Perlengkapan makeup pemula

by - 1:24:00 PM

Sebelum belajar makeup, kita harus mengetahui dulu peralatan makeup apa saja sih yang harus dimiliki pemula? nah beberapa waktu lalu saya sudah menuliskannya disini. Silakan dibaca lagi deh. 

Setelah tahu peralatan makeup apa saja yang wajib dimiliki pemula, sekarang apa saja sih makeup yang harus dimiliki, yuk kita cari tahu apa aja itu. 

Pelembab wajah, ini wajib dimiliki lho, digunakan sebelum menggunakan foundation. Pilih foundation yang sesuai untuk jenis kulit wajah, untuk yang memiliki jenis kulit wajah berminyak *sepertisaya* disarankan untuk menggunakan BB cream / face primer atau pelembab lainnya yang matte. Ini fungsinya untuk menghindari wajah menjadi berminyak setelah make up selesai nantinya. Pengalaman pribadi juga, pernah pakai yang ga sesuai jenis kulit, al hasil makeup saya disiang hari menjadi belepotan dan oily look. Huhuhu. 

Alas bedak atau foundation, untuk alas bedak atau foundation ini sebenarnya termasuk wajib juga sih, namun tidak. Jadi bingung nih. Jadi begini, sekarang kan banyak bedak two way cake, nah bisa tuh langsung pakai bedak two way cake aja kalau cuman ingin riasan wajah praktis dan cepat. Sementara untuk foundation biasanya digunakan untuk acara "berat" yang waktunya lama, jadi makeup sangat tahan lama. 

Bedak Tabur, tahu dong bedak tabur. Pilihlah warna bedak tabur yang mendekati warna alami kulit. 


Bedak Padat / Two Wah Cake, gunakan tow way cake pada finishing. Jika menggunakan bedak padat jangan gunakan sponge basah, gunakan puff bedak saja. Kalau mau pakai sponge basah, gunakan pas dijadikan pengganti foundation. 

Pensil Alis, pilihlah pensil alis yang tidak mudah patah. Untuk kulit wanita asia gunakan warna cokelat tua agar tidak memberi kesan "galak atau judes". 

Eyeliner, ada beberapa macam pilihan untuk eyeliner. Ada yang berupa pensil, cream sampai yang cair. Bebas sih maunya yang mana tergantung dengan selera juga. Untuk saya sih biasanya saya menggunakan yang cair dan spidol dan untuk warna biasanya saya gunakan warna hitam. 

Eyeshadow, pilih eyeshadow yang komposisi warnanya natural. Coba cari eyeshadow yang isi 3 warna atau lebih agar lebih hemat juga hehe. Selain itu pilihlah warna yang matte agar riasan mata tidak terlihat norak dan mencolok. 

Blush On, Beli blush on dengan warna berbeda, agar bisa memakai blush on dengan mencampur warna agar tidak bosan, dan terlihat selalu segar dan merona. 

Lipstik, beli setidaknya 3 atau 4 warna lipstik yang berbeda sehingga bisa dikombinasikan menjadi warna yang berbeda. Jangan lupa untuk memiliki lipstik yang mengandung pelembab tinggi agar tidak usah menggunakan lipbalm untuk mengatasi bibir kering. Beli warna nude, soft pink, cokelat orange, bisa dicampur 2 atau 3 warna lipstik agar tampil beda. 

Maskara, agar mata lebih berani, maskara wajib dimiliki. Pilih maskara yang waterproof agar maskara tidak meleleh atau belepotan kesana - kemari. 


Nah itulah beberapa perlengkapan makeup yang wajib dimiliki. Tampil cantik cukup mudah bukan?  Perlengkapan itu hanya untuk makeup sehari - hari yang praktis dan simple. 


Tulisan dibuat oleh Tian Lustiana @tyanlicious 

You May Also Like

11 komentar

  1. Blush on aku biasanya pakai warna pink muda atau peach, pengen sesekali nyoba orange tapi ga pede :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba padukan warna orange dan peach jd ga terlalu menyala

      Delete
  2. Punya semua, tapi yang paling sering dipakai pelembab, bedak tabur, lipstik sama pencil alis. Maskara aja jarang banget dipakai :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. PAkai maskara akan membuat mata semakin hidup makpuh silakan dicoba deh hehe

      Delete
  3. Replies
    1. Silakan dicatet dan dicoba pakai ya mak, kembali kasih

      Delete
  4. Replies
    1. Sip deh jgn lupa abis beli dipakai yaaa hehe

      Delete
  5. Wah, banyak ya ini.. Kalau aku cuma punya pelembab, bedak tabur, sama lipstick aja mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk sehari - hari sih itu sudah cukup mak, hihi namun kalau untuk kepesta atau ada acara lainnya bisa tuh memakai eyeshadow atau blush on tipis - tipis aja biar keliatan fresh mukanya :)

      Delete
  6. sy g pya eye shadow sama blush on,g bisa pake'y,huehehee... bikin tutorial cara pake'y dong mak, tengkyu amat sangat sblm'y :)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D