Facebook? Buat apa?

by - 10:37:00 AM

Bermain sosial media sudah menjadi hajat hidup orang banyak deh sepertinya. Hampir semua manusia dimuka bumi ini *not indonesian only * memiliki akun jejaring sosial , entah itu facebook, twitter , path , instagram , dan masih banyak lainnya. namun yang merambah semua golongan dan kasta * Uhuk * adalah Facebook, semua orang pasti punya facebook? *kecuali nenek dan kakek saya * , Sebenernya Mark niatnya apaan sih membuat facebook selain meraup dollar ?? .. Selain menjadi ajang pencarian
 bakat   kawan lama yang telah sekian lama tidak bersua, entah itu teman SD, SMP , SMA atau bahkan mantan pacar , FB ini juga bisa menemuka teman baru lhooo, selingkuhan juga bisa deh kayaknya. haha
Namun ternyata tujuan lain dari sang pencipta FB alias MARK ZUCKERBERG adalah :
“Ini bukan soal uang. Bagi saya dan rekan saya, hal yang paling penting adalah bahwa kita menciptakan aliran informasi yang terbuka untuk orang-orang. Perusahaan media yang dimiliki oleh konglomerat hanya bukan ide menarik bagi saya. Dia mengungkapkan kembali tujuan-tujuan yang sama kepada majalah Wired di tahun 2010: "Yang saya pedulikan adalah misi, membuat dunia terbuka." Sebelumnya, pada bulan April 2009, Zuckerberg meminta nasehat dari mantan CFO Netscape Peter Currie tentang strategi pembiayaan untuk Facebook.

Positif sih tujuan dari Mark, berbalik pada user nya aja sekarang mah, mau menggunakan FB buat apa ? Berdasarkan hasil search engine nih , banyak lho tujuan para fesbuker , ada yang jadi ajang curhat , jualan dan banyak lagi...
1. Mencari teman lama
Kebanyakan orang sih memang mengungkapkan niat mereka untuk mencari kawan lama , saya juga gitu sih, niat dulu buat fb untuk menemukan kembali
 mantan  eh maksudnya kawan lama . Kan seru tuh bisa chit chat lg sama mereka.
2. Untuk Bisnis
Jualan Online sekarang sudah menjamur , lumayan keren sih , hihihi lagi - lagi saya juga menggunakan akun fb buat jualan juga, hihihi ..
3. Beralay - alay ria
Wah banyak sekali jenisnya, ada yang suka curhat , suka nyindir dan banyak lah. Bahkan ada yang suka marah marah di status, entahlah apakah orang yang dia maksud punya FB apa tidak. Hahaa yang penting update sajalah. 
Nah saya ingin sekali menanyakan pada yang suka buat status aneh , galau di fb , atau bahkan yang suka nyindir di status fb, amankah peraasaan kalian? lega gitu? Hahaha . . . 
Banyak sekali orang yang buang status di FB utk mencaci maki , marah , sedih bahkan yang terjadi sehari - hari alias sebel sama orang juga dijadika status, buat apaan sih? Buat pencitraan yah? Saya terangkan ya disini, pencitraan yang buruk iya , bakalan dapet tuh. Hihihi so next kalau buat status itu yang standar aja deh, jangan caci maki atau apalah yang buruk buruk. Gunakan secara cerdas dan berakal .. ini bukan untuk mengajari yah, but its pure noted for my self :) 

Jadi sekarang mari budayakan membuat status yang baik dan memberikan faedah bagi hajat hidup orang banyak * keplak*... 


*Noted for my self*

You May Also Like

4 komentar

  1. setuju mak, kalau ada masala mending langsung ngomong orang yang besangkutan jadi ga perlu diumbar di fb itu namanya mau mempermalukan orang lain dengan cara kroyokan rame2 atau usaha cari dukungan untuk proses pembenaran diri. btw, aku pernah share juga di blog tentang bijak menggunakan sosial media.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget tuh mak,, harusnya didatengin dan diomongin secara baik2 yah... nanti aku visit blognya yaa mak buat baca artikel yang bijak menggunakan sosial media.

      Delete
  2. iya. status media sosial bagusnya bisa jadi food for thought ya. bukan yang bikin esmosi hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya teh ulu ,,, enya pisan tah.. harusnya buat emosi makan terus yah... hihihih

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D