sirnalah wahai badmood

11:02:00 AM

Duh akhir - akhir ini koq ade Marwah malas belajar yah? Hmmm selalu saja tidak tuntas kalau dikasi latihan dirumah sama ibu. Eh ternyata disekolah pun sama , Kenapa ya? 

Hmm mungkin ade marwah sedang badmood ya sayang, sehingga malas mengerjakan tugas disekolah maupun dirumah,, kalau memang sedang malas , jangan lama - lama yaa sayang malasnya. 


Ibu putar otak dan berfikir keras nih, bagaimana
caranya agar ade mau lagi belajar menulis,membaca dan berhitung. Ibu ga bisa dong mikir sendiri, sementara ade ga mau diajak kerjasamanya :( . 


1. Cari tahu penyebab badmood

Akhirnya ibu mulai galau deh dengan keadaan ini, ibu tanya ade Marwah apa penyebab dia menjadi badmood yang berakibat malas belajar. Ajak anak ngobrol berdua sambil jalan - jalan sore agar anak tidak terkesan diinterogasi kita. 

2. Senyuman

Karena orang dewasa saja kalau lg badmood suka sebel dan tambah badmood kalau diomelin kan? sama lho anak kecil juga gitu, jadi ibu kasi senyuuuum terus buat ade Marwah agar badmoodnya cepat hilang *tapi jangan lama2 ya de tar ibu dikira org stress senyum2 aja*. 

3. Robohkan badmoodnya

Karena ibu ga suka liat ade yang berlama - lama badmood, maka robohkan ya badmoodnya, dengan membujuk semua cara, udah dari cara A sampai Z dilakukan deh sama ibu agar badmood ade Marwah hilang. Mulai dengan bercerita sampai bermain bersama. Dan akhirnya sirnalah tuh si Badmood,,,

Sekarang ayok kita belajar lagi yaaa,,,,, supaya jadi anak pinter dan cerdas... 



Pelukcium


Ibu

You Might Also Like

0 komentar

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook