10 Langkah Memakai Make Up

by - 12:09:00 PM

Untuk perempuan yang masih belajar untuk makeup, tentu saja bingung tahapan apa dulu yang harus dilakukan dalam proses mempercantik diri ini kan? sama dong, dulu saya begitu sebelum dikenalkan dalam dunia tata rias oleh mamah. Mamah adalah seorang perias, dan saya belajar dari beliau. Selain itu saya juga sempat sekolah makeup dibeberapa lembaga pendidikan kursus makeup lainnya. Hihi kenapa jadi ngomongin diri sendiri yah, kan saya mau kasi tahu langkah - langkah untuk memakai makeup ya, suka gitu deh kalau ngomongin sendiri suka lupa diri. Ahaha back to topic ya, nah sekarang saya akan memberikan beberapa langkah awal untuk mempercantik diri, ini digunakan untuk sehari - hari juga bisa lho. Untuk acara formal atau pesta juga bisa banget. 


1. Pakailah pelembab terlebih dahulu setelah wajah dicuci tentunya. Jangan lupa sesuaikan jenis kulit wajah ya untuk memilih pelembab. Usapkan pelembab pada wajah dan leher. Pelembab digunakan agar nantinya foundation bisa menempel dengan sempurna. 


2. Gunakan foundation merata pada wajah dan daerah leher serta tengkuk dan daun telinga agar tidak terlihat belang. Pakai sponge yang sudah dibasahi air agar foundation bertahan lama, namun tidak disarankan jika foundationnya cair. Atau bisa pakai bedak two way cake dengan membasahi sponge dan aplikasikan dengan rata ya. Dan jangan lupa sesuaikan warna foundation dengan warna kulit ya. 

3. Bedak tabur, gunakan bedak tabur dari wajah hingga leher. Bisa memakai puff bedak atau menggunakan kuas. Fungsi bedak tabur ini untuk menutup dan menghaluskan foundation, jangan gunakan bedak secara berlebihan nantinya akan membuat riasan pecah dan menggumpal. 

4. Alis mata, rapikan alis dan kemudian tebalkan perlahan dengan pensil alis. 

5. Eyeshadow. Sebelum menggunakan eyeshadow, agar tahan lama gunakan eyebase primer. Jangan lupa untuk selalu baurkan warna eyeshadow dimata agar hasilnya tidak seperti kue lapis, :D haha. 
Sumber gambar : www.fereckels.com

6. Eyeliner, gunakan eyeliner sesuai kesukaan. Ada yang suka mata kucing dan lainnya. Yang pasti eyeliner digunakan untuk menegaskan mata. 

7. Maskara, gunakan maskara agar bulu mata semakin bagus dan cantik. 

8. Lipstik

9. Bedak padat, untuk menyempurnakan makeup agar tampil lebih sempurna, aplikasikan perlahan dengan cara ditekan - tekan. 

10. Blush on, pilih warna blush on yang cerah agar wajah terlihat lebih fresh. 


Cukup gampang bukan? ga ribet juga kan? 





You May Also Like

7 komentar

  1. Aaakk pengen cobaiiinnn siapa tau sukses bikin mataku lebih melek. Hihihi. Tfs ya Mak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat mata agar terlihat melek bisa pakai scout saja mak Gees, hihih. Jadi matanya tampak belo

      Delete
  2. Hihi next saya kasi gambar pake blush on ya mak :) . Silakan mencoba

    ReplyDelete
  3. Kalau misalnya saya gak pake foundation, dari pelembab langsung ke bedak bisakah? Marni - Bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk sehari - hari bisa saja, tapi kalau untuk acara formal sebaiknya memakai foundation, atau jika risih memakai foundation bisa memakai two way cake aja yang sponge nya sebelum dipakai di basahi dulu

      Delete
  4. gampang, tp klo saya yang praktekin...... huhuhu... apalagi eyeshadow :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang kok, trial and error aja mbak :D hihihi, aplikasi eyeshadow yang standar aja dulu

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D