perawatan mingguan wajah

by - 12:34:00 PM

kulit wajah adalah yang penting bagi seorang wanita, meskipun tidak semua wanita memiliki pendapat yang sama dengan pernyataan ini. Namun kebanyakan orang sih biasanya melihat dan terkesan itu pada pandangan dan tampilan wajah , meskipun ada pepatah mengatakan " Dont judge a book by its cover" hmm pepatah apa lagu sih? 

Berdasarkan pengalaman diri sendiri , kalau wajah ga dirawat tuh suka kusam , berhubung saya itu memiliki jenis kulit yang tidak biasa nya alias jenis kulit yang kombinasi atas berminyak dan normal , dan rentan jerawatan * Hiks * . Jadi kalau tidak dirawat yah pasukan jerawat akan berburu untuk muncul. Betapa malangnya nasibku ini.
Klik disini untuk info gambar 

Untuk itu , makanya deh kalau ingat saya rajin merawat kulit wajah . Biar tuh jerawat ga berburu nongol diwajah saya. 

Merawat kulit wajah dapat dilakukan kapan saja dan banyak sekali macamnya. Biasanya sih saya melakukan aktifitas memanjakan wajah dimalam hari selepas kerja. 


Setelah beraktifitas seharian , tentu saja kulit akan mengalami stress , kalau udah stress takutnya ngambek dan muncul deh jerawat - jerawat itu. hahah makanya sebelum itu terjadi , saya sih suka melakukan perawatan bulanan dengan cara  melakukan peeling. Peeling yang berfungsi untuk membantu membersihkan sel - sel kulit mati pada wajah. Peeling normal dilakukan setiap 3 bulan sekali . Dan perawatan mingguan dengan facial sendiri , atau kadang suka totok wajah sendiri . 


Langkah - langkah facial yang biasa saya lakukan sendiri dirumah adalah : 

1. membersihkan wajah 

Karena saya memiliki kulit yang cenderung berminyak , maka saya menggunakan oil free soap. Kadang dalam ritual inipun saya suka memijat wajah dengan ringan sekitar 3 menitan , dan itu saya lakukan kalau ingat saja . :D 

2. pembuangan sel kulit mati 

Biasanya saya menggunakan peeling yang scrubnya ga terlalu keras , memang sih normalnya sekitar 3 bulan sekali , namun saya melakukan ritual ini sih kadang 2 minggu sekali , kadang kalau merasa muka sudah agak kusam sekali baru deh saya lakukan proses ini . 

3. Masker

Maskeran lebih enak sambil tiduran dan istirahat santai . Berhubung saya punya anak yang cerewet jadi kadang maskeran suka tidak tepat waktunya dan kadang suka sembari ngobrol juga hihihi.. Paling enak masker yang berbentuk topeng sih , jadi ga ribet dibanding masker yang harus diseduh dan nunggu kering. Masker peel off juga lumayan enak sih . 

Setelah ritual maskeran selesai , saya sih biasanya langsung memakai krim malam . Dan criiiing muka langsung freeeessh bangeeet deh. Apalagi setelah maskeran pakai gosok2 ringan pake es batu, wiiih segeeeer. 


Sekian cerita soal perawatan wajah mingguan saya :) ... 



You May Also Like

0 komentar

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D