Sesuaikan selera dengan konten dan gadget pilihan

by - 8:31:00 AM


Masyarakat pada masa kini sangat konsumtif akan teknologi. Dulu teknologi seperti gadget adalah masuk dalam kategori barang mewah yang tidak bisa dimiliki oleh siapa saja. Namun seiring perkembangan jaman, kini gadget bukanlah barang mewah lagi. Harga yang variatif membuat siapa saja bisa memiliki gadget, tentu dengan konten yang berbeda. Karena memang uang tidak bisa berbohong, benar bukan? 

Banyak perusahaan digital yang menyediakan berbagai konten yang menarik yang bisa di unduh secara gratis atau berbayar, dan tentu saja kaya manfaat untuk sang pengguna gadget. Karena banyaknya konten yang dikeluarkan, maka sebagai pengguna gadget dan konten tentunya harus mulai nih memilih, gadget mana dan konten mana yang memang benar - benar
dibutuhkan dan banyak manfaatnya. 
Tuh kan Marwah lebih senang anteng dengan gadget, pasti main game deh.... 

Saya pribadi lebih membutuhkan gadget dibanding konten, namun tidak menutup kemungkinan bahwa konten penting juga. Ada beberapa konten yang memang penting untuk di unduh. Sejauh ini dalam gadget saya harus ada al - quran digital yang bisa saya baca kapan saja. Saya pun akan mengunduh note yang bisa didesain unik, dan tentunya aplikasi untuk photo yang sangat saya sukai selain aplikasi social media. Karena saya memiliki anak yang masih kecil, jadi game nya pun harus beredukasi, agar anak tidak melulu bermain namun sambil belajar, game yang berbasis islami, seperti game agar anak terbiasa mengaji seperti game A Ba Ta. Atau ada beberapa konten yang sangat menarik pernah saya tulis disini

Nah kalau saya boleh memilih sih lebih memilih gadget, karena gadget bisa saya aplikasikan berbagai macam konten yang menurut saya bermanfaat untuk pribadi. Sebagai seorang ibu, saya juga harus apik dalam memilih dan memilah konten, karena pasti anak akan ikut meminjam atau mengotak-ngatik gadget, jadi harus ada gadget yang memang Marwah butuhkan juga. Saya pribadi lebih senang memasukkan game edukasi yang bernafas islam, kenapa? agar secara tidak langsung Marwah bisa sambil belajar sambil bermain. 

Sejauh ini konten yang sering saya gunakan tidak lain dan tidak bukan seputaran sosmed, seperti facebook, twitter, path dan instagram serta blogspot. Sebenarnya saya sudah memikirkan untuk membeli satu gadget yang bundling kontennya sangat ciamik, inilah gadget pilihan saya yang cocok untuk Marwah dan juga untuk keluarga saya, saya juga tulis disini. 

Jadi, pemilihan konten ataupun gadget yang benar menurut saya adalah berdasarkan kebutuhan dan selera. Setiap orang pasti memiliki selera dan kebutuhan yang berbeda, jangan sampai konten yang tidak kita perlukan tidak pernah dibuka atau digunakan sama sekali, selain menyia - nyia kan waktu untuk mengunduhnya pastinya menyita kapasitas memori dong. 

So, lebih cerdas memilih gadget dan konten ah, biar memorinya penuh gak sia - sia. Dan yang paling penting untuk saya memilih konten yang bermanfaat juga untuk anak, maklumlah ibu - ibu. 




You May Also Like

2 komentar

  1. Anak-anak sekarang gak bisa dilepasin sama gadget ya, mba. Jadinya isinya betul-betul harus aman sekaligus bermanfaat untuk anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener teh Yas, harus aman dan bermanfaat

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D