BLOGGER BANDUNG

ketika aku harus memilih

2:25:00 PM

hasil searching GOOGLE 
Usia 17 tahun , minimal untuk diperbolehkan memiliki hak suara untuk pencoblosan pemilihan presiden. Yup April mendatang adalah kali ke 3 saya menggunakan hak suara saya , Sama seperti yang lalu -  lalu , saya selalu kebingungan menggunakan hak suara saya, bukan karena saya tidak paham cara pencoblosannya , namun saya tidak paham atas dasar apa sebenarnya saya harus memilih calon presiden untuk Indonesia tercinta ini??

Dan sampai sekarang , untuk ke 3 kalinya saya akan menggunakan hak suara dan masih juga saya dirundung kebingungan yang teramat sangat. 

Kalau dulu sih saya sering mendengar kata LUBER , pas menjelang pemilu kayak gini . LUBER yang berarti Langsung Umum BERsih . Namun sekarang sepertinya agak sulit mendengar slogan ini lagi menjelang pemilu, atau entah memang saya yang tidak mendengar lagi. 

Lalu apa yang harus saya ceritakan pada anak saya kelak ketika mereka sudah memiliki hak suara , " ibu bagaimana meyakinkan hati untuk memilih presiden?" , nah loh bisa stress saya , sedangkan sampai saat ini saya pun tak paham akan hal itu. 

Namun demi jawaban yang sempurna yang kelak akan saya berikan pada anak saya, maka sayapun memikirkan dan berusaha berpikir keras untuk semuanya ini.. Ada sih sebenarnya kriteria yang wajib dipikirkan untuk memilih sang presiden, yakni dengan beberapa cara yang akan saya share yah.

1. Visi yang jelas , 
Sang presiden yang akan memimpin Indonesia harus memiliki visi yang jelas dan tepat sasaran.  Karena dari visi misi beliaulah kita tahu mau dibawa kemana kita dan indonesia nantinya. Visi misi bukan sekedar omdo atau harapan palsu. 

2. Usia 
Usia merupakan salah satu pertimbangan bijak untuk memilih pemimpin. kenapa? karena menurut saya sih pemimpin lebih baik yang masih muda * ga muda banget* , masih enerjik, idealisme masih kuat. Sedangkan jika pemimpin berusia diatas 50 tahun akan banyak mengalami kendala pada masa kepemimpinannya. Karena diatas usia 50 tahun itu , manusia akan mengalami penurunan fungsi kognitif. Kemampuan berpikir , kemampuan mengingat dan menghafal pun mengalami penurunan ketika usia diatas 50tahun. Juga usia diatas 50 tahun itu rentan penyakit. jadi pilihlah pemimpin yang sehat dan kuat :) 

3. Ga banyak janji palsu 
Yah semua warga Indonesia pasti menginginkan hal ini , janji palsu yang biasanya diberikan . Lantas kapan janji - janji itu dipenuhi dan direalisasikan?? Jadi mari pilih capres yang ga suka janji - janji palsu. 

4. Amanah 
Nah inilah yang seharusnya capres kita miliki. Amanah , selalu bekerja untuk rakyat dan tidak memperkaya diri. aamiin


Lantas adakan capres yang memenuhi kriteria diatas??? Ah entahlah aku sendiri bingung nih , siapa yang pantas aku coblos dan menjadi presiden negeriku tercinta. ..


Yuk marilah kita pahami dan pelajari semua tentang capres kita ... 






You Might Also Like

6 komentar

  1. masih bingung sih mau pilih yang mana >,<

    ReplyDelete
  2. sama mak , bingung ,, banyak janji palsu yah?

    ReplyDelete
  3. Aku udah tau mau milih siapa.. tanggal 9 april otu kita milih wakil rakyat lih mbak. Jangan salah. Jadi liat nama dan photo2 calon anggota dpr dan dprd dan dpd ya mak. Milih capresnya nanti september.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Ade , memilih calon legislatif dulu yaa dan sesudah itu baru milih presiden, tapi masih bingung sekali niih

      Delete
  4. pdhl yg dijanjiin banyak banget loh orgnya... kok gak takut yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya mereka takut , takut stress hihih

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook