Inilah manfaat lemon untuk kecantikan

by - 3:09:00 PM


Dunia perempuan, tidak luput dari dapur dong. Tahu lah tentang lemon, sibuah kuning yang asem namun segar ini ternyata memiliki segudang manfaat untuk kecantikan. Berita baik bukan? 

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya produk kecantikan yang mengandung ekstrak sari lemon. Coba deh hunting produk pasti banyak produk kecantikan yang mengandung sari lemon. 


Penasaran kan, apa saja sih yang bisa lemon berikan manfaatnya untuk kecantikan?, silahkan diintip ya.. 

Mengangkat Sel Kulit Mati, 


Kalau memiliki wajah kusam tentu saja akan mengurangi tingkat kepercayaan diri, nah agar wajah cerah dan segar coba deh rutin mencuci muka dengan perasan air lemon yang  mengandung sedikit gula. Lakukan secara rutin, bisa mengangkat sel kulit mati sehingga wajah yang kusam secara perlahan tampak lebih segar dan cerah. 

Mengurangi kerutan

Masker yang dibuat dari air lemon juga bisa menyamarkan guratan keriput diwajah. Yuk buat ramuannya : 

1. satu cangkir susu murni
2. 2 sdt air perasan jeruk lemon

Lalu aduk menjadi satu dan diamkan beberapa saat pada suhu ruangan. Lalu oleskan pada wajah sebagai masker. Setelah didiamkan beberapa menit, bilaslah dengan air hangat hingga bersih. 

Mencerahkan

Untuk mencerahkan, usapkan irisan buah lemon pada noda yang gelap diwajah atau ketiak juga bisa lho. Diamkan kurang lebih selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, gunakan secara rutin satu hari sekali. 

Pengelupasan

Untuk menghilangkan tumpukkan sel kulit mati pada wajah, campurkan satu gelas air perasan jeruk lemon dengan seperempat cangkir olive oil atau minyak almond juga bisa. Kemudian oleskan pada wajah. 

Membersihkan kuku 

Bermasalah dengan warna kuku yang kekuningan? bermasalah juga dengan kutikula yang membandel? ah gak usah khawatir, nih lemon bisa jadi ramuan ajaib. Rendam kuku pada air hangat yang sudah larut dengan air perasan lemon selama 5 menit. Lalu gosokkan buah lemon pada masing - masing kuku. Dan tadaaa kuku cantik jadi milik anda. 

Usir Ketombe

Hilangkan ketombe dengan memijat kulit kepala dengan air perasan jeruk lemon, dan diamkan selama 20 menit, lalu keramas lah hingga bersih. 


Wah banyak sekali manfaat dari buah kuning yang menyegarkan ini ya. Yuk silakan dicoba ya tips kecantikan dari buah lemon agar perempuan selalu cantik dan sehat 



You May Also Like

6 komentar

  1. Setiap pagi minuman pertamaku air putih plus perasan or potongan buah lemon mak. Kalo g ada bisa diganti jeruk nipis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah itu rahasia kecantikan mak Irma yah? :D pantesan cling selalu, mau nyoba ah. Makasih ya mak atas kunjungannya

      Delete
  2. saya juga suka minum air perasan jeruk lemon ini mbak, asem sih tapi seger :D

    ReplyDelete
  3. Pernah diolesin ke kulit kepala buat ilangin ketombe tapi agak perih lho tapi hilang sih ketombenya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya agak perih sih memang, namun hasilnya oke kan

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D