BLOGGER BANDUNG

HARDIKNAS

11:21:00 AM

Ketika saya masih duduk di bangku SMP, seingat saya setiap 02 Mei suka diadain upacara di Sekolah, mendengarkan sang pembina upacara memberikan penjelasan tentang pentingnya arti pendidikan, dan bla bla bla ,*biasanya dulu waktu upacara suka ngobrol, jadi lupa apa yang diomongin pembina upacara*

Seperti sudah menjadi suatu ritual khusus, setiap 02 Mei, hampir semua siswa dan staff serta guru digiring kelapangan, untuk upacara, apakah sekarang masih sama???
Merayakan hari pendidikan nasional yang merupakan tanggal yang sama dengan Ki Hadjar Dewantara alias bapak pendidikan indonesia. Ki Hadjar Dewantara disebut sebagai bapak pendidikan indonesia, karena beliau merupakan pelopor pendidikan bagi para pribumi kala itu masa penjajahan Belanda, ini artinya bahwa sedari dulu juga sudah ada yang menyadari bahwa pendidikan itu merupakan hal yang sangat penting dan amat dibutuhkan, dan tidak hanya untuk kalangan para bangsawan saja, namun semua manusia yang hidup dimuka bumi ini tanpa kecuali *tsaaah. 


Hanya sekedar mengingatkan saja, karena saya yakin semua pasti sudah tahu betul tentang hardiknas ini. 

ING NGARSO SUNG TOLODO - di depan memberi teladan. ING MADYO MANGUN KARSO - di tengah membangun karya. TUT WURI HANDAYANI - di belakang memberi dorongan 

kata - kata itu selalu saya lihat dan saya baca sejak saya SD dan tertempel rapi didinding sekolah, ya kalimat dari ajaran seorang ningrat yang bernama Raden Mas Soewardi Soerjaningrat atau nama bekennya adalah Ki Hadjar Dewantara. Masihkah sekarang kalimat itu menempel di dinding sekolah zaman sekarang???

Harapan saya semoga pendidikan di Indonesia semakin baik, membaik dan tambah baik. Selamat hari pendidikan nasional, teruslah menggali ilmu tanpa lelah, dan berbagi ilmu tanpa batas :) 




Keep smile and peace, 

You Might Also Like

1 komentar

  1. 02 Mei, pas masih sekolah, pasti digiring ke alun2 untuk upacara hardiknas. Hehehe

    Semoga (juga), kualitas out put tambah baik ya, Mba.

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook