peralatan make up

Make up untuk pemula

1:40:00 PM

Make- up, tau dong apa yang saya maksud? 
Untuk yang sudah terbiasa dengan make-up pasti pikirannya langsung melayang pada beauty case dengan setumpuk kosmetik dan kuas. Dan untuk para pemula, yag terbesit hanya bedak dan lipgloss. 

Nih ada beberapa alat make - up yang diperuntukkan bagi para pemula, yang ingin belajar make-up. 

1. Powder Puff

Biasanya sih dijual satu set dengan bedak padat atau pun bedak tabur. Namun biasanya kurang enak dipakai deh kalau yang satu set gitu, nah kita bisa membelinya sendiri secara terpisah. Guna powder puff ini untuk menyapukan bedak padat/tabur agar merata dengan baik ke kulit wajah. Cara yang baik dan benar untuk mengaplikasikan bedak dengan powder puff ini adalah dengan menepuk - nepukkan puff pada permukaan wajah secara lembut sampai bedak teraplikasi dengan rata. 



2. Sponge 

Eits bukan sponge bob atau sponge buat cuci piring lho yah. Jenis sponge yang saya maksudkan disini adalah yang digunakan khusus untuk aplikasi pada wajah. Biasanya digunakan untuk aplikasikan foundation yang liquid, padat ataupun cair. Ada beberapa bentuk sponge, ada yang bentuk wedges, dan bentuk segitiga. Yang segitiga membantu kita menjangkau bagian sudut wajah yang sulit dijangkau sponge biasa. Pilih sponge wajah yang bertekstur halus dan memiliki pori-pori yang kecil agar hasil aplikasinya lebih maksimal. 



3. Brushes

Kuas banyak lho jenisnya yang bisa digunakan sebagai alat bantu aplikasi make up. Ada foundation brush, tahu dong buat apa? ya digunakan untuk aplikasikan foundation agar mendapatkan hasil dasar make up yang merata. Lining brush dipakai untuk memakai eyeliner gel agar garisnya lebih sempurna. 


Jenis kuas kecil digunakan untuk memakai eye shadow, dan fluffy brush besar digunakan untuk menggunakan blush on, bronzer dan highlight plus bisa juga digunakan untuk finishing powder agar terlihat efek iluminasi. Dan biasanya kuas yang besar juga digunakan untuk bedak tabur agar make up dasar semakin sempurna. 

Untuk memadukan warna eye shadow bisa gunakan blending brush untuk membaurkan beberapa warna agar menghasilkan efek gradasi atau ketika ingin mengaplikasikan smoky eyes make up. Lipstick brush sesuai namanya ini digunakan untuk aplikasikan lipstick agar rapi. 


4. Sikat alis 

Biasanya sih brush ini dikemas menjadi satu dengan satu sisi untuk alis dan sisi lain untuk bulu mata. Bisa digunakan untuk merapikan bentuk alis agar bentuknya terlihat rapi dan bulu mata sebelum memakai maskara sehingga maskara tidak menggumpal. 


5. Penjepit bulu mata

Digunakan untuk menjepit bulu mata agar terlihat lentik dan akan menambah efek mata yang terbuka dengan cantik. 



Itulah beberapa alat make up dasar yang wajib dimiliki pemula sebelum memutuskan untuk belajar make up. 




Artikel ditulis oleh : Tian Lustiana @tyanlicious
Foto dari GOOGLE 

You Might Also Like

6 komentar

  1. Saya biasa pakai sponge buat foundation yang kotak gepeng mbak dan lumayan enak dipakenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang gepeng juga enak dipakainya :)

      Delete
  2. Eaaa... oke banget nih buat yang newbie banget di kancah pendempulan *ngacung*

    ReplyDelete
  3. wah ternyata peralatan make up komplit juga ya,, aku taunya cuma bedak doang..hihi parah deh X_X

    ReplyDelete
  4. Ini baru utk pemula mbak susan, utk profesional lebih banyak lagi hihihi

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook