Rabu, 05 Maret 2014

Syaamil tabz dan syaamil note pilihan ibu cerdas

Alhamdulillah hari sabtu kemarin tanggal 01 Maret 2014 , saya sebagai blogger Bandung *uhuk* mendapatkan kesempatan menyaksikan peluncuran syaamil tab dan syaamil note. Yah keren sekali acaranya , selain launching produk keren itu , saya pun mendapatkan banyak masukan tentang pengajaran anak , bagaimana menjadikan anak menjadi anak yang solehah , dan bagaimana menjadi orang tua yang solehah juga. Plus dapet goodie bag yang kaya manfaat. Terimakasih yaa...

Alhamdulillah juga saya termasuk orang yang beruntung yah , bisa menyaksikan acara bagus ini , yang dihadiri oleh sicantik Meyda Sefira , yang merupakan brand ambasador dari produk keren ini , yaitu syaamil tab dan syaamil note. 


Tak hanya hadir si cantik Meyda Sefira , namun ada Bapak Indra Laksono selaku CEO Sygma Media innovation ,  dan Bunda Arry selaku sales manager sygma , dan sang moderator dari MQ FM kang Wildan taufik. Talk show yang di juduli " teknologi hebat , ibadah dan dakwah semangat" ini sangat memberikan manfaat besar untuk kita semua yang hadir saat itu , khususnya untuk saya pribadi.
Di era yang modern ini sebenernya semua orang butuh gadget , bukan hanya untuk sms dan telepon saja , namun sekarang multifungsi sekali gadgetnya, mulai dari bisa foto , video , edit foto , musik , plus internet an sepuasnya * asalkan punya kuota banyak * , namun sebagai seorang muslimah / muslim pasti bukan hanya itu saja kan yang dibutuhkan, namun konten islami seperti al-quran , bacaaan islami , jadwal sholat dan tools untuk dzikir juga sangat amat kita butuhkan, dan tidak usah ragu dan galau lagi deh sekarang , telah launching Syaamil tabz dan syaamil note yang bisa membuat kita tetap beribadah dan tetap bisa bersosial media . Keren kan? 

Apalagi untuk saya yang sudah memiliki anak , tentu saja harus bisa memilah dan memilih gadget yang aman digunakan anak juga , usia anak saya sekarang adalah usia sang peniru ulung , jadi gadget yang saya gunakan haruslah baik jika dipakai oleh anak. Dan syaamil tabz , syaamil note ini aman lho digunakan oleh anak seusia Marwah dan anak - anak lainnya. Karena didalamnya sudah ada video anak islami , nyanyian islami anak dan buku - buku islami untuk anak , jadi kita tenang deh membiarkan anak ngoprek - ngoprek gadget ini. 


Dunia internet sebenarnya ga baik buat anak , terutama anak yang masih butuh bimbingan seperti Marwah , namun bagaimana donk , keadaan zaman dan kemajuan teknologi yang memaksa anak seusia Marwah untuk ikut melek internet. Jadi bagaimana nih harus mensiasati agar anak tetap melek internet namun tetap lurus dijalan yang seharusnya berlaku untuk anak. Alhamdulillah konten yang sudah built in pada syaamil tabz dan syaamil note ini aman untuk anak , karena games , video serta lagu - lagu yang sengaja disuguhkan untuk anak dengan bernafaskan islam. Syukron sekali ucapan dari saya sebagai orang tua yang selalu dicemaskan dengan kemajuan teknologi ini. 

Karena anak seharusnya begelut dengan dunianya , yaitu bermain dan belajar , jadi bermain plus belajar agama dan sains dengan syaamil tabz dan syaamil note ini aman. Jadi pengen cepet - cepet beli nih untuk Marwah, namun sebelum beli mau tahu dong spesifikasi dan keunggulan - keunggulan yang disajikan syaamil tabz dan syaamil note ini.

yuk kita cek ricek dulu deh spesifikasinya sebelum membelinya , harus donk tahu dulu kan, jadi ga kayak beli kucing dalam karung :D ... 

syaamil note
  • Dual SIM GSM: 850/900/1800 MHz
  • 3G/WCDMA: 850/2100 MHz
  • Android 4.2.2 Jelly Bean, Quad-Core 1.3 GHz
  • 1 GB RAM, 4GB Storage, MicroSD External
  • 8 MP Primary Camera 3264 x 2448 pixel
  • VGA Secondary Camera, Display IPS QHD
  • Ultra Clear Screen, 2000 mAh Battery
  • Free: Flip Cover & Screen Protector
  • BBM Ready
  • Browser , Calculator, Camera, Clock, Calender, Media Player, E-Book Reader, Video, Email, plus bundling syaamil tabz application.
  • Free external memory 8 GB

Syaamil Tabz

- Network GSM/3G/EDGE/GPRS, Wifi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0
- Android 4.1 Jelly Bean, Dual Core 1.2 GHz
- 512 MB RAM, Internal Memory 4 GB, Up to 32 GB External Memory
- Bonus External Memory 8 GB
- Front Digital Camera, 2 MP Back Camera
- Display IPS 7 inches 1024 x 600, Capasitive Touch Panel
- Battery : 3500 mAh
*Video & E-Mail available, BBM Ready

Mau tau keunggulan lainnya yang disuguhkan gadget keren berbalutkan islami ini? 
* Sangat lengkap , isi akan referensi yang bisa menjadi guide kita dalam beribadah secara kaffah.
* Praktis , memudahkan kita untuk mengimplementasikan nilai dan kandungan islam dengan sangat mudah.
* Membuat siapapun yang menggunakannya insya Alloh nyaman , karena aplikasi yang didesain secara khusus ini sesuai dengan kebutuhan umat islam di Indonesia . 
* Insya Alloh hari - hari semakin bermanfaat dan penuh makna dalam beribadah , karena sekian banyak aplikasi yang akan memandu kita dalam ibadah harian. 

Adapun konten yang sudah terinstall dalam syaamil tabz dan syaamil note ini , banyak sekali dan semuanya adalah konten penuh makna dan manfaat untuk kita beribadah,,, 

Quran Miracle The Practice
Aplikasi Quran berbahasa Indonesia terlengkap yang pernah ada. Dengan 2 tampilan baca. Dilengkapi dengan tafsir, hadits, khazanah pengetahuan, panduan tajwid, panduan mengamalkan ayat-ayat Al Quran dan konten menarik lainnya. Aplikasi ini dilengkapi dengan audio murotal yang dapat diulang-ulang sesuai kebutuhan Anda. Merupakan aplikasi yang tepat bagi Anda untuk menghafal Al Quran. Kerenkan? mengaji jadi lebih semangat dan tentunya lebih keren kan????

Tafsir Ibnu Katsir 30 Juz
Tafsir karya ulama besar Syaikh Sya­fiyurrahman Al-Mubarakfuri yang sangat fenomenal, yang dalam versi cetaknya senilai 1-1,5 juta ini hadir di hadapan Anda secara lengkap 30 juz. Memandu Anda memahami Al Quran secara utuh berdasarkan penafsiran ulama besar Islam yang diakui di seluruh dunia.

Aplikasi Haji dan Umrah
Aplikasi ini memandu Anda secara lengkap tahap demi tahap dalam peribadatan haji. Menjelaskan secara rinci tentang landasan syar’i berhaji/umroh. Menjelaskan hukum-hukum haji, doa-doa dan kiat-kiat selama pelaksanaan haji. Lebih menarik lagi, aplikasi ini dilengkapi video tutorial haji dari Kementerian Agama RI yang menjelaskan tentang prosesi haji dari semenjak di asrama haji, di bandara, embarkasi, saat thawaf, wuquf, hingga kembali lagi ke Indonesia.

E-Book “Pustaka Sains Populer Islami”
Merupakan Aplikasi E Book yang berisi 10 Jilid Buku Eksklusif full Ilustrasi. Berisikan buku-buku yang menjelaskan tentang keagungan Allah dan penciptaan makhluk-makhluk-Nya. Dalam edisi cetaknya, E-Book ini senilai lebih dari Rp. 2 juta.

Game A Ba Ta
Merupakan Game anak Muslim dengan tutorial, ilustrasi dan sound effect yang sangat menarik bagi anak-anak. Belajar hijaiyah dan membaca Al Quran terasa lebih mudah, cepat dan menyenangkan bagi anak-anak.

Syaamil Quran Terjemah per Kata
Aplikasi Quran dengan terjemah perkata berbahasa Indonesia. Memudahkan Anda dalam mempelajari arti/tafsir kata demi kata  dalam Al Quran. Anda dapat memahami makna Al Quran secara bahasa dengan lebih baik lagi. Dilengkapi penjelasan Ayat Tematik, Asbabunnuzul, dll. Aplikasi ini serupa dengan versi cetaknya.

Ibadah Muslim Kosmopolitan
Merupakan aplikasi yang berisi panduan praktis yang super lengkap bagi setiap muslim perkotaan yang menjalani ritme hidup yang sangat sibuk dan serba cepat. Memudahkan dan sangat membantu Anda dalam menjalankan ibadah di zaman modern ini. Di dalamnya terdapat berbagai konten berupa: Panduan Sholat, Panduan Bersuci, Panduan + Kalkulator Zakat dan Shaum, Panduan Janaiz, Doa Pilihan, Ayat-ayat Ruqyah (dilengkapi audio), Al Ma’tsurat (dilengkapi Audio), Masjid dekat Anda, Tasbih Digital, dan Jadwal Sholat.

My First Question and Answer
Aplikasi e-book yang mendampingi pertumbuhan keingintahuan anak yang besar terhadap lingkungan sekitarnya. Tujuannya, anak-anak Anda tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, kritis, dan luas wawasannya. Keseluruhannya terdiri atas 12 buku hebat, yaitu: samudra, hutan hujan, luar angkasa, planet bumi, tumbuhan, binatang liar, keajaiban, kendaraan, binatang ternak, anak binatang, burung, anggota tubuh.

E Book “It’s My World”
Merupakan aplikasi E Book yang berisi belasan jilid buku anak ekslusif berbahasa Inggris dengan muatan konten lokal Islami. Mengajarkan anak untuk memahami dirinya dan lingkungan sekitarnya dengan sebaik-baiknya. E Book ini mengajarkan akhlak dengan kisah yang sangat menarik dilengkapi dengan ilustrasi yang disukai anak Anda. Dalam Edisi cetaknya, E Book ini senilai lebih dari Rp. 3 juta.

E Book lainnya
  • Berisikan lebih dari 50 buku Islam sangat menarik bagi anak-anak, remaja, dan dewasa/wanita, ­fiksi dan nonfiksi. Semuanya akan mendampingi hari-hari Anda maupun keluarga Anda menjadi penuh makna.
  • Buku dewasa: Kisah hidup Rasulullah saw. (Sirah Nabawiyah, Muhammad the Messenger, plus Abu Bakar, Umar & Ali), Rahasia Kekayaan Tertinggi, Rahasia Pengobatan dengan Puasa, dll.
  • Buku khusus wanita & parenting: Pesona Cinta Manusia-Manusia Pilihan, Special Guide for Woman (Bersuci, Shalat, Iktikaf, Puasa, Zakat, Haji & Umrah, Iktikaf ), 25 Cara Memengaruhi Jiwa dan Akal Anak, dll.
  • Buku remaja: Asmaul Husna for Teens, 10 Karakter Remaja Unggul, Novel Parodi (Jomblo Returns, Hantu Ambu Lanceu, Hantu Jeruk Bali, Bangsal 13-B), dll.
  • Buku cerita untuk anak: Putri Kara, Kuku Si Putra Raja, Hadiah Berbuat Jujur, Pensil Putri Salju, Puding yang Jujur, Super Doa, Super Islam, dll.




Tuh gimana ? keren kan? Siapa bilang ibadah ga bisa sambil keren? buktinya syaamil tabz dan syaamil note ini adalah jawabannya. Tidak usah deh takut lupa sholat karena ada tuh pengingat sholat dengan lantunan adzan , mau Zakat ? namun ga tahu tuh cara hitunngnya, jangan juga galau karena semua lengkap disini dan tinggal klik saja deh.  Insya Alloh ibadah lancar dan pengetahuan selalu bertambah setiap harinya dan bisa langsung deh kita share di sosial media ,, insya Alloh memiliki banyak manfaat buat teman dan diri kita sendiri. 


Nah tunggu apa lagi ? semua sudah jelaskan? Ibadah lancar , dakwah semangat dan bersosialisasi pun sukses dengan syaamil tabz dan syaamil note... 

7 komentar

  1. wuiih.. Syamil terus berinovasi dan gak mau ketinggalan tren nih, kereeen...

    mak, nanti sore ke braga lagi yuk, kita kopdar sekaligus nonton penganugrahan film pendek, saya dan kawan2 disana. #promo

    nice share, mak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ga ketinggalan kerennya kan mak? hihihi,,,, insya Alloh ya mak :) makasih ajakannya

      Hapus
  2. wah,serunyaaaa....inovatif ya syaamil :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. inovatif sekali mak ,,, selain inovatif juga ibadah kita tetap terjaga yaa

      Hapus
  3. Keren ya inovasinya... Pengen banget punya Syaamil Note... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener teh, keren pisan,, ngiler deh :D

      Hapus
  4. Pengen beli, tapi kok bintang iklannya Mbak yang itu... >,<

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon