lomba blog

Semakin Inovatif semakin rajin mengaji

2:48:00 PM



Kemajuan teknologi di era modern ini, yang serba internet sangat baik manfaatnya. Memang secara kasat mata lebih banyak keburukannya dibandingkan kebaikannya. Namun coba telaah lagi dengan seksama beberapa program yang memang dilahirkan dari era modern ini, ada komunitas yang menamakan dirinya One Day One Juz atau lebih dikenal dengan nama ODOJ, jadi para odojers ( sebutan untuk member ) melaporkan kepada admin dalam grup whats app / bbm jika sudah kholas juz tertentu dihari itu. Wah semakin teknologi berkembang pesat. semakin maju juga pemikiran manusia. 


Dipinjam dari web Syaami.quran.com 
Karena semaraknya kegiatan ODOJ ini, bahkan ada beberapa komunitas ODOJ yang menyelenggarakan kegiatan sosial lainnya. Atau bahkan ada pula yang melakukan NGAOS atau ngaji on the street, pola pikir anak manusia jaman sekarang memang sudah modern. Sama halnya dengan desain Al - quran yang inovatif. Meskipun inovatif tetap saja kandungan, jumlah surat, ayat dan juz tetap sama. Namun desain cover, pemilihan jenis kertas semakin variatif.
Ada pula Al - Quran yang memang didesain khusus untuk wanita muslimah, dengan tampilan yang lebih girly dengan sentuhan warna khas wanita, sebut saja pink. Selain al - quran yang didesain sedemikian rupa untuk wanita, sekarang banyak sekali Al - quran yang di desain khusus untuk anak, anak - anak jaman sekarang akan senang bila belajar mengaji, karena memang desain al -  quran nya pun cukup merangsang keinginan mereka untuk mengaji. Bahkan ada juga yang menggunakan e-pen. Wah perkembangan penjualan Al - quran jaman sekarang memang sangat patut diperhitungkan. Semoga saja dengan inovasi ini semakin banyak manusia yang bertilawah setiap hari. 

Karena inovasi inilah, sekarang al - quran pun memiliki arti tersendiri bagi para pembacanya. Misalnya untuk saya, saya suka al - quran yang langsung ada terjemahannya dengan halaman warna - warni yang lucu, dan desain cover yang berwarna pink tentunya. Untuk anak saya sangat ingin sekali membelikan Marwah My first Alquran, belajar mengaji pun menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, saya pribadi menginginkan Al quran dengan terjemahan serta langsung ditampilkan tajwidnya, agar membacanya juga bisa paham.
Dan sebenarnya kembali lagi pada selera deh, sukanya yang kayak gimana?? Yang simple kah? yang bermotif kah? ataukah suka yang warna - warni seperti yang saya sukai? sepertinya itu sesuai selera dan kepribadian masing - masing. Toh yang dibacanya sama saja kan, pemahaman tentang Al quran nya pun sama saja. 
dipinjam dari hasil mencari di GOOGLE 
Di Indonesia, sepertinya inovasi Al quran sudah berkembang bagus, hampir beragam jenis al quran. Mulai dari beda desain sampai beda harga ada semua. Bahkan Al Quran yang didesain dengan huruf braile pun sudah ada, betapa kerennya inovasi teknologi masa kini. 
Minjem dari GOOGLE 

You Might Also Like

2 komentar

  1. al qur'an sekarang cantik2 warna dan desainya ya mbk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, jadi semakin semangat tilawahnya yaaa...

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook