BLOGGER BANDUNG

kerja dengan otak not otot

12:36:00 PM


Bekerja yang didasari dengan kekuasaan akan terlihat lebih arogan. Pekerjaan yang dilakukan oleh manusia yang didasari dengan keegoisan dan tidak dilandasi dengan attitude tidak akan efektif juga sih. Lantas bekerja dan pekerjaan bagaimana yang seharusnya dilakukan oleh seorang pekerja ?? aaah beside on my true story sih yah, kalau seseorang bekerja namun sebenarnya tidak mampu yah lebih baik jangan deh , dipaksain juga makin aneh keliatannya. Jadi kesannya sok gitu deh , sok pinter , sok ngerti dan yang paling nyebelin itu adalah sok berkuasa. Huh ga suka banget kalau udah ngadepin orang kayak gitu.
Karena artikel ini ditulis benar – benar based on my true story alias curhat , so saya hanya bisa menilai dan memperhatikan saja sesuai dengan kacamata saya . menurut penilaian saya sih kalau bekerja itu harus memiliki beberapa hal yang penting, diantaranya :
1.       Ilmu , yess ilmu tentu saja harus sinkron dengan bidang yang akan kita geluti dikantor, kalau memang ilmu tidak sinkron , yaa minimal pengalaman dengan ilmu yang sama deh yah.
2.       Tata krama , mengapa penting? Menurut saya pribadi sih penting. Seseorang yang berilmu namun tidak memiliki tatakrama sama halnya sayur tanpa garam , haha akan terasa hambar bukan? Bukan Cuma hambar namun ga enak, seperti itulah manusia yang berilmu namun tidak memiliki tatakrama, akan terasa sombong dilihatnya . benarkan?


Cukup dua hal itu saja sih yang menurut saya penting dimiliki oleh seorang pekerja, berilmu dan memiliki tatakrama . suka males deh ngadepin orang yang berilmu yang sok sok an gitu , emosi deh jadinya. Memang sih mengkaji diri yang susah dan mengkaji orang lain yang mudah. Namun tolong deh diperhatikan saja attitude seorang pegawai yang baik itu seperti apa??? * ah jadi emosi *  


Sekian ,, artikel ini dibuat  based on my true story .... 
 

You Might Also Like

2 komentar

  1. Attitude dimana tempat tuh penting ya, Mba. Yg sabar yeee, ojo sneween. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi , iya mbak bener penting banget :) . terimakasih mbak sudah berkunjung

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook