kental banget dan saya pribadi sangat suka dengan perhelatan pernikahan adat jogja

      Delete
  14. Tiaaaaan..
    aku gak nonton sama sekali acara nikahan nya lhoooo...bhuahahaha...
    cuma baca kometar2nya aja di twiter...hihihi...

    Yah mudah2an aja pernikahannya bisa langgeng yaaaah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin,, ah bi Ery mah nntn lee min hoo wae nyak

      Delete
  15. Awalnya saya agak gimnaaaa gitu dengan nikahnya Rafi dan Nagita
    Tapi penjelasan dari mba lustiana ngasih perspektif lain hehe
    Sepele sih, urusan orang ya
    Tapi penting, krn di lain wkt, kejadian begini2 aka sering, mudah2an kita sikapnya paling tidak ya tdk perlu menghujat ya
    :)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D