BLOGGER BANDUNG

Buku full colour untuk anak

1:16:00 PM



Sebagai orang tua saya sangat menginginkan anak saya menjadi anak yang cerdas dan solehah dong. Mungkin semua orang tua berpikiran sama seperti saya, saya yakin. Sebuah buku berpotensi besar memberikan banyak manfaat bagi pembacanya, termasuk untuk anak. Ada peribahasa yang mengatakan buku adalah jendela dunia. Peribahasa atau tagline sih? 

Jadi intinya dengan membaca buku kita bisa melihat dunia tanpa harus menjelajah dunia. Bisa dikatakan pegangan orang pintar adalah buku. Dan saya sangat ingin memperkenalkan buku pada Marwah, anak perempuan saya. Karena usia Marwah yang masih tergolong anak - anak, jadi untuk bukunya harus yang menarik, dengan warna yang bisa merangsang anak. Bukan buku tebal yang isinya tulisan semua, pasti anak akan cepat merasa bosan. 


Buku untuk anak itu diusahakan harus full colour, karena warna cukup sukses merangsang anak. Warna yang cerah tentunya. Disamping itu gambar juga harus menarik, desain gambar yang besar dan berwarna lebih menggoda hasrat anak untuk membaca. Jadi menurut saya sih buku anak itu harus mudah dipahami anak dengan desain yang tentunya menarik untuk anak. 

Untuk perkembangan buku anak di Indonesia saya rasa sudah sangat berkembang, sekarang dengan mudahnya mendapatkan buku untuk anak dalam genre yang variatif juga. Ada klasifikasinya juga, buku untuk balita, buku untuk anak dan buku untuk anak remaja. Jadi setiap anak bisa membaca buku sesuai usianya juga. 

"Ibu aku mau beli buku itu" Kata Marwah seraya jarinya menunjuk pada sebuah buku yang bergambar princess kesukaannya. Padahal dia hanya melihat cover luarnya saja, namun dengan sangat antusias ia ingin memiliki buku itu . Itu artinya anak - anak sesusia Marwah lebih suka membeli dan membaca buku yang menarik dari covernya, apalagi kalau covernya didesain princess atau tokoh idola anak - anak. Pasti hasrat mereka untuk membeli dan membaca semakin besar. 

Dan betul saja ketika sampai rumah, Marwah antusias sekali untuk dibacakan buku yang ia beli tadi. Sampai - sampai ia membacanya sendiri sampai hapal, padahal kala itu Marwah belum bisa membaca karena kala itu usianya masih sekitaran 4 tahun. Namun hasratnya untuk dibacakan sangat besar, karena ia penasaran dengan tampilan cover yang menurutnya sangat keren itu. 


You Might Also Like

8 komentar

  1. Tapi menurutku, buku anak2 masih agak terlalu mahal ya...
    Mungkin memang karena harus dicetak berwarna kali ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup itu salah satu yang harus diperhatikan juga mbak Carra :),,, mungkin mbak Carra bisa nih publish buku anak murah dan keren hehe :) buku dongeng kan lebih asyik

      Delete
  2. marwaaahhhh rolnya itu loh,nggak nguati hahaha...kirain itu buku kebalik mak,ternyata hehehe....

    ReplyDelete
  3. ahahaha roll nya soalnya poni kepanjangan :D hihihihi buku dua tema itu

    ReplyDelete
  4. betul, Teh Tian. anak-anak lebih suka lihat gambarnya. sampai anak saya beli buku frozen dengan berbagai model. nggak bosen bosen, karena gambarnya emang bagus bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya anak - anak lebih suka yang merangsang visualnya, tapi kan jadi mood bacanya meningkat yaaa...

      Delete
  5. buku anak juga sekarang jarang, ada juga mahal, ada juga di perpus sekolahan SD, udah dimakan rayap! huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya justru sekarang buku anak banyak lho, mulai dari buku untuk balita sampai buku anak remaja, buku anak sekarang sesuai umur juga udah banyak koq :)

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook