Santolo garut selatan

by - 10:10:00 AM

pemandangan masih hijau 
pantai,, saya termasuk orang yang sangat suka sekali pantai, meskipun memang jarang yaa main kepantai, namun saya lebih memilih ke pantai dibanding diajakin ke mall, beneran deh. Buat saya pribadi pantai itu memiliki ke khas an sendiri buat saya, lebih tenang gitu kalau saya berada dipantai, meskipun beberapa orang merasa gemeteran or takut sama deburan ombak, namun kalau saya sih suka - suka aja, hihi mungkin karena saya ini turki yaa alias turunan kidul jadi terbiasa dengan lautan, haha *lebay*. 
ini foto pas mau pulangnya,, huhuhu panasnyaaa, jadi pohon keliatan kering

Baiklah, saya mau cerita nih tentang lebaran tahun lalu *basi banget* yang pertama kalinya ngajak Marwah ke pantai, dan dia senang sekali, menikmati ombak dan pasir yang mengotori badannya, she's enjoy that moment. Tapi saya bukan ingin cerita tentang itu, yang mau saya ceritakan adalah pantainya, sebuah pantai yang terletak di PAMEUNGPEUK - GARUT, yang bisa ditempuh sekitar 3,5 jam dari kota Garut atau sekitaran 5,5 jam dari Bandung, sepanjang jalan kita disuguhkan hamparan kebun teh sepanjang cikajang, bukit - bukit yang masih hijau dan pegunungan yang masih agak jarang dijamah manusia, meskipun sekarang sudah ada sih yang pada nyari emas disana. 

Back to pantai, lebaran lalu saya mengunjungi pantai santolo, pantai santolo ini sebenarnya adalah terusan dari pantai sayangheulang, namun terhalang muara, jadi kalau bawa kendaraan kesini gak bisa langsung dari sayangheulang, harus memutar balik lagi kejalan utama dan teruskan sampai ada lapangan sepak bola kiarakohok dan ambil belok kiri, thats SANTOLO BEACH.  Dan kita bisa lho liat LAPAN hihih, alias Lembaga Penerbangan Dan Antariksa Nasional. 



Istirahat dulu beli rujak,, huhaaa mantabs 

Jalan cikajang, menuju pameungpeuk,,, ini jalan dua arah lho,,,

jalanan yang lengang disuguhi pemandangan yang masih hijau 
Rute yang bisa digunakan untuk sampai di Pantai Santolo : 

Lewat Garut kota - Cikajang - Cikelet dan Pameungpeuk. 

Untuk oleh - oleh pun disini mah murah meriah lho, terus makanan juga murah, apalagi penginapannya, penginapan disekitaran pantai santolo antara kisaran 75rb sampe 300rb an deh, malam - malam nya bisa bakar ikan wiiiih asik kan???

Dipantai ini pun anginnya adeeem banget walaupun udara memang panas, pameungpeuk ini emang juara deh panasnya, namun begitu masuk ke pantai, nyesss aja deh panas tapi dinginnya adem, semilir anginnya kerasaaa banget :D. Namun kalau mau cari bakso enak disini mah susah, baksonya ga enak,, hihihi ya standar aja baksonya. yang enak dimakan disini adalah sambel nya, sambel buatan nenekku maksudnya :D buhahahah. Lebih enak sih makan masakan emak alias nenek, terus dimakan dipinggir pantai yang aduhai anginnya. 


Disini juga bisa lho beli Dawegan alias kelapa muda,,, niih tukang dawegannya eeh salah suamiku ini mah 
Marwah yang penasaran dengan air laut, lalu dia berteriak,, buuu air nya kayak uyah " garam" 
Hey aku Marwah 
Abis berenang di pantai,, makan yuuuk 
Pasirnya dibalurin ke kaki, dan dia bahagia 
senang dengan air laut 
ayah sama neng yang narsis 
enak ya dawegannya??? 
Sekian dulu ah ulasannya, lagi belajar ngulas nih,, sssst ngulas yah bukan culas *aah apaan sih Tian*


You May Also Like

6 komentar

  1. Saya belum pernah ke sini. Ada tempat berbilasnya nggak? Kalo didugdag dari Bandung bisa gitu? Hehehehe maklum belum pernah

    ReplyDelete
    Replies
    1. berbilas? maksudnya buat mandi yah? kalau aku sih kan nginep dirumah nenek jadi ya pulang aja :D hihi tapi disini ada penginapan juga sih dan murah juga bersih, untuk didugdag dari bandung bisa aja tapi mungkin capeknya pake banget

      Delete
  2. Ke cikajang naik motoooor? wuedaaan. sayah dulu naik mobil udah muntah 2x aja hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe itu naik motor pas di cikajang doang, nebeng ponakan yg mau ke cikajang, dibelakang diikutin sama mobil koq dan lanjut ke pameungpeuk pake mobil

      Delete
  3. Pantai memang tempat yang menarik tuk dikunjungi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selalu menjadi tmpt menarik koq

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D