Kopdar dan Halbil KEB Bandung... SERUUUU

by - 10:39:00 AM

Sudah lama saya menantikan moment ini nih, aaah ini pertama kali saya menjadi bagian dari panitia. Terimakasih sebelumnya untuk para emak yang telah memberikan kesempatan ini pada saya dan teh Efi. Awalnya kami, mungkin khususnya saya sangat takut kalau acaranya tidak sukses, takut kalau nanti ga ada yang dateng dan takuuuut kalau yang dateng itu 4L hehe, namun saya berprasangka salah diawal. Kemarin itu yang datang 22 orang dong, aaah yess saya senang sekali. Meskipun kesenangan ini agak sedikit berkurang karena ketidakhadiran teh Meti. 

Dan akhirnya tanggal 07 September 2014 itu tiba, horeeee. Yang paling antusias adalah anak saya, Marwah. Ya dia sangat antusias sekali mungkin karena akan bertemu soulmatenya, kaka Olive. Dan sebelum berangkat ke tekape sekitaran jam 8.00 kami berfoto dulu niih. Biar seruuu kami kompakan memakai kebaya pink. Hah kebaya? iya kebaya, itu dress code nya #KEBNyunda #KEBersamaan2014. Bandung berkebaya, ayeeeee. 
Pinky soulmate 

Baiklah mari kita pergi sekarang ke Taman Lalu Lintas, bertemu emak keceh lainnya. Saya dan Marwah diantar suami, yang tidak ingin ikut serta. Katanya malu ibu - ibu semua, hihihi. Sampai disana, yang pertama saya lihat adalah my blogmate, teh Efi. Dan langsung deh kita masuk ke taman lalu lintas, eh lupa bayar dulu tiket Rp. 7500.- . Oke sekarang bisa masuk, yuuuk. 


Ketika kita mencari tempat, aiiih kami menemukan seonggok *uppps* samak, eits samak maksud saya tikar. Dan kita pelototin tuh samak, hehe. Dalam hati yess ada samak dan tempat yang strategis biar para emak lain ga pusing nyari lokasi. Lalu teh Nchie datang bersama kaka Olive yang cantik, dan kita bertiga pun atur tempat dan geser samak *tiker*, sampai ada 5 tiker yang kami tata. Yess insya Alloh cukup menampung emak yang datang nanti. 

Penampakan kita bertiga sehabis gusurin samak :D, photo by kaka Olive


Tak lama kemudian mak Alaika datang deh, bawa tikar juga. Yess makasih ya mak. Kita berempat akhirnya gusur - gusur tikar kembali, menata agar terlihat rapi. Hihi gusur - menggusur ini lucu juga kalau di foto, namun sayangnya gak ada yang fotoin, karena kaka Olive sama Marwah lagi main. 
Photo by kaka Olive, 




Alhamdulillah acara berjalan lancar, satu persatu emak mulai datang dan banyak sekali makanan yang dibawa, ada surabi, lupis, naga sari, tahu lembang, salad, puding, brownies, gorengan, hmmm apalagi yaaa?? wajit juga ada, salak dan banyaaak sekali makanan. Terimakasih banyak buat para emak yang telah membawa makanan yaa, semoga rejeki nya ditambah sama Alloh Swt ya, aamiin Allohummaamiin. 

Foto wajib nihhh, eh tapi teh Nchie ga ada yaaa

Foto bersama Mak Vema, mak min KEB

Kehadiran mak Vema, makmin KEB membuat suasana lebih seru, terimakasih ya mak Vema atas kedatangannya, gimana bakso so'un nya enak kah? 

Mak Vivera sedang memberikan materi optimalisasi kamera henpon 

Talk show tentang optimalisasi kamera Henpon ini oleh mak Vivera sangat memberikan banyak pencerahan untuk kita para emak narsis. Karena apa? ya karena henpon memang selalu ada di dekat kita, jadi kenapa musti pusing nyari kamera lain ye. Selain itu juga menggunakan henpon tentunya lebih efektif dibandingkan menggunakan kamera lain. Dan atas talkshow ini pula saya baru tahu bahwa ada additional kamera buat nambah fish eye atau lainnya buat henpon, dan katanya harga nya sekitaran 100rb an ke atas. Yeaaa yuk nyari buat lebih narsis. Terimakasih mak Vivera atas talkshow nya, kami jadi semakin narsis yah.. Hihihi.... 
Emak in PINK 

Oke lanjut ya ke materi kedua, materi yang diberikan oleh mak Alaika, jujur banget saya nge fans banget sama mak Al ini, aaah ketahuan deh kekaguman ini. Baiklah lupakan rasa kagum saya, hihi back to topic aja ya, materi yang disampaikan adalah berkutat seputar indie publishing, jadi yang mau nerbitin buku yuk ke Mak Al, bisa lho. Dan kata Mak Al, tulisan itu adalah ciri khas dari seseorang, bisa ketahuan dari gaya nulisnya. Dan katanya dulu teh Nchie bisa tahu tulisan mak Al dengan hanya membaca awalnya saja, tuh kan. Mari menulis dan jadilah diri sendiri, ya mak? 



Selain materi, ada juga games yang dipersembahkan oleh mak Dwi, games ekspresi wajah, hihi dan saya menang lho. Ah mungkin ekspresi saya lagi mengenaskan kala itu jadi menang yah? Wkwkwkk. Makasih mak Dwi buat frame kerennya yaaa,,, langsung dipajang deh, pasang foto Marwah. :D 


Alhamdulillah dapeeet,, makasih mak DWI ,,,, 
Yeah tukar kado, dapat ini. Ah teh Ama mau ya kado akuuu???
Dan tahu ga sih, kalau kado yang saya bawa pulang kemarin dua - dua nya dari mak Dwi,, aiiih makasih ya mak Dwi.. *kecuuuuup......

Acara ditutup dengan doa dari mak Novi Mudakhir. Semoga kita selalu berada dalam lindungan Nya. Aamiin... 

Setelah hari semakin siang, perlahan emak - emak lainnya meninggalkan tempat. Yang tersisa hanya beberapa saja termasuk saya. Udah makan rujak barengan, latihan yoga oleh mak Putu dan ngobrol ngalor ngidul. 
Pepes apaan ya iniii,,,,????? Photo by Bang Aswi 

Sebelum meninggalkan lokasi, foto duluuuu. photo by Bang aswi 

Oh iya hampir saja lupa, nasi pepesnya makasih ya Ummi, next kalau ada acara lagi ga perlu pusing deh masalah makan, order aja ke Ummi yaa. Rekomendasi banget nih nasi pepesnya, enyak enyak. 
Minjem foto teh Dey 
Aaaah kemarin ga puas di fotoin teh Dey. 


Daaan marilah kita pulang... Sampai berjumpa lagi para emak kerennn..... See u next time... *hug and kiss* 



Tulisan oleh : Tian Lustiana

Photo oleh : Mak Dwi, Mak Vivera, Mak Alaika dan Bang Aswi... Terimakasih atas pinjaman fotonya.... 

You May Also Like

16 komentar

  1. hahahaha...gagal fokus,masak pepes sih hahaha...
    seru banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha itu nasi pepes pesan dr ummi, hahaha enak lhoo

      Delete
  2. Yess..Yess..mak Tian rajiin bangeuud dah apdet uy ..

    makasih ya kerjasama nya ,dah menjadi bagian dari panitia kecil #KEBNyunda dan meringankan beban kite2 mak 4L :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya nih gak kuat pengen posting :D

      Makasih juga Teh Nchie atas kepercayaannya.. Love u

      Delete
  3. Seruuu banyak bgt ya yg dateng...
    Btw Halbi KEB di semarang juga pink lo dresscodenya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah ternyata lagi menjamur PINK yaaah... Seruu bangeeeet mom

      Delete
  4. Tiaaaan! Acara kemarin itu seru banget! Dari awal kami udah yakin bahwa Tian dan Efi pasti bisa! See? We did! Yuk, kapan lagi kita bikin event kumpul2 narsis positif? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mbak Al,, ah semua ini atas kerjasama kita semuaaaa

      Delete
  5. Wah, lihat foto2 dan reportnya, acara halbil kemarin seru amat, ya. Hanjakal batal dateng. Mudah2an nanti ada waktunya kita ketemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh Ani seru abiiiiiis,, next event datang yaaa

      Delete
  6. sumpe deh ... cuma bisa nangis di pojokan, cuma ikut sebentarrrr banget keseruan ini.

    Ngga puas juga moto2 emak2 berkebaya ria.

    Selamat ya Tian & Efi, sukses acaranya .. gitu dong, giliran yang muda yang tampil.
    Kan bosen liat trio ember cyinn melulu ... hahaha, piss mbak Al, Nchie & Meti ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya aku juga ga difoto pake kamera teh Dey iiih :( hiks hiks. Makasih teh Dey, Tian dan teh Efi bisa karena dukungan emak keren dan hebat lainnya :

      Delete
    2. aduh teh Dey, seneng deh nuding aku masih muda hahahha.... :) terimakasih buat kepercayaannya, buat Tian juga. Ga nyangka, ya belum setahun kenal udah jadi kacang garing 2 blogger yang ga garing hehehhe *apaaan sih*

      Delete
    3. iiih kan emang masih muda kaliii teh Efi mah, iya kan? heheheh.

      Wah kita memang blogmate ya teh Efi? lope lope lah sama kalian smua

      Delete
  7. Seru banget emak2 Bandung ini. Tempatnya juga enak banget, bisa nyantai. Makasih sudah menyemarakkan suasana ya mak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya selalu seru kalau bersama KEB :)... Terimakasih juga mak atas ide nya untuk kopdar niih, dan sering2 ya adain acara kayak gini makmin :D

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D