bersyukur

by - 11:19:00 AM

Menjalani kehidupan yang fana ini, badai kehidupan yang sering menerpa membuat diri merasakan paling sedih, terpuruk, paling menderita, pokoknya merasa diri paling banyak masalah deh, dan manusia yang normal pasti pernah berkecamuk diantara perasaan seperti ini, saya juga sama, kan saya manusia normal juga. Adakah yang hidupnya lempeng alias lurus aja??? 

Jujur saja, saya pernah mengartikan bahwa kenikmatan itu adalah sebuah materi, kenikmatan dan kebahagiaan itu adalah harta dan uang, karena dengan uang semua yang saya inginkan akan saya beli, saya akan bahagiakan orang tua, saudara dan anak, dengan uang.
Yah pemikiran picik seperti itu pernah bahkan sering terpikir dalam otak dan hati saya. Namun betapa piciknya saya jika semua yang berhubungan dengan kenikmatan dan kebahagiaan saya kaitkan selalu dengan uang, dengan limpahan harta yang sifatnya hanya sementara, lantas oksigen yang saya hirup secara gratis ini bukan kenikmatan? seketika saya tampar diri saya, heloooo berapa tabung oksigen yang akan kau beli, berapa uang yang keluar untuk membeli oksigen??? Astagfirulloh betapa sombongnya saya, saya melupakan nikmat yang benar - benar saya dapatkan secara cuma - cuma, nikmat bernafas. 

Dan jika kamu menghitung-hitung ni'mat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya (karena banyaknya). Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Penyayang.
Qur'an: Surat An Nahl: 18 ~
alhamdulillah saya masih bisa diberikan kenikmatan bernafas setiap hari 
Saya langsung merasa sedih dengan kesombongan yang tengah merajalela dalam alam pikiran saya, Yaa Rabb maafkan hamba.  Bukankah semua yang saya rasakan, saya sentuh dan saya nikmati adalah pemberian dari Alloh Swt??? yaa saya seharusnya bersyukur, sekecil apapun nikmat yang saya terima, itulah rejeki saya. 

Dan ternyata bukanlah limpahan harta, uang gepokan yang membuat bahagia, namun rasa syukur  yang ikhlas yang akan membuat kenikmatan tersendiri.


Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: `Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih
`~Qs Ibrahim ayat 7~

Dan marilah kita syukuri apa yang kita miliki. Hidup akan indah dengan bersyukur :) ....






You May Also Like

4 komentar

  1. Bersyukur itu meringankan Hati ya mba..
    Btw, ada award nih mba dari saya ..silahkan dicek..
    http://buahhatiayahbunda.blogspot.com/2014/05/the-liebster-award-dari-saya-untuk-kamu.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ringan sekali yaa mba :),, iya terimakasih sudah saya posting ya mbak

      Delete
  2. yuup..tiada nikmat yang paling indah selain bersyukuur dengan apa yang ada ..
    menjalananinya dengan senyuman

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali teh nchie,,,*senyuuum lebaar*

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D