marah dengan indah

by - 3:31:00 PM

Usianya semakin bertambah saja , hampir memasuki usia 6 tahun. Yang sebentar lagi akan tumbuh menjadi anak , remaja dan dewasa . Duh banyak sekali kekhawatiran yang ada dalam benak ibu , apakah nantinya anak saya akan begini atau akan begitu. Terlalu berlebihan kah kekhawatiran ibu terhadap anaknya? tentu saja tidak , dan naluri seorang ibu memang seperti itu , entah itu pada anaknya yang masih kecil maupun pada anak yang sudah dewasa, betapa mulianya hati sang ibu. Maka muliakanlah ibumu ,, bukankah begitu???

Banyak sih yang menjudge bahwa ibu yang terkesan sering marah dan suka cerewet, namun tahukah kalian para anak , bahwa ibu marah itu atas dasar cinta. Karena seorang ibu tidak ingin anaknya salah langkah . Dan itu sangat saya rasakan sekali sekarang , mungkin ibu terlalu protek banget terhadap Marwah, namun itu semua ibu lakukan demi kebaikan Marwah.. 

Sering sekali ibu merenung, dan kadang menyesal dengan apa yang sudah ibu lakukan ketika sesaat setelah memarahi Marwah. Mungkin selama ini marah nya ibu belum bijak . Hah marah ada gitu yang bijak? Ya ada dong, marah itu manusiawi dan wajar dilakukan seorang manusia apalagi ibu. 

Bijaklah dalam mengendalikan emosi ketika menghadapi anak , karena dengan emosi yang terkendali , maka kita akan dengan nyaman menyampaikan apa yang akan kita sampaikan pada anak , sedangkan jika marah tak karuan, tidak akan sampai deh itu pesan terhadap anak , yang ada anak malah ketakutan dan tidak bisa menerima input pesan dari kita.

karena menjadi ibu adalah sesuatu yang sangat indah , jadi kalau marah juga usahakan marah dengan indah.. hihihih .. 

Semoga kita semua bisa menjadi orang tua yang solehah yaa,,, aamiin 


You May Also Like

0 komentar

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D