BLOGGER BANDUNG

Family Entertraining Muhammad teladanku

9:27:00 AM

Sudah pada berkunjung ke Islamic Book Fair yang diselenggarakan di Landmark Braga? Gimana? kerenkan? Bukunya pada murah dan berkualitas kan? asiiik deh yaa belanja buku alias investasi ilmu dengan harga murah dan kualitas oke, itulah yang bisa didapatkan dari IBF. 

Hari minggu kemarin, tanggal 4 Mei 2014 sekitaran jam 9 pagi, saya dan Marwah sudah diantarkan suami ke gedung Landmark Braga, yah saya kesini bukan semata untuk hunting buku keren tapi juga menghadiri sebuah acara yang dari tema nya saja sudah oke banget, tema nya adalah Dibalik layar kesuksesan" Parenting Entertraining Muhammad Teladanku" . Yang menurut undangan yang saya dapat dari Kang Feri dan kang Ade bahwa akan ada pembicara dari SYGMA DAYA INSANI yang menjabat sebagai Direktur Utama yaitu Bapak Benny Triandi, founder rumah Zakat Indonesia Abu Syauqi dan Kang Harry BPM. Tambah semangat deh nunggu talkshow nya, apalagi pas datang ke area ada Kang Ade yang sudah siap menerima para tamu undangan dengan goodie bag yang keren dari SYGMA, aaah apa coba yang engga keren dari acara yang diadakan SYGMA ini??? Full of ke keren an lho,, 


Dalam mengarungi kehidupan didunia ini, sudah sepantasnya kita memiliki teladan untuk dijadikan motivator dan contoh dalam menjalani kehidupan secara hakiki, bukan kah begitu?? Dan siapakah teladanmu itu?? Pertanyaan untuk diri sendiri yang kadang terlupakan, dan dengan acara ini lah kembali diingatkan kembali, bahwa Muhammad adalah teladan sebaik - baik nya teladan, semua keseharian dicontohkan dalam keseharian beliau, amalan beliau yang begitu baik untuk dicontoh, cara beliau memperlakukan tetangga, keluarga, anak dan banyak sekali yang harus dicontoh dari keseharian beliau, karena beliau adalah teladanku, teladan kita semua. Dengan berbekal inilah PT. Sygma Daya Insani Telah menyelenggarakan suatu pagelaran yang sangat bagus yaitu " Parenting Entertraining Muhammad Teladanku" sebuah pagelaran yang dikreasikan oleh Kuping Creative Solutions, yang telah sukses diselenggarakan sekitar tahun 2013 di dua kota besar yaitu Jakarta dan BAndung dan diselenggarakan pada bulan Ramadhan. Namun karena sambutan dari masyarakat yang sangat luar biasa, maka PEMT ini kemudian diselenggarakan kembali pada November - Desember dan ditambahkan lahi dua kota besar, Surabaya dan Yogyakarta. 


Disebutkan juga oleh bapak Benny Triandi yang bukan lain adalah Managing Director PT. SDI " PEMT ini diilhami dari ide untuk menyampaikan suri tauladan dalam bentuk pagelaran, sehingga tidak terkesan menggurui, ide ini juga sinergis dengan ide bunda Neno Warisman yang sebelumnya mencertuskan terwujudnya sejuta keluarga pecinta Rasulullah". 



Apa sih konsep Parenting Entertraining Muhammad Teladanku 

Dilaksanakan dengan konsep pagelaran, maka PEMT ini disampaikan melalui gabungan gerak, musik dan lagu, yang disertai dengan monolog dan multimedia. Tidak hanya itu saja, audience pun dilibatkan yang kemudian diajak berinteraksi langsung dan digugah kesadarannya untuk menjadikan Rasulullah sebagai teladan yang sempurna dalam berbagai sisi kehidupan kita sebagai manusia. 

Tidak hanya para audience yang menyatakan memiliki atmosfer yang berbeda dan energi yang luar biasa, Kang Harry BPM yang menjadi talent PEMT juga mengakui hal serupa " Energinya sangat luar biasa, selalu berbeda disetiap kali penyelenggaraan, audience yang ikut mempengaruhi adanya energi tersebut" begitu ungkap kang Harry. 

Dalam kesempatan talk show kemarin hadir juga ustadz Darlis Fajar, beliau memberikan testimoni mengenai buku Muhammad Teladanku yang sebenarnya adalah sumber dari pagelaran PEMT ini. 

PEMT ini akan ada perubahan baik dari konsep atau pun namanya, yang semula adalah Parenting Entertraining Muhammad teladanku (PEMT) kini berubah menjadi Family Entertraining Muhammad Teladanku ( FEMT), sasaran FEMT sekarang tidak hanya orang tua saja, anak - anak juga merupakan target sasaran acara ini, ini dilakukan agar nilai keteladanan dirasakan langsung oleh anggota keluarga. 

Nah sudahkah anda dan keluarga mendedikasikan diri untuk selalu menjadikan Muhammad sebagai teladan dalam menjalani kehidupan??? NAntikan saja pegelaran yang akan membuat anda menjadi manusia paling bahagia dan mendekatkan kita dengan ajaran agama islam. 


You Might Also Like

2 komentar

  1. insya allah mbk......seru acaranya ;) baca siroh nabi aja kdg meri.ding...byk pelajaran ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi kalau ikut pagelaran ini ya mbak, semoga bukan hanya merinding namun semua keseharian kita jadi mengikuti teladan kita nabi Muhammad Saw

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook