Health and Beauty

Facial dan kegunaannya

1:45:00 PM


Facial, semua perempuan tahu dong yah dengan kata facial dan ritual lengkapnya?. Pastinya yang baca ngangguk dan setuju kalau dibilang sangat tahu dengan kata facial dan rangkaian kegiaatannya. Pentingkah facial khususnya bagi perempuan? Yuk kita telusuri bersama, duduk manis dan baca cantik ya. 

Facial, ternyata tidak cuma membuat kulit wajah menjadi bersih, segar dan sehat. Namun juga membuat peredaran darah menjadi lancar dan masih banyak lagi manfaat positif lainnya. 

Facial, apa cuma membersihkan wajah? No, big no. Bukan itu saja, facial juga terbukti mampu memperlambat proses penuaan dan memperbaiki penampilan wajah. 

Tahapan umum yang dilakukan saat melakukan ritual facial, adalah : 

Membersihkan


Selama beraktifitas seharian, kebayang tuh polusi udara yang menempel diwajah, mulai dari asap kendaraan, asap rokok, radiasi sinar matahari, radikal bebas, debu, kuman dan lainnya. Nah bersihkan dengan facial agar kotoran itu sirna dari wajah. Kotoran yang menyumbat pori - pori bisa dikeluarkan sehingga wajah pun dapat bernapas cantik kembali. Selain itu tentu saja bisa mencegah timbulnya flek dan jerawat. 

Menganalisa 

Facial biasanya dilakukan di salon - salon kecantikan. Nah pada saat ini facial juga merupakan moment tepat bagi si terapis untuk menganalisa jenis kulit wajah, sehingga produk yang dipakai cocok. 


Pengelupasan kulit 

Proses pengelupasan kulit ini penting lho untuk menstimulasi produksi kolagen dan elastin. Jika pengelupasan kulit dilakukan secara sempurna, maka lapisan sel kulit yang telah mati terangkat dan hilang. Digantikan oleh kulit baru yang baru. Selain itu, pengelupasan kulit ini berfungsi meningkatkan sistem kekebalan kulit dan sirkulasi yang bisa membantu membersihkan pori - pori dan juga mengurangi keriput. 


Menenangkan

Dari rangkaian facial ini, biasanya fase akhirnya dilakukan dengan tujuan menenangkan dan menyeimbangkan kulit. Setelah  kulit melewati berbagai proses pembersihan dan pengelupasan, maka diakhir tahap inilah kulit diistirahatkan. Relax dan tidur deh. 


Yuk lakukan facial secara rutin agar kulit wajah terlihat segar dan bercahaya. 






You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook