Semua anak itu cerdas

4:00:00 PM

Dear Neng Marwah ,, 

Ibu lagi agak sedikit bete nih, ada yang bilang kalau anak yang gemuk itu cenderung memiliki potensi penurunan daya ingat atau kasarnya bodohnya. Duh sedihnya ibu denger itu , karena Marwah termasuk anak yang gemuk , tapi ibu yakin koq itu hanya kesalahan pemahaman aja , ibu rasa bukan dari gemuk atau tidaknya, namun dari stimulasi dan asupan makanan yang masuk yang mendukung kecerdasan dan daya ingat anak. Bukan dari berat badan , iya kan? 

Menurut ibu sih , kemampuan seorang anak itu berbeda tiap orangnya, termasuk kemampuang neng marwah dengan anak lainnya. 

Kemampuan ini pun menurut ibu sih ditentukan oleh stimulasi dan pembentukan yang dimulai sejak dini, peran orang tua sangat penting dalam proses pembentukan dan harus dilakukan secara terus menerus. 

1. Asupan Gizi 

Daya ingat merupakan bagian dari kognitif anak, dan yang mempengaruhinya adalah faktor fisik dan lingkungan. Orang tua harus memerhatikan asupan makanan yang baik untuk perkembangan otak dan organ tubuh lainnya. jadi ibu harus cukupkan asupan gizi, vitamin , asam folat untuk merangsang otak neng marwah yang nantinya akan mempengaruhi daya ingat, Dan jika gizi tak terpenuhi , contoh kurang zat besi , maka anak akan mengalami mudah mengantuk, akibatnya anak tidak optimal saat menerima atau mengingat informasi yang diberikan. 

2. Oksigen yang cukup

Penting lho ini , jika masukan oksigen terpenuhi maka sirkulasi darah akan lancar. Karena Neng marwah lebih banyak beraktivitas di luar ruangan ,sehingga akan mendukung proses kognitifnya, kemampuan memori anak pun akan meningkat. 

3. Bernyanyi untuk mengingat 

Sebenarnya banyak ya cara untuk meningkatkan daya ingat dan mengasah ketajaman berfikir anak. Namun ibu menerapkan sistem bernyanyi untuk mengingat, terlihatnya sederhana namun mampu memberikan rangsangan pada ketajaman memori, contohnya menghafal angka , warna , huruf lewat bernyanyi. 

Dan sebenarnya masih banyak lagi cara yang ibu lakukan untuk menstimulasi ingatan Marwah, sekarang ibu hanya ungkap ini dulu saja yah,, nanti ibu ceritakan lagi yaah... 



Dan intinya anak gemuk bukanlah anak yang tidak cerdas dan tidak pintar, semua anak itu cerdas dan pintar , hanya saja peran orang tua yang harus bisa menstimulasinya... 








You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook