Penting ga sih masuk TK???

by - 12:52:00 PM

Dunia pendidikan sangatlah memiliki peranan yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Mulai dari TK sampai Universitas. Tentu saja semua itu harus dilakukan dan dilaksanakan dengan penuh tekad yang luar biasa agar ketika lulus mendapatkan predikat yang baik. 

Untuk mengawali perjalanan seputar pendidikan, langkah awal yang biasa dilakukan adalah masuk Taman Kanak-kanak, atau TK. Nah sebenarnya perlu atau tidak sih nih masuk TK sebelum SD, ataukah langsung aja deh masuk SD. 
Sumber Foto : Blog Ibu 


Mari kita pikirkan dan renungkan bersama.

Pada prinsipnya belajar di TK itu adalah bermain. Namun meskipun hanya bermain namun sangat memiliki manfaat besar bagi perkembangan anak, anak bisa mengembangkan potensinya lewat bermain sampai nanti ia benar - benar masuk pada sekolah formal sebenarnya. 

Di Tk juga anak mendapatkan pelajaran baru seperti mengenal warna, bentuk, irama dan yang lainnya lewat bermain. Dengan bermain juga anak bisa mengembangkan ototnya, baik otot besar maupun otot halus seperti perkembangan motorik kasar dan halus, plus anak bisa berekspresi. 

Selain itu, anak juga belajar bersosialisasi dengan temannya. Dan itulah sebabnya sekarang itu masuk TK menjadi pra syarat masuk SD. 
Jadi penting atau tidaknya masuk TK tergantung kebutuhan yah. 




You May Also Like

2 komentar

  1. TK menurut aku sih penting ya buat sosialisasi anak juga. Winda - Bali

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D