Senyum itu sedekah

by - 1:07:00 PM

Senyum adalah ibadah 

Senyumlah untuk semua orang tapi hati mu jangan 
 “Janganlah kamu meremehkan kebaikan sekecil apa pun, sekalipun itu hanya bermuka manis saat berjumpa saudaramu.” (HR Muslim).
Gambar diambil dari sini 

Dan masih banyak hal positif lainnya tentang senyum.  Sedekah pun bisa dengan senyuman. Senyum dengan segenap keikhlasan hati. Menentramkan hati orang yang melihat. Dan senyum adalah ibadah yang membawa berkah. 


Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) adalah (bernilai) sedekah bagimuHR at-Tirmidzi 
Gambar diambil dari sini

Senyum itu ga susah kan?  Lantas apakah yang menyebabkan kita susah untuk senyum? Ahhh sebenarnya saya hanya ingin bercerita tentang seseorang yang mungkin beliau tidak mengerti bahwa senyum itu ibadah. Padahal tidak seorang pun didunia ini yang tidak bisa tersenyum, semua orang bisa tersenyum, bisa lho. Jadi kalau manusia yang susah senyum gimana donk? 

Padahal jika sedang dalam kesempitan atau sedang dilanda masalah , akan lapang dengan senyum yang ikhlas, ketika merasa lapang maka pikiranpun ikut jernih dan peluang untuk mendapatkan jalan keluar dari suatu masalah akan lebih besar, bukankah begitu??? 

Suka senenng banget deh kalau liat muka orang yang tersenyum ikhlas. Berbeda dengan kita melihat muka orang yang jutek tanpa senyuman. Bisa bedakan rasanya? beda banget bukan?

Ada alasan mengapa kita harus selalu tersenyum, 

1. Mendapatkan lebih banyak kebahagiaan 
Coba deh senyum selama beberapa detik saja dari sekarang. Lakukan pulsa ketika anda mengalami kesusahan. Dengan kita membiasakan tersenyum, jangan pedulikan kondisi hati dan perasaan saat ini, dalam tubuh ini akan terjadi reaksi kimia yang dapat membuat merasa bahagia selalu, coba deh dan feel the different. senyuuuum 

2. Merubah keadaan
Apabila sedang merasa putus asa, marah atau bahkan bosan, sebuah senyuman akan mengubah keadaan emosi menjadi lebih positif. Dan keadaan positif ini tidak hanya membuat hidup lebih menyenangkan, akan tetapi membuka segala kemungkinan lain dalam pikiran anda. Melihat dunia dengan cara melihat dengan lensa kebahagiaan. Maka dari situlah dapat mulai membangun tindakan positif. 

3. Mengubah keadaan orang lain
Bayangkan jika memasuki sebuah ruangan dengan senyuman yang ikhlas diwajah, semua akan berbeda, semua orang akan berbalik senyum pada anda. Bisa membantu mencairkan suasana yang tegang atau kaku. Interaksi lebih terbuka , santai dan penuh kegembiraan. Coba bayangkan sebaliknya, jika tidak senyum?? sudah bisa bayangkan kan? 

4. Tersenyum tidak rugi koq
Ketika memilih antara mengerutkan dahi ,marah atau tersenyum?? pilihan tersenyum adalah pilihan yang paling produktif dan positif, iya kan? Namun seringkali lupa untuk tersenyum atau mungkin ada yang tidak suka tersenyum? Berusaha deh untuk menggunakan senyuman anda sesering mungkin, lama - kelamaan nanti akan menjadi kebiasaan yang baru, kebiasaan yang jauh lebih positif. Ga rugi lho tebar senyuman. 


“Dibutuhkan tujuh puluh dua otot untuk berkerut, tetapi hanya tigabelas otot untuk tersenyum.”- Anonim -

Nah sekarang cari alasan apa lagi untuk tidak tersenyum??? Mari tebarkan senyum dan energi positif setiap hari :) KEEP SMILEEE 








You May Also Like

5 komentar

  1. suka ama kata bijaknya hehe.. dalam suka duka ku kan juga tetap tersenyum mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal jgn senyum2 sendirian ya....

      Delete
    2. mbak susan : Hihihi iyaa keep senyum selalu

      Mas Pri : Tar disangkain aneh yah? ToT

      Delete
  2. Kalo misalkan senyum itu rugi, sudah banyak berarti kerugian yang saya alami.
    Karena saya sering tersenyum..
    **Eh.. Malah sombong diblonya orang.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ,, kerugian yang sebenarnya tidak merugikan yah? #eeh :D

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D