10 Cara jitu diet

by - 11:05:00 AM

Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh yang langsing, memiliki tubuh langsing adalah impian setiap perempuan. Dan usaha yang sering dilakukan kebanyakan perempuan adalah dengan menjalankan diet. Namun kadang, langkah yang dilakukan dalam melakukan diet tersebut malah justru membahayakan bagi kesehatan tubuh. Sebelum melakukan diet, kita hendaklah mengetahui bagaimana cara diet yang sehat dan benar serta aman bagi tubuh, jangan sampai malah sakit akhirnya. 

Nah, ada beberapa hal yang perlu dan wajib diperhatikan selama melakukan diet agar tetap sehat dan aman : 

1. Sarapan, lakukan sarapan seperti biasanya. Tubuh akan tetap mendapatkan energi yang cukup untuk melakukan aktifitas. Untuk menu sarapan bisa pilih makanan yang memiliki kandungan serat dan protein, contoh : pisang, sereal, roti atau yoghurt. 

2. Biasakan untuk membaca kandungan gizi dari kemasan makanan yang hendak dibeli, dan usahakan menghindari makanan dengan kandungan kalori yang berlebihan. 

3. Pahami konsep diet yang akan dilakukan sehingga bisa melakukan diet dengan benar, karena sesuatu hal yang didasari ilmu atau pemahaman akan berlangsung baik. 

4. Untuk meningkatkan metabolisme tubuh dalam membakar kalori makanlah dengan teratur, dan yang harus diperhatikan tentu masalah porsi makan, porsi makan harus dijaga dan pilih makanan yang sehat dan sesuai dengan kebutuhan tubuh, jangan berlebihan makan. 

5. Pilih makanan dengan kadar serat yang cukup, dengan begitu bisa memfasilitasi penggosongan sistem pencernaa, membantu menurunkan kolesterol serta bisa menjaga kondisi perut tetap kenyang untuk jangka waktu yang lumayan lama. 

6. Menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh, sebaiknya sih meningkatkan konsumsi sayuran dan buah. Atau bisa juga konsumsi minyak sayur karena kaya akan lemak sehat dan untuk memenuhi omega - 3 bisa konsumsi ikan. 

7.  Coba untuk mengurangi gula dan makanan yang digoreng - goreng

8.  Hindari nyemil pada malam hari, kurangi porsi makan malam. Karena pada malam hari aktifitas tubuh sangat sedikit sehingga pembakaran kalori dalam tubuh juga sedikit. 

9. Olahraga, lakukan secara rutin, bisa membantu pembakaran kalori dan menjadikan tubuh lebih sehat dan bugar.

10. Jangan lupa untuk selalu konsumsi air putih yang cukup. Selain guna memenuhi kebutuhan cairan tubuh juga bisa membuat perut cepat kenyang. 


Sekian tips untuk menurunkan berat badan dan selamat ber-diet dengan sehat dan aman. 




Artikel ditulis oleh Tian Lustiana @tyanlicious 
SUmber gambar diambil dari GOOGLE 

You May Also Like

12 komentar

  1. Ih ternyata simple ya kalau baca :D buhahah, nyoba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang simple kalau dibaca aja :D hihih selamat mencoba

      Delete
  2. Mak Tian tau aja kalo aku disuruh diet. hehehhehehhe aplikasnya setengah mati Mak kalo dilarang-larang. Sekarang aja lagi sakau ama teh manis panas, padahal udah tau disuruh nggak makan gula....cape dehhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, susah aku juga ngurangin gula mak, pengennya yang manis - manis aja :D

      Delete
  3. emang bener mak, sarapan tetep harus. aku kalau nggak sarapan terus suka kalap gitu makan siangnya :P
    (pantes nggak kurus2 kaya mak Tian)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga kalau ga sarapan suka kalap pas makan siang dan malam :D, hihih aku belum langsing bener mak :D hihi

      Delete
  4. Kalau aku sarapan sahayuna, lagi rajin minum air biar dehidrasi. :) udah itu aja hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl aku sih gak sarapan bisa pusing, tp sebenernya dulu ga suka sarapan tp skr jd ketagihan sarapan, hihi

      Delete
  5. Melakukan pekerjaan domestik yang segambreng juga termasuk olahragakah? hihihi... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerjanya sambil jalan kaki baru namanya olahraga hihi

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D