kecantikan

Cara membuat toner mentimun sendiri

8:43:00 AM

Dalam dunia kecantikan perempuan, tentu saja tidak asing dengan yang namanya toner atau penyegar dari bahan mentimun, dalam bahasa ibu saya sih namanya BONTENG. Produk yang mengandung mentimun ini biasanya ditujukan untuk perempuan yang memiliki kulit berminyak atau perempua yang bermasalah dengan jerawat, hal itu disebabkan karena mentimun sanggup meredakan kulit yang meradang karena jerawat atau kemerahan karena paparan sinar matahari.

Mentimun juga mengandung bahan yang bisa membunuh sang kuman yang menyebabkan jerawat atau biasa dibilang bisa juga sebagai antiseptik untuk kulit plus mengencangkan kulit. Dan juga bisa mengembalikan PH kulit menjadi normal. 


Dan ternyata toner mentimun ini pun bisa lho kita buat sendiri dirumah, aaah serius lho? beneran tauuu. Yuk silakan disiapkan dulu bahan - bahannya yaaa... 

Bahan : 
Siapkan 1/2 potong mentimun hijau, itu lho yang biasa dipakai untuk salad ya. Nah buang deh kulitnya dan kemudian cacah-cacah. 
siapkan juga sekitar 2sdt air yang sudah disuling yah, agar airnya benar - benar steril gitu deh. 

Lalu campurkan saja semua bahan dan blender hingga halus. Saring untuk memisahkan ampas dari airnya. Lalu masukkan cairan tadi ke dalam botol yang kedap udara ya dan simpan dalam lemari pendingin atau kulkas. Bisa dipakai sampai 2 mingguanlah ya. Saat akan menggunakan gunakan kapas dan usapkan pada wajah.

 Nah mudah bukan membuatnya? yuk kita buat tonernya sendiri, tapi gak usah banyak - banyak ya karena ini hanya bisa dipakai 1 atau 2 minggu saja, karena tidak memakai pengawet. 



Tulisan dibuat oleh Tian Lustiana @tyalicious




You Might Also Like

2 komentar

  1. makasih infonya, sederhana dan gak pakai ribet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembali kasih mbak Tira dan terimakasih juga untuk kunjungan dan komennya :) silakan mencoba yaa membuat toner sendiri

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook