Kenali jenis kelamin janin dari gelagat ibu

by - 12:56:00 PM


Selamat ya bagi yang sedang menikmati masa hamil, sehat selalu ya. Kebanyakan perempuan hamil suka penasaran pada janinnya ya, penasaran tentang jenis kelamin anak, laki - laki kah atau perempuan. Untuk jaman sekarang sih gak perlu khawatir lagi, karena ada USG yang 90% bisa melihat jenis kelamin sang janin didalam rahim, rasa penasaranpun sirna sudah. 

Namun, mengingat biaya USG yang lumayan mahal, maka tidak semua perempuan hamil bisa memeriksakan diri pada dokter kandungan untuk USG. Dan ternyata, beberapa perempuan yang tidak melakukan USG namun tetap bisa mengetahui jenis kelamin sang janin, wah kok bisa yah? Yah bisa sekali, dilihat dari gelagat sang ibu ketika hamil. 

Sikap, gerak tubuh serta gelagat perempuan hamil pada umumnya bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan dan pengetahuan seputar jenis kelamin sang janin, biasanya dilihat dari : 


- Bentuk rahim, katanya jika perut ibu hamil jatuh kebawah kemungkinan anaknya berjenis kelamin lelaki dan jika perut ibu hamil gemuk dan bengkak ke atas itu pertanda sang anak memiliki jenis kelamin perempuan. 

- Morning Sickness, ibu hamil yang mengalami muntah disetiap pagi maka kemungkinan janin yang dikandung akan memiliki jenis kelamin perempuan, dan sebaliknya jika tidak pernah muntah maka jenis kelamin janin adalah laki - laki. 

- Penampilan, mitos ini juga dianggap bisa menentukan jenis kelamin anak. Jika ibu hamil tiba - tiba memiliki banyak noda atau bekas jerawat selama kehamilan, maka sang anak adalah perempuan. Dan jika terlihat cantik maka sang anak berjenis kelamin lalki - laki. 

- Suasan Hati, setiap ibu hamil akan mengalami fluktuasi hormon. Yang pada akhirnya membuat ibu hamil cenderung merasa murung selama hamil, jika merasakan ini berarti janin dalam kandungan adalah perempuan, karena dia mengambil hampir semua hormon untuk dirinya sendiri. 

- Ngidam, Jika pada masa ngidam ini, sang ibu hamil ingin makan asin dan asam maka sang janin bisa ditebak adalah laki - laki, kalau senangnya makan manis dan buah manis maka janin berjenis kelamin perempuan. 


Dengan melihat gelagat dari ibu hamil maka sudah bisa ya dikenali jenis kelamin sang janin yang ada dalam rahim. Namun namanya juga mitos, jadi ada benarnya dan ada tidak benarnya, untuk meyakinkan sih sebaiknya melakukan USG. 


Artikel ditulis oleh Tian Lustiana @Tyanlicious 
Gambar diambil dari GOOGLE 

You May Also Like

7 komentar

  1. Terimakasih info nya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Hmm *angguk2*
    besok disesuain ah klo udah lahir bener ga tanda2nya..hehe

    nice infoo mba, thanks :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sedang hamil yah? senangnya, semoga sehat dan lancar yaa . Terimakasih kembali

      Delete
  3. oh gt ya mbak hehe.. wah nice info nih irit daripada USG hehe

    ReplyDelete
  4. wah... Kadang ga bisa ditebak gitu mbak, suka salah prediksi he2...abis Biasanya tiap daerah beda mitos... :)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D