ODOJ, " juz pertamaku "

by - 11:42:00 AM

“Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia kecuali agar mereka beribadah kepada-Ku saja.” [Adz-Dzariyat: 56]
Sudah nyata bahwa sebagai manusia diciptakan untuk beribadah kepada Alloh SWT, itulah firman dari ALLOH SWT.   Namun mengapa kadang suka enggan bahkan malas sekali menjalankan ibadah yang memang sudah menjadi kewajiban kita? yah termasuk saya pribadi, kemalasan adalah musuh paling utama yang wajib saya singkirkan. Bismillah semoga bisa segera menyingkirkan rasa malas ini, aamiin....

Sekarang ada ODOJ atau One Day One Juz , kita menghatamkan al - quran dalam waktu 30 hari , karena setiap hari kita harus menyelesaikan 1 juz yang dipilih secara acak oleh admin . wah keren juga nih ,, iseng - iseng aja deh aku klik sign up dan bismillah aku mulai ikutan ODOJ via what's app. Dengan niat hanya ingin menghatam kan alquran segera dan ingin membiasakan diri membaca al - quran setiap hari , agar semua hal yang saya lakukan bisa saya kendalikan sesuai apa yang saya baca dari al - quran.

message pertama dari admin ODOJ setelah saya daftar 


Alhamdulillah bisa Kholas di juz 25 ,, semoga besok bisa lebih baik 
Pertamanya sih merasa berat sekali , harus baca alquran 9 - 10 lembar setiap hari , diselah - selah kesibukan yang lumayan padet ini, bisakah aku? Pesimis sih diawalnya , karena mungkin niatnya ga pol banget, namun motivasi dari group ini sangat dahsyat , membuat saya yang awal pesimis menjadi sangat optimis. Alhamdulillah yaa sesuatu * ala ala syahrini * . 

" ...maka ketahuilah, sesungguhnya Al-Qur'an itu diturunkan dengan ilmu Allah(Surat Hud: 14)
Minggu pertama saya ikut bergabung bersama ODOJ , saya kebagian juz 25  – 41.Fussilat 47. - 45.AlJathiya 37 , ketentuan kholas ,  Kholas itu istilah yang dipakai kalau kita laporan ke group One Day One Juz bahwa kewajiban untuk menyelesaikan 1 juz Al Qur'an sudah beres, sudah selesai dibaca. .  Jadwalnya kholas dari jam 18 - 18 lagi , tepatnya selama 24 jam , huh saya pesimis sekali , bisa engga yah??? Namun alhamdulillah , jam 01.45 dini hari * karena saya memang suka terbangun tiba - tiba / susah tidur * , saya kholas juz 25 , 10 lembar . alhamdulillah, dan itu akan mudah saja bila saya mulai membiasakan diri disiplin. 

Dan ternyata , intinya kita harus bisa menghargai diri sendiri dalam bertindak, niatkan dalam hati dan niatkan bahwa saya akan bisa menyelesaikan sesuai perjanjian pada diri sendiri. Setidaknya kita bisa berjanji pada diri sendiri... 


Alhamdulillah dengan adanya group ODOJ ini ,, banyak menuai manfaat buat saya...


Inilah cerita tentang JUZ pertama saya ... 

Juz 25 ILAIHI YURADDU


Wait cerita saya menyelesaikan juz berikutnya :) .... Semangaaaaat Tian 

You May Also Like

2 komentar

  1. odoj lagi booming ya mbk,sukses bt odojnya :D

    ReplyDelete
  2. Saya masih angin-anginan rutin baca Al-Qur'annya, kayanya saya harus ikutan ini deh.. Mudah-mudahan ah nanti bisa ikutan :)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D