kecantikan

Cara menghilangkan jerawat secara alami

9:36:00 AM

Untuk perempuan, kecantikan adalah hal yang sering menjadi sesuatu yang penting. Salah satu yang selalu dikhawatirkan adalah kulit wajah, yang rentan terkena berbagai macam masalah, seperti flek, jerawat dan bekas jerawat. Bekas jerawat yang membekas akan memberikan sesuatu yang unik sebenarnya pada wajah, langit malam aja tidak akan indah tanpa bintang. Masa iya wajah disamakan sama langit ya, sudahlah lupakan. 

Nah kali ini saya memiliki beberapa tips untuk menghilangkan bekas jerawat tentunya secara alamiah dong, yuk silakan dibaca. 

1. Jus mentimun, Jus mentimun bisa disulap menjadi toner alami yang mampu memperbaiki tekstur kulit lho. Selain itu juga bisa mengurangi peradangan dan juga menghaluskan kulit serta menyembuhkan luka yang diakibatkan oleh jerawat. 

2. Tomat, hilangkan noda mengganggu akibat jerawat dengan mengusapkan irisan tomat pada bekas jerawat. Lakukan secara rutin ya. 

3. Lidah Buaya, oleskan saja lendir yang ada pada bagian dalam lidah buaya ke kulit yang berbekas itu secara rutin. Dan perlahan hilanglah si bekas jerawat. 

4. Putih Telur, oleskan pada bekas jerawat dan biarkan semalaman sampai jerawat membaik, atau bisa dijadikan sebagai masker, namun kalau dijadikan masker jangan biarkan semalaman ya, setelah kering bilas saja pakai air hangat.  

5. Madu, selain menjadi pelembab alami madu juga dipercaya bisa membuat kulit tampak cerah dan bersinar terang benderang. Pakai seperti memakai masker aja dan bilas dengan air hangat setelah pemakaian ya. 

6. Air lemon, memiliki kandungan yang bisa mencerahkan kulit plus bisa membuang sel kulit mati, saya pernah tulis juga disini. Oleskan saja air perasan jeruk lemon pada bekas jerawat secara rutin. 


Nah, itulah beberapa tips yang semoga bermanfaat ya untuk perempuan semuanya. Eh bisa juga dilakukan perawatan alami ini untuk para lelaki lho, hehe biar tambah ganteng ya. 



Artikel ditulis oleh : Tian lustiana @tyanlicious
Foto : hasil searching dari GOOGLE 










You Might Also Like

6 komentar

  1. Aku biasanya pake tomat aja digosokkin ke wajah yg ada bekas jerawatnya, dan memang hilang sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya digosokkin ke wajah juga bagus, bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya asalkan rutin

      Delete
  2. Aku termasuk silent reader blognya mbak Tian nih, aku coba ah pake tomat hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya sudah rajin membaca blog saya, hihi jangan jadi silent reader mbak atau mas yuk bebas kok komentar asalkan sopan :D, silakan mencoba

      Delete
  3. Gak ribet ya ternyata, coba ah. Makasih info nya

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook